Terakhir dari Maximas yang dibangun di Jepang, model 2002-2003 memiliki daya tarik khusus bagi sebagian orang, tidak hanya untuk perakitan berkualitas tinggi yang dikaitkan dengan Jepang, tetapi juga karena memiliki beberapa fitur standar yang hebat seperti lampu xenon dan VQ 3,5 liter yang ditingkatkan -seri mesin V6.

Dalam pencarian khusus saya, saya dapat menemukan GLE Maxima 2002 untuk $ 7.000 ($ 5.830 US) di jalan, dengan 120.000 km (74.500 mil) di atasnya. Itu menjadikannya nilai terbaik yang pernah saya lihat untuk mobil, periode, mempertimbangkan usia, kondisi, kualitas, jenis mobil, dan keandalan. Tentu saja, pencarian Anda akan bervariasi.

Sebagian besar SE dan semua GLE yang akan Anda temukan akan menjadi standar dengan banyak hal, seperti kontrol iklim otomatis, kursi kulit, kursi listrik, sistem suara Bose dengan subwoofer, moonroof, lampu xenon, pelek 17 inci dan ban, kursi panas dan roda kemudi dan banyak lagi. GXEs tidak memiliki banyak fitur ini, tetapi masih merupakan mobil yang sama di bawahnya.

Fiturnya sangat menarik, seperti keandalannya, yang membawa reputasi yang sangat baik. Melakukan penelitian saya, saya menemukan bahwa model 2000 dan 2001 memiliki beberapa masalah, tetapi 2002 dan 2003 baik-baik saja. Contoh yang saya dapatkan benar-benar sempurna. Interiornya dalam kondisi baru (tidak ada kerutan pada kulit) dan melaju seperti mobil baru – tidak ada suara berderit, kerincingan, atau suara buruk dalam bentuk apa pun. Ini sangat mengesankan dibandingkan dengan mobil lain yang pernah saya lihat pada usia dan jarak tempuh yang sama.

Salah satu fitur yang lebih besar dari Maxima ini adalah penggunaan versi 3.5-liter Nissan VQ V6. Mesin ini digunakan di banyak produk Nissan dan Infiniti, tetapi mungkin dibuat paling terkenal di mobil 350Z dan G35. Nissan / Infiniti menggunakan knalpot yang lebih bagus untuk memberi mesin suara yang lebih eksotis di mobil-mobil itu, dan sungguh memalukan bahwa nota knalpot eksotis tidak ada di mobil ini. Mesin ini telah memenangkan banyak penghargaan, dan dalam beberapa hal mudah untuk melihat mengapa. Ini sangat halus dan cepat revving, dan menghasilkan kekuatan besar sepanjang jalan dari idle ke redline, membangun dengan lancar tanpa dead spot di kisaran rev.

Apa yang saya pribadi tidak suka tentang itu adalah bahwa itu membuat hampir 50 hp lebih sedikit dalam Maxima daripada di beberapa mobil lain, yang merupakan perbedaan besar. Saya juga tidak suka suara itu tidak memiliki karakter untuk itu. Ini bukan masalah besar bagi kebanyakan orang, tetapi bagi penggemar mobil seperti saya, itu penting – kedengarannya cukup bermanfaat, seperti mobil Ford V6 atau sesuatu. Terakhir, saya tidak suka bagaimana membutuhkan bahan bakar premium. Ini benar-benar HARUS memiliki premium, jika tidak maka akan menyalakan lampu mesin cek pada Anda, dan saya benci ide menempatkan premium ke dalam sedan non-premium standar, apalagi mobil yang digunakan seharga $ 7.000.

Keluhan saya yang lain dengan Maxima adalah bahwa penangguhan itu tidak memiliki keseimbangan yang tepat. Itu tidak menyerap semua benjolan itu dengan baik, tetapi mobil naik sedikit berombak dan kasar pada waktu, selain menjadi ringan. SE masih jauh lebih buruk. Suspensi belakang tidak independen, sehingga melakukan sedikit tarian kiri ke kanan pada sambungan ekspansi di jalan raya, tetapi saya bisa melihat masa lalu. Saya benar-benar tidak suka bahwa ia memiliki suspensi yang sama kerasnya dengan mobil saya yang lain, Volkswagen GTI VR6, tetapi kemampuan menangani tidak bisa lebih berbeda.

Meskipun memiliki kekurangan, Maxima adalah sedan yang dibuat dengan baik, mampu, dan nyaman. Ini cukup luas untuk empat orang dewasa terbesar yang dapat Anda temukan (lima jika mereka tidak besar) dan kekayaan fitur-fiturnya adalah plus besar. Tampaknya sangat tepat sasaran terhadap pembeli Amerika Utara, itulah sebabnya mengapa sukses di sini. Sejauh ini, itu sangat luar biasa bagi saya, dan itu, secara keseluruhan, membuat orang tidak percaya ketika mereka mendengar harganya. Jika sedan menengah adalah yang Anda cari, Maxima 2002-2003 adalah taruhan yang bagus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here