Ada beberapa bentuk pijat batu panas yang ditawarkan di sebagian besar spa. Jenis berkisar dari pijat umum untuk memijat daerah tertentu. Pemijatan batu panas diyakini dapat meningkatkan relaksasi, meningkatkan sirkulasi, meningkatkan energi tubuh, dan memberikan pijatan yang lebih dalam daripada teknik pemijatan tradisional. Artikel ini menjelaskan perawatan pijat batu panas yang berbeda:

Pijat Batu Panas Umum

Pijat batu panas adalah teknik pijat khusus yang menggunakan basal yang halus dan hangat (batu gunung berapi). Dikatakan sebagai bentuk pijat yang sangat rileks, dan panas dari bebatuan dikatakan membantu melepaskan ketegangan otot. Sebelum pijatan dimulai, terapis menghangatkan bebatuan dalam air hangat. Teknik ini menggunakan stroke dasar yang sama dengan pijatan Swedia; Namun, batu basal diganti untuk penggunaan jari. Saat batu-batu itu dingin, terapis pijat menggantikannya dengan batu hangat. Selain itu, terapis pijat mungkin meletakkan batu hangat pada Anda sebagai sarana untuk meningkatkan aliran energi dalam tubuh Anda.

Pijat Kaki Batu Panas

Pijat batu panas menggunakan batu basal dan teknik yang sama dengan pijat batu panas umum. Panas di batu dikatakan sangat rileks, dan ini meningkatkan sirkulasi aliran darah di kaki dan kaki Anda.

Hot Stone Back Massage

Pijat kembali batu panas menggunakan teknik yang sama dan memiliki efek yang sama dengan pijat batu panas umum. Perbedaannya adalah bahwa pijat batu panas umum berfokus pada seluruh tubuh di mana pijat punggung batu panas berfokus terutama pada punggung Anda. Pijat punggung batu panas dikatakan lebih santai bahwa pijat Swedia khas karena panas dari batu memungkinkan terapis untuk memijat lebih dalam dengan lebih sedikit tekanan.

Pijat Rawan Hot Stone

Pijat rawan batu panas mirip dengan pijat batu panas tubuh penuh secara umum, tetapi pijat batu panas yang rentan menargetkan area dan otot tertentu daripada berfokus pada seluruh tubuh. Umumnya, seorang terapis pijat rawan batu panas berfokus pada kaki, otot-otot gluteus, punggung lengan, seluruh punggung, dan leher.

Pijat Wajah Batu Panas

Pijat wajah batu panas menggunakan batu Asia tradisional, atau batu yen, yang halus, bulat, batu berbentuk donat. Batu basal biasanya tidak digunakan dalam pijatan wajah panas karena permukaannya terlalu kasar dan dapat menyebabkan goresan mikro pada jaringan halus wajah. Bantalan pemanas umumnya digunakan untuk memanaskan batu yen, dibandingkan dengan teknik pemanasan air yang digunakan dalam pijatan batu panas umum. Pijat wajah batu panas dikatakan sangat santai, dan, selain itu, merangsang sistem saraf. Sistem saraf yang distimulasi meningkatkan sirkulasi darah dan getah bening, memulihkan sel-sel kulit yang rusak dan memperbaiki penampilan wajah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here