Apa itu Pasar Elektronik? Ini adalah platform transaksi bisnis digital utama di kalangan industri. Untuk menggunakan teknik Internet, platform transaksi disediakan sebagai pasar terbuka di internet. Ini adalah untuk menggabungkan produsen semua untuk membangun kelompok transaksi bisnis online sehingga pembeli dan pemasok dapat menemukan mitra komersial yang sesuai dan produk untuk menyelesaikan transaksi komoditas yang terlihat, tidak terlihat dan layanan online.

Menurut peran utama utama, pasar elektronik dapat dikategorikan menjadi tiga macam:

1. E-marketplace independen

Pihak ketiga, baik pembeli maupun pemasok, menyediakan platform transaksi bisnis terbuka dan publik. Dan jenis negara, kawasan, dan kawasan khusus juga disertakan.

2. Konsorsium industri, e-marketplace yang berorientasi penjualan

Konsorsium adalah e-Distribution yang dipimpin oleh para penjual. Penyedia produk pasar komoditas kepada sebagian besar pembeli secara efisien melalui pos transaksi. (Misalnya: Ariba-MetalSpectrum http://www.metalspectrum.com)

3. Konsorsium industri, e-market yang berorientasi pada pembelian

Konsorsium adalah e-Procurement yang dipimpin oleh pembeli. Tujuannya adalah untuk mencari informasi terkait tentang pemasok melalui pos transaksi bisnis sehingga dapat mengurangi biaya kapitalisasi dan meningkatkan efisiensi. (Sebagai contoh: FreeMarkets, situs web pemasaran online dari pemasok)

Untuk mengkategorikan berdasarkan industri dan konten layanan, dapat didistribusikan ke dalam dua jenis:

1. E-marketplace vertikal:

Bertujuan pada industri yang terdiversifikasi, untuk melakukan transaksi terintegrasi vertikal perusahaan dari midstream atas, menengah dan bawah. Perlu memiliki pengetahuan profesional dalam industri spesifik dan lebih jauh lagi, untuk menyediakan layanan otomatis dan listrik. Ini termasuk mode transaksi bisnis dengan kuantitas rendah dan harga tinggi. (Misalnya: PlasticsNet http://www.plasticsnet.com/)

2. Pasar vertikal berbasiskan konsorsium:

Ini dibangun dan bersama untuk mengintegrasikan manufaktur manufaktur atas dan bawah oleh produsen terkemuka di industri kompetitif. (Misalnya: Pasar online bagian perawatan yang dibangun oleh FM, Ford, DiamlerChrysler, Renault, dan Nissan http://www.covisint.com/)

3. E-marketplace horizontal:

Aksi komersial di antara industri di pos transaksi bisnis internet. Biasanya, input tidak langsung dan MRO (Operasi Perbaikan Utama) adalah item utama dan ini termasuk mode transaksi komoditas dengan kuantitas tinggi dan harga rendah.

Selain itu, kerjasama kartu kredit online dengan layanan kartu kredit, pinjaman, e-marketplace pemasaran iklan, asuransi, keuangan, sirkulasi produk dan agen tenaga kerja masuk dalam daftar. Posisi komoditas yang mereka tawarkan semua sama di setiap industri; pada saat yang sama, dengan karakteristik industri yang saling bergantungan, ia juga merupakan salah satu jenis pasar elektronik horizontal.

Situs portal B2B milik kategorisasi e-marketer Independen dan dapat dipilah ke e-market horizontal juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here