Memeriksa mobil Anda setiap tahun untuk masalah sangat penting untuk menangkap masalah sejak dini. Penangkapan masalah secara dini dapat menghemat banyak uang untuk biaya perbaikan dan dapat mencegah kejutan buruk untuk nanti. Honda Acura Anda idealnya harus melalui semua pemeriksaan berikut setiap tahun, tetapi jangan ragu untuk menjaga setiap aspek dimonitor sepanjang tahun. Masalah bisa menyerang kapan saja.

Cairan Transmisi

Transmisi Honda memerlukan cairan khusus yang dibeli langsung dari dealer. Dalam kasus Honda Acura, cairan Acura ATF-Z1 dianjurkan. Sementara itu dapat menangani cairan lain, ini adalah yang paling efisien. Masalah bergeser dapat menunjukkan kebutuhan untuk mengganti cairan transmisi, tetapi jika Anda khawatir itu bisa menjadi sesuatu yang lebih buruk bawa ke montir.

Lampu

Tidak hanya lampu Anda penting untuk dilihat pada malam hari, mereka sangat penting untuk menghindari run-in dengan kepolisian setempat. Secara hukum, lampu Anda harus dalam keadaan baik. Lihatlah lampu-lampu dengan menggunakan jasa seorang teman untuk memeriksa sekeliling bagian luar mobil. Jika tidak ada orang yang tersedia, arahkan mobil ke jendela atau mobil lain dan lihat pantulan, atau kurang refleksi ketika lampu dinyalakan.

Sistem pendingin

Air di mesin ada untuk mencegah segala sesuatu dari transmisi Honda ke mesin dari overheating. Idealnya, itu harus mencakup tanda ketinggian air. Jika ada masalah dengan mobil terlalu panas Anda mungkin perlu mengganti pendingin. Hati-hati saat memilih pendingin untuk Acura karena ada beberapa masalah pelabelan dengan cairan.

Cairan yang Anda inginkan adalah cairan Tipe II (biru), tetapi kadang-kadang diberi label sebagai cairan 'Honda' dan cairan 'Acura' lainnya. Perhatikan, itu persis cairan yang sama dan tidak ada perbedaan di antara mereka.

Ban

Periksa ban Anda apakah ada tonjolan atau luka, termasuk di bagian belakangnya. Jika ada hal-hal ini hadir segera ganti mereka. Pindah ke tapak ban yang beralur dan periksa untuk melihat seberapa dalamnya. Sebuah alur 1,6 mm adalah kedalaman minimal yang diperlukan untuk menghindari melanggar hukum, meskipun beberapa negara mungkin memiliki standar yang berbeda.

Untuk Honda Acura, ban Dunlop A2 direkomendasikan untuk mengemudi di musim panas. Selama musim dingin di mana salju dan hujan biasa terjadi, ban Michelin Hydroedge direkomendasikan untuk cengkeraman yang kuat.

Minyak

Periksa level oli setiap 500 mil untuk memastikan masih ada jumlah yang benar di dalamnya. Jika kadar minyak tidak di antara bagian atas dan bawah, tiriskan sebagian minyaknya atau tambahkan sedikit minyak. Gunakan minyak 5W20 dengan Acura Anda dan tambahkan tetes demi setetes agar minyak dapat benar-benar mengendap.

Driving Feel

Anda tidak akan menemukan ini di manual mengemudi, tetapi kadang-kadang masalah dapat terlihat hanya melalui mengemudi. Pengemudi yang mencatat sesuatu tidak tepat sering benar berdasarkan naluri murni. Ini bukan taktik untuk digunakan untuk driver pemula, tetapi driver berpengalaman dapat menemukan masalah dengan driver mereka Transmisi Honda, elektronik, atau ban hanya dengan mengemudi. Tetap waspada terhadap masalah apa pun sepanjang tahun melalui metode ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here