Campervans (VW Campers)

Volkswagen campervans ikon ini masih diproduksi hari ini dan memiliki pengikut yang berdedikasi, dengan berbagai klub dan majalah yang tersedia untuk penggemar.

Berkemah umumnya akan tidur antara 2 dan 4 dengan nyaman tetapi cukup kecil untuk dikendarai di kota-kota dan juga di jalan terbuka, membuat mereka terkenal populer untuk mengadakan tur keliling Eropa.

Mereka tersedia dengan sejumlah besar fitur termasuk menaikkan atap, kaca depan pelindung matahari, rak atap papan selancar dan trim krom dan perlengkapan – baik langsung dari Volkswagen atau melalui sejumlah konverter spesialis.

Ketika datang ke asuransi untuk model lama, Anda mungkin harus mempertimbangkan kebijakan kendaraan 'klasik' karena banyak kebijakan motor khusus memiliki batas usia kendaraan

Konversi Van

Sering disebut sebagai konversi panel van, motorhomes berukuran sedang hingga besar ini dibangun menggunakan kendaraan komersial terkenal sebagai unit dasar dan hampir selalu memiliki pintu geser.

Mereka menawarkan banyak ruang di dalam dan banyak yang datang dengan ruang cuci yang lapang dan dapur yang lebih lengkap daripada konversi van berukuran kecil atau mikro.

Banyak yang memiliki tempat tidur ganda di belakang, berlari melintasi lebar van, sehingga para motorhomer yang lebih tinggi mungkin kesulitan untuk menyesuaikan diri. Untuk alasan ini, penting untuk memeriksa tata letak dan dimensi van sebelum membeli.

Produsen van konversi yang populer termasuk: Autosleepers, Bilbo, IH Motorhomes dan Murvi

Motorhomes coachbuilt konvensional

Ini mungkin adalah jenis motor yang paling umum di jalan-jalan Inggris, dan ditandai oleh punuk besar di atas kabin yang sering menjadi tempat tidur atau area penyimpanan yang luas.

Motorhomes ini populer karena menawarkan solusi praktis untuk keluarga kecil atau pasangan yang ingin bepergian ke seluruh Inggris dan Eropa. Mereka biasanya memiliki kamar kecil dan dapur yang dipasang sebagai standar, bersama dengan ruang untuk tidur antara 2 dan 6 orang.

Kabin depan depan motorhomes coachbuilt mungkin terlihat akrab – itu karena 'kendaraan dasar' dari motorhomes seperti itu adalah van populer seperti Ford Transit, Peugeot Boxers, Fiat Ducatos dan Mercedes Spinters.

Produsen populer motorhomes coachbuilt konvensional meliputi: Autocruise, Autosleeper, Elddis and Swift

Motorhomes pelatih rendah profil

Sangat mirip dalam gaya dan fitur untuk 'bemper motor trainer konvensional' di atas desain low profile tidak jauh dengan tempat tidur kabin lebih mendukung atap yang lebih rendah dan bentuk ramping, ini memberikan izin yang lebih baik dan lebih banyak mobil seperti penanganan.

Tag gardan (twin axle) motorhomes

Motorhomes coachbuilt yang sangat besar memerlukan set ketiga roda untuk mendukung berat dan panjang unit dengan cara yang mirip dengan kafilah 'poros kembar', poros ketiga ini dikenal sebagai 'poros tag'.

Tag penggerak gandar memungkinkan lebih banyak ruang di dalam tetapi poros belakang kembar berarti bahwa mengemudi mereka mungkin perlu sedikit penyesuaian.

Motorhome kelas satu

Motorhomes yang sering sangat besar ini dapat dikenali dengan tidak memiliki area kabin terpisah yang sama dengan motorhomes coachbuilt konvensional, serta 'bus seperti' kaca depan besar, dan biasanya diimpor dari Eropa atau lebih jauh.

Dibangun dari awal pada sasis telanjang oleh pabrikan motor, Anda dapat mengharapkan tas kamar dan kenyamanan rumah termasuk toilet dan peralatan dapur bergaya rumah tangga, serta tempat tidur berukuran penuh dan ruang tamu yang luas.

Produsen populer motorhomes A-class meliputi: Frankia, Pilote dan Hymer

American 'Recreational Vehicles' (RVs)

Datang dari Amerika Serikat unit-unit ini biasanya besar, tebal dan kurang ajar – tetapi dapat menawarkan sejumlah besar ruang, kenyamanan dan fitur termasuk lemari es dan oven ukuran penuh serta tempat tidur ukuran king dan toilet dengan fitting spec domestik. Bahkan banyak fitur 'slide out' – yang berarti bagian tertentu dari motor dapat diperpanjang untuk menciptakan ruang lantai tambahan.

Biasanya digunakan untuk tur panjang atau waktu penuh di seluruh Eropa atau AS, unit-unit besar ini tak tertandingi dalam hal kemewahan dan kenyamanan.

Produsen populer motor RV Amerika termasuk: Georgie Bay dan Winnebago

Motorhome yang dibangun di rumah

Beberapa peminat mendesain dan membuat motor sendiri untuk memenuhi kebutuhan mereka. Ini dapat berkisar dari konversi van sederhana hingga custom build yang mengesankan dan ada berbagai situs web dan klub yang didedikasikan untuk membangun diri yang memberikan info berguna untuk semua yang akan menjadi DIYers.

Hati-hati karena banyak perusahaan asuransi tidak dapat menyediakan penutup untuk motor rumah yang dibangun.

Motorhome mikro

Motorhome kecil ini biasanya merupakan konversi mobil van bergaya kecil dan menawarkan ruang terbatas untuk satu atau dua orang untuk tidur, serta peralatan memasak dasar dan ruang untuk toilet kaset kecil.

Ukuran mereka yang kecil membuat mereka mudah dikendarai, terutama di kota-kota Eropa yang biasanya penuh sesak di mana jalan-jalan sempit dan jalan-jalan yang sibuk membuat pusat kota menjadi area yang tidak populer bagi semua orang, tetapi motorhome kecil yang lincah ini.

Produsen populer motor mikro meliputi: Romahome dan Drivelodge

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here