Saya memutuskan untuk menulis artikel ini untuk membantu orang-orang yang tidak tahu atau belum pernah memikirkan bagaimana memperbaiki truk mereka dan alat apa yang mungkin berguna dan perlu. Ini menyebabkan banyak masalah bagi mereka – mereka tidak dapat mematikan busi di silinder ketiga dan kelima dari truk mereka, tidak dapat melepaskan baut pengait di bawah kemudi & # 39; s, tidak dapat mematikan baut distributor & # Pemegang 39 dan banyak hal lainnya. Semua yang ditulis di bawah ini hanya pendapat pribadi saya, saya bersedia untuk mengakui bahwa Anda tidak akan setuju dengan saya.

Aksioma-aksioma

  • Alat harus kualitatif
  • Truk apa pun, bahkan baru, cukup sederhana, tetapi tidak nyaman saat diperbaiki
  • Alat kualitatif mahal

Aturan

Teknik keamanan

Itu perlu untuk mengikutinya. Dalam setiap operasi Anda harus memiliki api atau dua karbon dioksida yang dapat diservis. Api bisa muncul kapan saja. Truk sering kali terbakar secara umum tanpa tindakan eksternal. Selama perbaikan, kemungkinan kebakaran meningkat. Dengan bahaya korsleting (penghilangan generator, starter dan lain-lain) putuskan baterai aki! Dalam kasus apa pun Anda tidak boleh bekerja di bawah truk yang dibesarkan hanya di jack !!! Dongkrak mungkin jatuh, ingat itu. Dukungan itu wajib. Pegang truk di tempat yang netral atau di tempat parkir dengan rem tangan yang terangkat. Taruh berhenti di bawah roda. Jika Anda akan menggunakan bor atau belt-sander, lindungi mata Anda.

Bekerja dengan pernis, cat, pelarut, dll., Melindungi mata dan menggunakan respirator. Gunakan sarung tangan selalu, bila mungkin, kecuali untuk kasus-kasus yang bekerja bagian yang bergerak hampir (ikat pinggang, poros dan sebagainya). Hati-hati dengan bagian yang bergerak – ikat pinggang, kipas, roda, poros, semua bagian ini dapat melumpuhkan Anda dengan mudah. Gunakan hanya alat yang bisa diservis. Membongkar bagian-bagian dan detail yang dihapus, memperbaikinya secara kualitatif.

Kebersihan

Setiap truk perlu diperbaiki dalam hal kebersihan. Pasir dan jumbai biji poplar tidak membantu perbaikan Anda dengan perangkat apa pun. Garasi itu diperlukan. Cuci truk Anda sebelum diperbaiki. Bersihkan semua bagian sebelum dibongkar, sehingga kotoran minimal bisa masuk ke dalam. Bersihkan kotoran dengan sikat, penyedot debu, meniup butiran dengan udara tekan, tetapi tidak termasuk penetrasi pasir, kotoran dan sebagainya pada unit dan mekanisme yang dibongkar.

Penerangan

Pencahayaan yang benar dan terang sangat penting untuk diperbaiki. Pada aplikasi cahaya terang lebih mudah untuk membuat cacat atau cacat kecil, itu lebih mudah untuk bekerja. Risiko untuk tidak melihat apa pun lebih sedikit. Ini adalah kewajiban untuk mengatur pencahayaan terang dan stabil di tempat kerja Anda. Ingat, lampu dan stopkontak dengan peralatan dari setiap garasi dimulai. Mungkin, dengan menggunakan pencahayaan yang terang, Anda akan menemukan di truk Anda perangkat atau detailnya, yang tidak Anda sangka sebelumnya.

Alat-alat

Jadi, alat ini diperlukan. Alat apa? Di sini semua orang memecahkan. Harga alat set profesional akan membuat marah siapa pun. Tetapi kita harus ingat bahwa alat kualitatif harus mahal. Penggunaan alat berkualitas rendah secara konstan menyebabkan kerusakan perangkat keras hampir selalu. Seringkali penggantian detail dan perangkat keras yang rusak, setelah upaya perbaikan dengan "alat" seperti itu mungkin jauh lebih mahal daripada pembelian alat kualitatif. Ingat, bahwa baja karbon dapat diserang, simpan alat dalam bersih, bersihkan dan oli setelah setiap perbaikan. Merencanakan perbaikan apa pun, pikirkan daftar alat yang diperlukan untuk pekerjaan ini. Lebih baik untuk menyediakan semua situasi yang mungkin dan untuk membeli semua yang diperlukan sekaligus, daripada pada menit terakhir. Beli dan gunakan alat yang diperlukan untuk pekerjaan ini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here