Ford Motor Company dan Mazda Motor Corporation sebelumnya telah membentuk salah satu aliansi terbaik di industri otomotif, khususnya pada 1960-an. Aliansi ini berkembang ketika Mazda mengalami masalah keuangan. Ford Motor Company kemudian datang untuk menyelamatkan. Kemitraan mereka berlangsung selama bertahun-tahun dan dalam periode ini mereka mampu melakukan banyak usaha patungan, terutama dalam hal mengembangkan beberapa model kendaraan.

Karena kemitraan atau aliansi ini, sebagian besar pembeli mobil mengembangkan pemberitahuan bahwa kendaraan yang diproduksi oleh Ford dan Mazda adalah serupa. Namun, pemberitahuan ini mungkin tidak selalu benar karena ada banyak perbedaan antara dua pembuat mobil, seperti halnya kendaraan yang mereka hasilkan. Untuk membantu pembeli mobil memahami perbedaan antara kedua perusahaan, artikel ini memberikan beberapa area di mana Ford dan Mazda berbeda.

1. Sifat setiap perusahaan

Salah satu perbedaan utama antara Ford dan Mazda adalah sifat dari setiap perusahaan. Ford Motor Company pada dasarnya adalah pabrikan mobil multinasional Amerika yang bermarkas di Dearborn, Michigan. Mazda di sisi lain, adalah pembuat mobil Jepang yang berbasis di Hiroshima, Jepang. Mazda didirikan oleh Jujiro Matsuda dan sekelompok kecil investor Jepang pada tahun 1920, sementara Ford didirikan oleh Henry Ford dan pengusaha Amerika lainnya pada tahun 1903. Ford didirikan lebih dari satu dekade lebih awal dari Mazda dan ini dapat dianggap sebagai perbedaan besar.

Selain itu, operasi awal Ford terbatas di AS, sebelum perusahaan tumbuh dan memperluas bisnisnya di Eropa dan bagian lain dunia. Fokus utama operasi Mazda, pada awalnya, adalah Jepang dan negara-negara Asia lainnya, seperti Cina. Pasarnya berkembang ketika perusahaan menjadi sukses dalam mengembangkan mesin rotary dan mulai mengekspor kendaraan mereka ke luar negeri. Mazda kemudian bisa masuk ke pasar AS. Karena mungkin benar bahwa kedua pembuat mobil & # 39; aliansi dibentuk pada saat-saat ketika Mazda mulai beroperasi di AS dan perusahaan mengalami kesulitan dalam pendanaannya dan membutuhkan seorang investor. Tapi, aliansi tidak menggabungkan kedua perusahaan menjadi satu dan karena ini, adalah benar untuk mempertimbangkan keduanya sebagai entitas terpisah yang saling membantu.

2. Jenis dan jumlah kendaraan yang mereka hasilkan

Perbedaan utama lainnya yang membedakan Mazda dari Ford adalah jenis dan jumlah kendaraan yang mereka produksi. Line-up Mazda terdiri dari mobil, mobil sport, dan crossover / SUV. Ford Motor Company di sisi lain adalah ke dalam produksi mobil, crossover / SUV, truk, kendaraan hibrida dan elektronik serta kendaraan komersial. Meskipun beberapa kendaraan yang diproduksi oleh dua produsen mobil biasanya berbagi beberapa komponen utama, masing-masing kendaraan ini dijual dengan nama dan harga yang berbeda. Ford memproduksi sebagian besar kendaraannya di pabrik perakitan perusahaan Amerika Utara, sementara Mazda di sisi lain merakit kendaraan mereka di Jepang dan pengiriman ke wilayah lain tempat perusahaan beroperasi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here