Karena nilai mobil klasik meningkatkan penipu telah menjadi lebih canggih.

Bisnis saya memeriksa dan menilai kendaraan klasik dan langka atas nama calon pembeli. Penipuan dan penipuan adalah rasa sakit setiap hari yang harus kita hadapi. Sebagian besar terlihat satu mil jauhnya karena mereka cenderung mengulanginya, dan ketika saya melihat mereka hampir setiap hari, mereka menjadi lebih mudah dikenali.

Selama tahun lalu karena peningkatan nilai mobil klasik, para penipu telah meningkatkan permainan mereka dan beberapa telah menjadi sangat canggih. Internet membantu tujuan mereka dengan situs web yang sangat mengesankan.

Di bawah ini adalah salah satu yang saya temui pada Desember 2011. Dengan melakukan pemeriksaan yang benar dan menerapkan akal sehat Anda tidak akan tertangkap.

Saya baru-baru ini didekati oleh seorang klien prospektif di Jerman untuk melihat mobil atas namanya. Mobil yang dimaksud adalah mobil kiri jaguar XK140 roadster dalam kondisi murni. Harga yang diminta adalah 24.500 euro, sangat murah adalah pemikiran pertama saya.

Penjual menghubungi klien saya yang memberi tahu dia bahwa pengiriman itu termasuk dalam harga yang diminta. Mobil itu ada di Co Durham di kompleks perusahaan pelayaran. Dia diberi rincian perusahaan pelayaran termasuk situs web mereka, yang sangat mengesankan. Mereka menawarkan banyak layanan termasuk penyimpanan dan pengiriman kendaraan klasik dan langka. Layanan paling menarik yang mereka tawarkan adalah sebagai broker untuk pembeli, pembeli membayar uang kepada perusahaan pelayaran yang menahannya selama tujuh hari setelah kendaraan dikirim ke pembeli. Jika dalam tujuh hari pembeli tidak puas kendaraan itu tidak seperti yang diiklankan semua uang dikembalikan dan mobil dikirim kembali ke dengan biaya penjual. Setelah pembeli menyatakan kepuasan mereka, uang itu dibayarkan kepada penjual. Kedengarannya sangat meyakinkan kembali.

Nomor telepon kantor pusat perusahaan pelayaran perusahaan adalah ponsel. Ketika saya memeriksa rumah perusahaan tidak ada catatan keberadaan mereka. Saya menghubungi penjual dan perusahaan pengiriman melalui email. Perusahaan pelayaran tidak pernah menjawab permintaan untuk melihat mobil, namun penjual memberi tahu saya bahwa perusahaan pengapalan memiliki fasilitas penilaian rumah dan itu tidak mungkin untuk melihat mobil. Klien saya sementara itu didesak oleh penjual untuk menyimpulkan kesepakatan karena ada pihak lain yang tertarik. Saya telah memesan situs web perusahaan pelayaran yang diperiksa, itu berasal dari Latvia, sumber email penjual juga berasal dari zona waktu Eropa Timur, meskipun memberi tahu klien saya bahwa dia berada di Skotlandia.

Kami pikir kami tidak akan pernah jatuh untuk penipuan seperti itu, tetapi saya tidak ragu memiliki beberapa. Ingatlah bahwa mobil itu diiklankan di Jerman, baik mobil, penjual dan perusahaan pengapalan berada di Inggris, segera ada hambatan bahasa, dan harga yang ditawarkan terlihat seperti tawar-menawar. Perusahaan pengiriman yang menawarkan layanan broker akan mengajukan banding kepada orang jujur ​​yang tidak curiga.

Penipuan ini belum hilang, itu akan muncul lagi, siapa yang mengatakan mereka tidak akan beriklan di publikasi Inggris mobil di Spanyol, atau negara Eropa lainnya dengan harga yang sangat menarik dengan fasilitas broker serupa, saya yakin mereka akan menangkap orang yang tidak curiga. Biaya pemasangannya rendah dan imbalannya sangat tinggi. Lima orang yang tertangkap sama dengan seratus ribu pound. Kesulitan yang dimiliki polisi dengan jenis kejahatan ini adalah negara mana yang merupakan kejahatan yang dilakukan dan bagaimana orang-orang ini dilacak?

Berapa kali kita membiarkan hati kita mengatur kepala kita ketika mobil impian kita datang di pasar dengan harga yang bisa kita bayar? Keinginan untuk memiliki kendaraan semacam itu sering mendikte semua akal sehat yang diabaikan. Dianjurkan untuk mendapatkan pendapat kedua dari seorang profesional yang tidak memiliki kepentingan emosional atau keuangan dalam pembelian Anda.

JANGAN MENGIZINKAN MIMPI ANDA MENJADI MIMPI BURUK.