Daihatsu Mira bertenaga listrik yang dikonversikan secara khusus telah mengalahkan rekor jarak jauhnya, menempuh 1,003.18 km, atau sekitar 624 mil, di Jepang, melaporkan Berita Energi Alternatif minggu ini.

Sementara kendaraan itu melaju pada kecepatan lamban yang relatif lambat sekitar 25 mph selama sekitar 27,5 jam untuk mencapai jarak, pencapaian ini merupakan langkah maju yang luar biasa untuk teknologi bertenaga baterai. The Mira EV menggunakan 8,320 silinder Sanyo lithium-ion 18650 baterai, biasanya digunakan di laptop. Ecofriend.org melaporkan tim pengemudi dari Japan Electric Vehicle Club yang bermarkas di Tokyo melepas prestasi di mini car yang dibuat oleh klub di Ibaraki, Jepang dari 22 Mei hingga 23 Mei.

"Mira EV telah menciptakan prestasi yang cukup layak untuk dicatat dalam Guinness World Record sekarang, dengan menempuh jarak 1.000 km dengan sekali charge," kata Energy Alternatif.

Dan Sanyo mengatakan itu "terus meningkatkan teknologi baterai lithium-ion karena berkontribusi untuk mewujudkan masyarakat karbon rendah."

Wired.com menempatkan pencapaian dalam perspektif. "Kami menemukan 18650 di eBay seharga $ 6,75 masing-masing, yang berarti label harga pada konversi harus mencapai $ 55.000., Kami menawarkan ucapan selamat kepada Klub EV Jepang, tetapi – jika diberi pilihan – mungkin akan berurusan dengan merepotkan untuk mengisi ulang Tesla setiap 313 mil. "

Organisasi Bersih Energi San Joaquin Valley adalah lembaga nirlaba yang didedikasikan untuk meningkatkan kualitas kehidupan di kawasan kami dengan meningkatkan produksi dan penggunaan energi bersih dan alternatif. SJVCEO bekerja dengan kota dan kabupaten serta organisasi publik dan swasta untuk menunjukkan manfaat efisiensi energi dan energi terbarukan melalui wilayah delapan kabupaten di Lembah San Joaquin.