Jeep telah memantapkan dirinya di bidang performa kendaraan off-road. Tapi sekarang ini berusaha untuk menarik pasar yang lebih besar untuk menutupi para penggemar muda. Hal ini ditentukan untuk menangkap kebutuhan baik yang muda maupun yang lama menggunakan karisma Wrangler baru.

Namun, dalam memperluas target pasar pembuat mobil, beberapa ahli Jeep mengekspresikan ketidaksetujuan mereka. Mereka berpikir bahwa merek itu sudah terlalu lunak dari yang diperkirakan. "Semua orang khawatir bahwa Jeep akan kehilangan nama mereka," kata Cefali, wakil presiden Asosiasi Penggerak Roda Empat Danau Besar dan juga seorang konsumen Jeep. "Aku benci melihat Jeep tidak berada di latar depan off-road."

Jeep Wrangler, penerus Jeep Perang Dunia II, adalah kendaraan sport mini yang memulai debutnya pada tahun 1987. Ini pertama kali diperbarui pada tahun 1997. Modifikasi berikutnya terjadi pada tahun 2007 dan yang terbaru adalah untuk model tahun ini. All-new Jeep Wrangler dilengkapi dengan sejumlah pengalaman pertama yang mencakup jendela dan kunci pintu. Melalui sejarah 65 tahun pembuat mobil, ini adalah pertama kalinya ia menawarkan fitur-fitur tersebut.

"Sepertinya mereka keluar dengan beberapa hal yang tidak benar-benar off-road," tambah Cefali. Sentimen seperti itu adalah alasan mengapa sangat penting untuk berbicara dengan Jeep puritan ketika Wrangler baru hanyalah sketsa, kata Jeff Bell, wakil presiden Jeep, divisi dari Chrysler Group DaimlerChrysler AG. Dia menambahkan bahwa dengan persaingan dari merek-merek baru seperti Hummer dan SUV menengah kasar seperti Nissan Xterra, Wrangler modern harus dibangun. Tetapi tampilan dan fitur tidak akan menyinggung loyalis roda empat.

Jeep Wrangler sekarang hadir dengan kaca depan lipat dan atasan yang dapat dilepas dan konvertibel. Bagian luar Wrangler baru dirancang dengan warisan dalam pikirannya, kata Trevor Creed, wakil presiden senior desain Chrysler. Kerry Ann Griffith, seorang penggemar fanatik Wrangler, senang mengetahui bahwa fitur yang didukung tidak mencegah penggemar hardcore Jeep untuk menghapus pintu untuk usaha musim panas. "Saya tidak peduli apa yang mereka lakukan dengan merek Jeep selama mereka menjaga tradisional Wrangler," kata Griffith, yang pergi menunggang kuda setidaknya sekali sebulan.

"Begitu orang melihat Wrangler baru, mereka akan terpesona oleh benda seperti apa dan apa yang bisa dilakukan," kata Tom LaSorda, chief executive officer Chrysler.

Penjualan Jeep meningkat sebesar 11,5 persen pada tahun 2005 dan pembuat mobil ingin lebih meringankan penjualan dengan Compass baru, Liberty Diesel dan Komandan tujuh penumpang. "Itu adalah jempol yang besar bahwa kamu bisa menumbuhkan Jeep," kata Bell.

The Jeep Compass adalah kendaraan sport crossover yang diluncurkan untuk model tahun 2007 di 2006 North American International Auto Show. Kendaraan ini menggunakan mesin GEMA I4 bensin 172 liter 2,4 liter untuk pasar Australia dan Eropa. Sekarang kendaraan itu dimodifikasi untuk melayani pasar yang lebih luas, ia datang dengan banyak janji dan kejutan. Pembuat mobil itu mengatakan kendaraan itu dirancang untuk menawarkan kesenangan, utilitas, kebebasan, kemampuan, serta potensi ekonomi bahan bakar yang luar biasa dan fleksibilitas interior tanpa mengorbankan keterjangkauan. Meskipun, pembuat mobil terhibur modifikasi signifikan, bagian yang diuji seperti rotor rem EBC akan dipertahankan dalam model.

Produsen mobil ini mengharapkan bahwa Jeep Compass 2007 dirancang dengan bakat perkotaan untuk menarik pembeli baru di segmen SUV kompak yang diproyeksikan menjadi dua kali lipat menjadi 568.000 unit pada tahun 2010 dan tiga hingga 814.000 pada tahun 2016 dari 297.000 unit pada tahun 2004. The Jeep Compass dirancang untuk memikat wanita lajang dan profesional yang baru menikah yang berusia antara 20 hingga 40 tahun. Produsen mobil ini juga menargetkan demografi kelas atas dengan pendapatan rata-rata $ 60.000.

All-new Jeep Compass menampilkan gril tujuh-slot khas merek Jeep, lampu depan bundar dan bukaan roda trapesium serta siluet baru yang dilengkapi dengan kaca depan yang dirangkai secara tajam. Side-curtain air bags adalah standar dan dilengkapi dengan mesin baru berkapasitas 172 liter 1.4 liter yang diproduksi oleh Chrysler, Mitsubishi Motors Corp dan Hyundai Motor Co.

Jeep Liberty Diesel, di sisi lain, adalah kendaraan sport kompak yang memiliki 2 mesin PowerTech baru, 150 hp 2,4 L I4 dan 210 hp 3,7 L V6, mesin 2,8 L VM Motori turbodiesel menjadi tersedia dalam model CRD dan rem cakram empat roda. Pada tahun 2005, itu mengantongi judul sebagai kendaraan utilitas sport kompak terlaris.

Jeep Commander, kendaraan utilitas midsize sport 7 penumpang yang diperkenalkan pada tahun 2006, memiliki 3 moonroof, sisi-sisi persegi, kaca depan yang tegak dan gaya yang sangat berbeda. Ini juga menawarkan mesin V6 dasar dengan dua V8 opsional dan Hemi baru. Di Eropa, kendaraan ini menawarkan mesin Diesel yang dikembangkan oleh DaimlerChrysler dengan teknologi BlueTec.

Menurut Rebecca Lindland, analis dari Global Insight Inc., Jeep harus tetap berhubungan dengan selera pembeli yang berubah, terutama generasi muda. "Banyak konsumen yang lebih muda di pasar berorientasi pada premium," kata Lindland. "Mereka melihat merek premium sehingga merek seperti Hummer sangat menarik bagi mereka. Apa yang Jeep perlu lakukan adalah menjadi sangat menarik bagi pasar itu. Mereka mencoba memperluas daya tarik merek secara keseluruhan tanpa mengasingkan pembeli inti. Mereka perlu dapatkan pembeli yang lebih muda tertarik pada Jeep. "

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here