Salah satu poin yang lebih rentan pada Jeep Cherokee yang sangat andal adalah alternator. Alternator terletak sangat rendah pada mesin dan rentan terhadap kerusakan dari lumpur dan air selama kondisi off road.

Biasanya indikasi pertama kegagalan alternator adalah lampu mesin periksa. ECU mengontrol alternator dan akan mendeteksi ketika tidak merespon dengan benar ke perintahnya. Indikasi kedua adalah penurunan voltase.

Untuk mengganti alternator:

1. Lepaskan baterai dan baki baterai.

2. Lepaskan kotak udara dan kendurkan baut pada pompa power steering untuk melonggarkan sabuk. Tidak benar-benar perlu untuk melonggarkan sabuk untuk menginstal ulang alternator tetapi membuat duduk jauh lebih mudah.

3. Bekerja dari bawah Jeep, lepaskan kabel daya utama dari alternator. Ini akan menjadi kawat besar dengan penutup di atas baut

4. Selanjutnya lepaskan kabel kontrol. Pada beberapa model yang lebih tua ini diadakan di tempat oleh baut 7mm yang agak tidak biasa. Ada empat bot yang memegang koneksi ini di tempat.

5. Sekarang, bekerja dari atas, lepaskan baut pemasangan atas dan bawah.

6. Perhatikan stiffener baja yang dicap di bagian depan mesin bahwa baut alternator ke. Kendurkan tetapi jangan lepaskan baut di samping braket alternator. Ini akan membantu mendapatkan ruang untuk menginstal ulang alternator baru.

7. Untuk mengeluarkan alternator dari tempat mesin, Anda mungkin harus menaikkan sedikit mesin. Cara termudah untuk melakukan ini adalah dengan jack di bawah bah minyak mesin. Pastikan untuk menyebarkan beban dengan balok kayu agar terhindar dari kerusakan bah.

8. Anda mungkin juga sedikit menekuk garis AC jika mereka mengganggu penghapusan alternator.

9. Pasang alternator baru di tempatnya.

10. Turunkan kembali mesin ke tempatnya dan pasang kembali baut pemasangan.

11. Kencangkan baut di samping baut pemasangan jika Anda mengendurkannya lebih awal.

12. Pasang kembali harness kabel kontrol.

13. Pasang kembali kabel utama. Dan reposisi penutupnya.

14. Kencangkan sabuk.

15. Kencangkan baut power steering dan ganti kotak udara.

16. Lepaskan kunci pas yang mungkin masih tertinggal.

17. Pasang kembali baki baterai dan sambungkan kembali baterai dan jalankan uji coba.

18. Lampu mesin periksa harus segera pergi dan tegangan baterai harus mulai naik.

Perhatikan bahwa jika Anda membiarkan baterai untuk dibuang sebelum Anda mengganti alternator, itu adalah ide yang baik untuk mengisi baterai dari sumber yang berbeda sebelum memasang alternator baru. Alternator baru dapat rusak secara permanen dengan menempatkan beban pengisian tinggi pada saat startup awal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here