Fitur yang paling penting dari kendaraan apa pun tidak seberapa cepat berjalan – seberapa cepat berhenti! Saat mengemudikan Jeep Anda, Anda tidak pernah tahu kapan Anda harus berhenti tiba-tiba, terutama jika Anda mengemudi off-road, jadi Anda ingin menjaga agar komponen rem Willys Jeep tetap prima.

Cairan Rem Mana?

Pemilik Willys umumnya menggunakan salah satu dari dua jenis minyak rem: DOT3 atau DOT5. Jenis tidak selalu lebih baik tetapi masing-masing memiliki kelebihan.

DOT3 adalah cairan rem paling umum dan paling murah yang akan Anda temukan. Sangat mudah untuk menemukan tidak hanya di toko onderdil mobil, tetapi bahkan di banyak toko kelontong atau toko obat. Kelemahan terbesarnya adalah hidroskopi, yang berarti menyerap air. Kelembaban berlebih akan terbentuk di dalam cairan dan akan merusak bagian rem Jeep Willys Anda. Pemilik harus menguras dan mengganti cairan setiap tahun untuk menghindari bahaya penumpukan kelembaban.

Oli rem DOT5 adalah cairan rem berperforma tinggi berbasis silikon. Sementara rata-rata Willys bukan mobil balap, banyak pemilik suka karena tidak menyerap uap air, tidak akan merusak bagian rem Willys Jeep dan tidak perlu diganti. Namun itu menahan gelembung udara, yang seburuk air dan menghapus udara dari garis rem bisa menjadi tugas yang sulit. Ini juga lebih sulit untuk ditemukan dan secara signifikan lebih mahal daripada DOT3.

Apapun cairan yang Anda gunakan, jangan pernah mencampur DOT3 dan DOT5. Jika Anda mengubah dari satu ke yang lain, Anda harus benar-benar menguras sistem sebelum menambahkan cairan baru.

Pendarahan dan Menyesuaikan Rem Anda

Seiring waktu Anda akan menemukan bahwa Anda harus mendorong pedal rem lebih jauh untuk mendapatkan daya henti yang baik. Ini adalah tanda yang jelas bahwa bagian rem Willys Jeep Anda perlu perhatian sehingga jangan dilepas. Ada dua alasan untuk ini: udara di garis rem atau sepatu rem yang tidak sejajar.

Metode dua-orang tradisional pendarahan udara dari garis melibatkan satu orang memompa rem dan membuka dan menutup sekrup pemeras. Tindakan-tindakan ini harus dikoordinasikan dengan sempurna untuk menghindari memasukkan lebih banyak udara ke dalam sistem. Ada juga sejumlah perangkat yang memungkinkan seseorang untuk mengeluarkan udara tanpa helper.

Seiring waktu karena kampas rem berkurang, mereka tidak membuat kontak penuh ketika pedal ditekan dan membutuhkan tekanan yang lebih besar untuk daya henti yang sama. Mobil modern memiliki rem yang bisa diatur sendiri tetapi bagian rem Willys Jeep tidak memiliki fitur ini. Pemilik harus secara berkala mengeluarkan kotak pahat dan menyesuaikan rem secara manual.

Tetap di atas tingkat cairan rem, udara di garis dan penyesuaian sepatu rem penting untuk memastikan keselamatan pengemudi dan penumpang. Daripada menunggu masalah dimulai, program perawatan rutin adalah cara terbaik untuk menjaga rem Anda bekerja sebaik-baiknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here