Volkswagen Kombi berpendingin udara adalah kendaraan ikonik yang merembes karakter. Kombis juga praktis. Anda dapat mendorong mereka untuk bekerja, membawa keluarga berkeliling dan berkemah di dalamnya, dan Anda masih melihat mereka digunakan setiap hari serta dipulihkan untuk digunakan sesekali. Masih ada banyak pria dan wanita muda yang ingin memiliki satu sebagai sopir harian mereka.

Volkswagen kombis memang memiliki kesalahan yang mengganggu. Mereka terbakar, dan kemudian selamat tinggal Kombi.

Jadi mengapa mereka terbakar, dan apa yang dapat Anda lakukan untuk menghentikan pembakaran Anda?

Saya belum menemukan artikel definitif di majalah VW, tetapi saya telah mengendarai jendela bay 1976 saya sebagai sopir harian saya selama lebih dari 14 tahun, jadi saya menaruh minat pada masalah dan belajar sebanyak Saya bisa. Saya akan menjawab pertanyaan itu sebaik yang saya bisa.

Sebenarnya ada beberapa hal yang berbeda yang dapat menyebabkan Kombi terbakar, tetapi mereka semua kembali ke bahan bakar semakin longgar di teluk mesin. Kombis memiliki tangki bahan bakar di depan dan di atas mesin, selang yang turun dari itu ke pompa bahan bakar, dan selang lain naik melalui kaleng ke karbies.

Kombis sudah tua sekarang, dan mereka memiliki banyak masalah terkait usia kecuali mereka telah dibangun kembali. Bahkan kemudian, kemungkinan besar tidak semuanya telah dibawa kembali sebagai kondisi baru.

Salah satu masalah yang sudah tua adalah binasa dan retaknya saluran bahan bakar. Peluang milik Anda telah diganti, tetapi periksa saja. Ketika mereka retak mereka bisa bocor gas di mana-mana. Satu percikan dan Kombi Anda adalah sejarah. Juga, tepat di bawah mesin adalah dua penukar panas yang memiliki knalpot mengalir melaluinya. Saya tidak tahu apa yang menyebabkan masalah terbesar, penukar panas atau percikan api, tetapi itu sebagian besar tidak relevan ketika van Anda naik dalam asap.

Jadi, periksa saluran bahan bakar itu, dan jika Anda membeli kombi, jangan mengendarainya di mana saja dengan saluran bahan bakar lama dan retak. Gantikan mereka! Dan jangan lupa untuk memeriksa selang dari tangki bahan bakar ke pompa. Ini keluar dari jalan dan mudah dilupakan.

Jika Anda telah melepaskan selang bahan bakar beberapa kali, pastikan Anda tidak memotong selang dengan ujung klem selang. Itu bisa terjadi, dan kemudian Anda memiliki gas yang menetes ke mesin.

Selang bahan bakar berjalan melalui tinware yang mengelilingi mesin. Tinware memainkan peran yang sangat penting, sangat penting untuk menjaga mesin Anda tetap dingin. Hampir sama pentingnya dengan radiator pada mobil berpendingin air, jadi jangan membuangnya. Tapi periksa di mana saluran bahan bakar berjalan melalui tinware. Harus ada grommet karet yang melindungi saluran bahan bakar dari kaleng. Punyaku akhirnya musnah, dan itu adalah salah satu dari beberapa bagian yang tidak bisa saya beli baru, jadi saya membungkus saluran bahan bakar dalam selang diameter yang lebih besar untuk menghentikan gesekan,

Masalah usia lanjut lainnya adalah di mana saluran bahan bakar masuk ke dalam karbohidrat. Ada pipa saluran masuk kuningan yang merupakan bagian dari karburator, dan mereka lepas. Anda bisa membayangkan apa yang terjadi. Tiba-tiba gas yang masuk ke dalam mobil menyemprotkan seluruh mesin. Selamat tinggal Kombi!

Aku sangat beruntung. Saya membeli komponen dari mekanik VW lama, dan dia mengatakan kepada saya tentang masalah khusus itu. Saya memeriksa pipa saluran masuk tidak lama kemudian, dan salah satunya benar-benar ditarik keluar dari mobil dengan sangat mudah. Saya menyimpannya kembali dengan loctite dan memeriksa kedua pipa saluran air secara teratur. Jika milik Anda longgar, tanyakan kepada mekanik Anda dan perbaiki mereka sebelum Anda mengendarai van Anda lagi.

Kombi saya juga memiliki pipa saluran masuk dan keluar yang longgar di pompa bahan bakar. Mereka dimasukkan kembali ke loctite, dan mereka juga diperiksa setiap kali saya melakukan perawatan pada mesin.

Saya telah menemukan masalah lain juga. Ada siku karet di dekat pengisi bahan bakar. Punyaku mati, dan aku bisa mencium bau gas, tetapi tidak bisa menemukan kebocorannya. Akhirnya saya menemukan bahan bakar menetes dari bagian bawah Kombi di bawah pengisi. Jarum untuk mengatakan bahwa diganti sebelum saya mengendarainya lagi.

Saya tidak mengatakan bahwa saya telah mencantumkan segala sesuatu yang dapat membuat Kombi terbakar, jadi jika seorang vee-dubber memberi tahu Anda penyebab lain, dengarkan mereka. Dan tetap awasi saluran bahan bakar kombis Anda. Jika Anda mencium gas, cari tahu dari mana asalnya dan perbaiki. Pasti sangat menyedihkan duduk di sisi jalan menyaksikan Kombi kesayangan Anda terbakar.

Dan itu memang terjadi. Anda akan membaca tentang membakar Kombis di majalah VW dan di forum, dan saya pernah mendengar beberapa insiden secara pribadi. Istri saya mengemudi untuk bekerja satu hari dan di depan adalah kolom asap dan kru api lokal. Saat dia melaju melewati dia melihat kombi terbakar. Jebakan yang terbakar berakhir di sebuah pangkalan di dekat tempat saya tinggal selama beberapa minggu.

Beberapa bulan kemudian petugas di mana saya mendapat bensin memberi tahu saya tentang Kombi-nya. Istrinya mengendarainya, mencium gas, dan pergi ke pom bensin untuk memeriksanya. Mekanik tidak bisa melihat kebocoran sehingga dia terus mengemudi. Kombi terbakar dan itulah akhirnya.

Jangan biarkan itu terjadi pada Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here