Ketika saatnya mengganti ban kendaraan Anda, jangan abaikan informasi yang tercantum di dinding samping. Salah satu penandaan penting pada ban adalah rating kecepatan. Peringkat kecepatan terletak mengikuti kapasitas beban. Misalnya – 94T. 94 adalah peringkat beban dan S adalah peringkat kecepatan. Beberapa peringkat kecepatan yang paling umum termasuk, S, T, U, H, V, W dan Y. Hal ini diperlukan untuk membeli ban pengganti dengan rating kecepatan yang sama atau lebih tinggi dari ban peralatan asli Anda untuk menjaga performa kendaraan Anda .

Produsen mobil saat ini melengkapi kendaraan baru mereka dengan ban dengan kecepatan lebih tinggi dari sebelumnya. Misalnya, sedan 2009 Honda Accord EX-L V6 dilengkapi dengan ban V-rated. Anda akan berpikir dengan Honda Accord menjadi mobil penumpang yang cukup mendasar, itu tidak akan membutuhkan kinerja ban ultra tinggi yang mampu tampil di 149 mph.

Tren ini berkembang di seluruh industri ban. Pada tahun 2008, Honda, Toyota, Nissan dan Cadillac menggunakan ban peralatan asli V-rated atau lebih tinggi pada 60% dari kendaraan baru mereka.

Ini tentu menjadi masalah saat berbelanja ban pengganti. Orang-orang yang mencari ban baru sering memilih ban dengan kecepatan lebih rendah karena mereka lebih murah atau mereka mencari ban yang lebih baik. Argumen umum untuk mengganti ban V-rated dengan ban V-rated adalah Anda tidak perlu berkendara 149 mph.

Memilih untuk menggunakan ban dengan kecepatan lebih rendah karena alasan apa pun tidak disarankan. Anda tidak boleh pergi lebih rendah karena peringkat kecepatan sebenarnya menunjukkan peringkat kinerja. Sistem rating kecepatan menyesatkan karena surat-surat diklasifikasikan oleh mph. Anda mungkin tidak akan pernah bepergian dengan kecepatan maksimum ban atau kendaraan Anda mampu menangani dan manufaktur kendaraan menyadari hal ini. Tapi, jika Anda memilih ban dengan kecepatan lebih rendah daripada ban asli kendaraan Anda, Anda akan membuat perubahan signifikan pada kemampuan kendaraan Anda. Penanganan Anda akan diubah. Traksi yang Anda gunakan tidak akan ada di sana. Performa keseluruhan kendaraan Anda akan terhalang.

Ada alasan mengapa pabrikan memilih peringkat kecepatan spesifik untuk mobil Anda. Kendaraan dirancang dengan kemampuan ban. Jika Anda terbiasa mengendarai mobil dengan ban H-rated, kemudian melengkapinya dengan ban T-rated akan menciptakan perbedaan yang nyata. Alih-alih membatasi performa mobil Anda dan gaya mengemudi Anda karena Anda menemukan kesepakatan tentang ban yang lebih murah, kali berikutnya Anda pergi berbelanja kendaraan menyadari ban dan biaya penggantian potensial yang terkait dengan mempertahankan spesifikasi pabrikan.