SUV adalah salah satu kendaraan paling laris saat ini, terutama karena mereka kuat, aman, dan menawarkan ruang interior yang besar. Karena peningkatan permintaan untuk SUV, sebagian besar produsen mobil di pasar otomotif saat ini sedang meningkatkan produksi SUV.

Tidak semua produsen kendaraan mampu menghasilkan SUV yang andal. Bahkan, hanya ada beberapa pembuat mobil yang mampu melepaskan model SUV yang dapat diandalkan, misalnya Nissan dan Toyota. Kedua perusahaan ini terus memperbaiki model SUV mereka yang ada di pasar. Mereka juga bersaing satu sama lain untuk pelanggan dan pangsa pasar yang lebih besar.

Untuk menentukan yang mana dari keduanya memiliki SUV yang paling andal, artikel ini akan memberikan perbandingan singkat dari model mereka saat ini yang meliputi hal-hal berikut.

1. 2011 Nissan Xterra vs 2011 Toyota FJ Cruiser

Nissan Xterra 2011 dan Toyota FJ Cruiser 2011 adalah salah satu model SUV top dari Toyota dan Nissan yang saat ini saling bersaing dalam hal keandalan. Kedua kendaraan ini dianggap sebagai SUV menengah dan mereka juga memiliki mesin V6 4.0L yang sama. Selain itu, Xterra dan kapal penjelajah FJ ditawarkan dalam versi 4×2 serta 4×4.

Dalam hal konstruksi bodi, Xterra memiliki bodi yang kokoh dengan konstruksi on-frame, sedangkan FJ Cruiser dibangun di atas chassis berbasis kerangka truk. Mereka berdua memiliki ground clearance yang relatif yang memungkinkan mereka untuk mengatasi kondisi jalan yang kasar ketika dibawa off-road.

Ada satu fitur yang membuat FJ Cruiser lebih rendah daripada Xterra dalam hal konstruksi bodi dan ini adalah tata letak pintunya. Ya keduanya memiliki empat pintu, tetapi pintu belakang Cruiser hanya setengah ukuran dari apa Xterra. Karena ini, penumpang belakang merasa sulit untuk masuk dan keluar dari pintu belakang FJ. Selain ini, ada banyak titik buta di pintu FJ yang pada akhirnya mempengaruhi visibilitas pengemudi. Pintu Nissan Xterra di sisi lain memiliki jendela yang lebih lebar, karakteristik yang meningkatkan visibilitas pengemudi.

Dalam hal penanganan dan kinerja, Xterra terbukti lebih andal dan mumpuni dibandingkan dengan FJ Cruiser. Mesin V6 Xterra 4.0L menghasilkan hingga 261 daya kuda sedangkan mesin serupa FJ Cruiser menghasilkan 259 daya kuda.

Selain dari perbedaan di atas, Xterra memiliki banyak fitur lain yang meningkatkan kinerja off-road-nya dibandingkan dengan FJ Cruiser. Misalnya, Xterra memiliki pelat selip, diferensial belakang kemudi yang dapat dipilih, bantuan hill-start, dan kontrol bukit-turun, yang semuanya tidak ditemukan di FJ Cruiser. Dengan ini, cukup jelas bahwa Toyota FJ Cruiser 2011 jauh lebih sedikit SUV untuk uang Anda dibandingkan dengan Nissan Xterra 2011.

2 2011 Nissan Pathfinder vs. 2011 Toyota 4Runner

The 2011 Nissan Pathfinder dan 2011 Toyota 4Runner juga mengalami perbandingan konstan. Ini mungkin karena kedua SUV ini termasuk merek pembeli yang paling disukai dan mereka selalu kesulitan menentukan yang mana dari keduanya yang lebih andal. Untuk membantu pembeli yang bingung ini, mari kita bandingkan kedua model secara singkat.

Pathfinder adalah SUV besar, berat, dan kokoh, dan begitu juga dengan 4 pelari. Keduanya juga dibangun di atas platform yang lebih kuat, yang merupakan karakteristik yang membuat mereka hampir serupa dalam hal keandalan. Namun, fitur tambahan seperti Kinetic Dynamic Suspension System (KDSS), bantuan hill-start, dan kontrol hill-descent, yang ditemukan pada 4Runner, adalah apa yang memisahkan kedua SUV ini dari satu sama lain. Selain itu, mesin V6 4Runner 4.0L mampu menghasilkan 270 daya kuda, sementara mesin serupa Pathfinder menghasilkan output kurang dari 266 daya kuda. Karena perbedaan ini, 4Runner tampaknya lebih mampu dalam mengambil beberapa kondisi mengemudi yang paling berat dibandingkan dengan Pathfinder. Dengan ini, cukup jelas bahwa 4Runner lebih dapat diandalkan dibandingkan dengan Pathfinder.

Mengingat dua set perbandingan dari Nissan dan Toyota, cukup jelas bahwa kedua produsen mobil ini mampu memproduksi SUV yang tangguh dan tangguh. Namun, keandalan kendaraan mereka biasanya bervariasi tergantung pada modelnya. Ada kemungkinan bahwa Nissan mungkin muncul sebagai lebih dapat diandalkan di beberapa model SUV dibandingkan dengan Toyota dan visa versus. Mengingat situasi ini, penting bagi pembeli mobil untuk mengetahui apa kebutuhan mengemudi mereka dan apa yang mereka harapkan dari sebuah SUV. Dengan melakukan ini, pembeli mobil dapat membuat pilihan mereka lebih mudah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here