Awalnya diproduksi dan dipasarkan sebagai Nissan Frontier, Nissan Navara diperkenalkan pada tahun 1998. Umumnya dikenal sebagai D22, generasi pertama Navara, dan D40, generasi kedua. Keduanya adalah penerus seri D21 asli yang juga dikenal sebagai Nissan Hardbody. D21 atau Nissan Hardbody diluncurkan pada tahun 1986 dan dianggap truk kecil sedangkan generasi kedua, Navara, dianggap truk berukuran sedang dan diproduksi dari tahun 1998 hingga 2005. Seri D22 dapat dianggap sebagai generasi pertama Navara sebagai modifikasi serius dalam desain dan bingkai Seri D21 dibuat. Navara juga dikenal sebagai Frontier di AS, itu menjadi pickup pertama yang ditawarkan dalam gaya 4 pintu tubuh di pasar AS. Nissan memperkenalkan Navara dengan lencana berbeda di berbagai pasar di seluruh dunia; di pasar asalnya disebut Datsun, di Eropa disebut Pick Up dan di Timur Tengah disebut Winner.

Generasi pertama Navara ditawarkan baik dalam empat kecepatan otomatis, empat kecepatan manual atau lima konfigurasi gearbox manual kecepatan. Nissan meluncurkan Navara dengan kapasitas mesin yang bervariasi baik dalam bensin dan solar. Dalam bensin, mesin 3,3 liter V6 supercharged dan normal bersama dengan mesin dasar 2,4 liter ditawarkan. Dalam kapasitas mesin diesel, 2,5, 2,7, 3,0 dan 3,2 liter diluncurkan. Meskipun masih merupakan truk pikap berukuran sedang, generasi kedua Navara, juga dikenal sebagai seri D40, sangat mirip dengan Nissan Titan, truk berukuran penuh perusahaan. Generasi kedua termasuk model yang dibangun dari tahun 2004 hingga saat ini.

Pada 2009 Suzuki juga meluncurkan Navara sebagai Suzuki Equator mengambil truk, dengan sedikit perubahan desain. Generasi kedua Navara memiliki kapasitas mesin 2,5, 3,0 dan 4,0 liter dan dilengkapi dengan pilihan untuk lima kecepatan otomatis, lima kecepatan manual atau enam kecepatan manual gearbox. Pada tahun 2011 Nissan Navara telah memenangkan banyak penghargaan yang diidam-idamkan termasuk penghargaan Kualitas Terbaik dari Pengusaha dan Rekanan dalam kategori truk pick-up menengah dan peringkat keamanan bintang lima dari NHTSA Amerika Serikat.

Navara juga mendapatkan ulasan positif dari situs peninjauan otomatis online utama, di antaranya New Car Net memuji Navara karena memiliki kapasitas penyimpanan yang besar, kualitas build yang lebih baik, dan daya tarik di atas rata-rata; Auto Express di sisi lain mengagumi Navara untuk mesin diesel chunkier-nya bersama dengan keberaniannya dalam memperkenalkan perubahan gaya utama dalam eksterior dan interiornya. Akhirnya, Pengguna Van memuji tentang V6 besar Navara, perbedaan slip, gearbox otomatis tujuh kecepatan, dan suara gemuruh mesinnya. Ulasan ini adalah bukti bahwa Nissan Navara telah datang jauh dari awal mulanya sebagai Hardbody.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here