Menurut US Patents and Trademarks Office (USPTO), jumlah pendaftaran merek dagang aktif telah meningkat sekitar 80.000 dari 2009 hingga 2010. Dengan semakin banyak identitas bisnis mencari perlindungan untuk hak kekayaan intelektual mereka, pengacara merek dagang sangat banyak dalam bisnis . Tidak hanya dapat pengacara merek dagang ahli membantu Anda melalui proses pendaftaran, mereka dapat memberikan bimbingan pra pendaftaran yang cocok juga. Misalnya, jika Anda masih merenungkan nomenklatur merek dagang, pengacara merek dagang dapat memberikan masukan berharga untuk hal yang sama.

Memahami Merek Dagang dengan Pengacara Merek Dagang

Pengacara merek dagang Anda akan menjadi orang yang tepat untuk menjelaskan berbagai kategori tanda yang biasa digunakan, dan yang lebih suka untuk masalah pendaftaran gratis. Untuk beberapa definisi dasar, yang diberikan di bawah ini adalah jenis merek dagang:

Markus Deskriptif: Ini adalah orang-orang yang menggambarkan produk atau layanan yang ditawarkan. Misalnya, sesuatu seperti "honey coated flakes" akan menjadi merek dagang deskriptif. Biasanya, pengacara merek dagang dapat menyarankan Anda untuk menentang ini, karena satu merek dagang deskriptif dapat menanggung kemiripan dengan berbagai orang lain yang melayani kategori produk yang sama. Namun, pengusaha kadang-kadang siap untuk menantang kesulitan karena keuntungan iklan yang terkait dengan konotasi deskriptif semacam itu.

Tanda yang Disarankan: Merek dagang yang menganjurkan adalah merek yang membuat referensi tidak langsung ke produk dan layanan. Misalnya, sesuatu seperti "Quick Bites" dapat digunakan untuk item makanan ringan, "Jaguar" untuk merek mobil, "Kaki Ins" untuk perusahaan manufaktur pakaian jadi dan seterusnya. Ini adalah pilihan yang lebih disukai sehubungan dengan keunikan ketika dibandingkan dengan tanda deskriptif.

Tanda yang Sewenang-wenang: Merek dagang arbitrer bisa sangat disukai untuk tujuan perlindungan. Ini adalah kata-kata bahasa Inggris yang umum digunakan yang dapat digunakan untuk produk yang tidak terkait. Misalnya, "Apple" untuk komputer adalah merek dagang yang sewenang-wenang. Namun, konsep tersebut akan berubah sehubungan dengan produk yang mereka wakili. Misalnya, tanda "apel" ketika digunakan untuk eksportir buah, akan menjadi merek dagang deskriptif.

Obscure dan Fanciful: Merek dagang ini akan memberikan perlindungan semaksimal mungkin karena pada dasarnya mereka adalah kata-kata unik yang tidak memiliki arti. Mereka diciptakan oleh pengusaha bisnis dan merek menjadi identitas mereka. Contoh klasik dari merek dagang yang fantastis adalah "Xerox" dan "Oreo". Meskipun yang pertama tidak ada hubungannya dengan fotokopi, yang terakhir sama sekali tidak ada hubungannya dengan biskuit yang menjadi merek dagangnya. Namun, mereka telah menjadi istilah umum menggantikan produk yang sebenarnya dalam proses.

Setelah Anda memiliki jenis merek dagang Anda di tempat, Anda dapat melanjutkan dan mendaftarkannya sesuai proses yang diperlukan dengan bantuan pengacara merek dagang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here