Peluang biaya menurut definisi adalah manfaat yang dilepaskan dengan memilih satu alternatif dari set peluang (sekumpulan tindakan alternatif yang tersedia bagi pembuat keputusan). Artikel ini akan berbicara tentang kemungkinan biaya peluang yang mungkin terjadi ketika Presiden Obama dan pemerintah memutuskan untuk mengikuti program industri otomotif dan bagaimana hal itu telah mempengaruhi industri itu sekarang.

Uang tunai untuk Clunkers, program rabat yang sangat populer ditandatangani oleh Presiden Obama pada 24 Juni 2009, berakhir lebih awal dari yang diharapkan pada 24 Agustus 2009 jam 8 malam. Ini juga disebut sebagai CARS – Car Allowance Rebate System. Rencana di balik program ini adalah untuk meningkatkan ekonomi dan lingkungan kita. Itu dimaksudkan untuk membujuk para pemilik clunker untuk menukarnya dengan potongan $ 3.500-4.500 untuk kendaraan baru yang lebih efisien bahan bakar. Clunkers dibagi ke dalam kategori berdasarkan berat badan dan MPG mereka. Harapannya adalah ekonomi akan mendapat manfaat dari pembelian dan pekerjaan yang disimpan, seperti juga lingkungan dengan kendaraan yang memiliki bahan bakar ekonomi yang lebih baik di jalan.

Informasi Cash for Clunkers:

– Hampir 690.000 kendaraan diperdagangkan di selama 24 Juni – 24 Agustus

– Total uang yang dihabiskan oleh pemerintah adalah $ 2,9 milyar

– Lima model mobil teratas yang dibeli adalah Toyota Corolla, Honda Civic, Ford Escape, Nissan Versa, dan Hyundai Elantra

– Tiga klaster teratas yang diperdagangkan adalah Ford Explorer, Ford F-150, dan Dodge Grand Caravan

– Lebih dari separuh kendaraan yang dibeli adalah mobil penumpang

– Rata-rata MPG kendaraan baru yang dibeli adalah 24,9

Tidak menjadi salah satu pengambil keputusan untuk program ini, saya hanya bisa menebak seperti apa pilihan lain, atau biaya peluang, yang dibahas ketika memutuskan untuk menerapkan Cash for Clunkers. Satu ide yang saya miliki adalah bahwa surplus persediaan mobil atau perkiraan persediaan pada tahun 2010 akan menjadi biaya peluang. Semua manfaat bagi pemilik mobil baru, industri otomotif, mungkin ekonomi, dan lingkungan mungkin jauh lebih besar daripada asumsi ini, tetapi saya merasa perlu dibahas.

Baru-baru ini saya membeli kendaraan baru dan saya terpengaruh oleh dampak program tersebut. Saya tidak berpartisipasi dalam program Cash for Clunkers karena beberapa alasan, tetapi dua alasan utamanya. Salah satunya adalah bahwa saya memiliki mobil saya dan menikmati tidak memiliki pembayaran mobil jika saya tidak perlu dan yang lain adalah bahwa mobil saya, Ford Escape 2002, tidak memenuhi syarat sebagai clunker. Saat pelarian saya menunjukkan tanda-tanda akan segera mati, saya mencari untuk membeli mobil baru. Di sinilah saya melihat biaya peluang dari program tersebut – persediaan mobil yang melimpah yang kita, sebagai konsumen, gunakan.

Ada banyak jenis kendaraan yang bisa dipilih, tetapi saya tidak menyadari pilihan terbatas yang saya miliki ketika saya membuat keputusan tentang Rav4 2010. Saya berpikir sedikit tentang mobil penumpang, tetapi tahu saya hanya akan senang di SUV. Ketika saya mengatakan kepada dealer spesifikasi saya tentang opsi, fitur, dan warna, saya menyadari itu akan sulit ditemukan. Dealer menjelaskan kepada saya bahwa inventaris Rav4 Toyota telah mencapai sukses besar sebagai salah satu penjual terbesar mereka selama program Cash for Clunkers. Karena saya spesifik, saya harus menunggu dua minggu untuk akhirnya dapat membawa pulang mobil saya. Jika ini terjadi di Toyota, kemungkinan besar terjadi di perusahaan mobil besar lainnya juga.

Semua ini menuntun saya untuk berpikir ketika pemerintah menimbang setiap opsi untuk memutuskan ini, apakah ada kekurangan mobil di pikiran mereka? Jika demikian, salah satu biaya peluang dalam set akan mempertahankan persediaan kendaraan yang cukup. Seperti disebutkan sebelumnya, manfaat dari program dalam aktualitas dan dalam proses perencanaan melebihi ini, tetapi mungkin telah dipertimbangkan.

Apakah Uang Tunai untuk Clunkers baik? Itu semua tergantung pada bagaimana Anda memandangnya dan apa yang Anda tetapkan sebagai "baik". Menurut pendapat saya, jika itu mendorong perekonomian sedikit dan membantu lingkungan, maka ya itu. Ada banyak faktor lain yang dianalisis analis ketika membentuk keputusan mereka, tetapi program ini benar-benar membantu negara kami selama waktu ketika kami membutuhkannya. Ini mendorong beberapa konsumen keluar untuk membeli kendaraan pada 2009 yang mungkin telah menunggu hingga 2010.

Singkatnya, Uang Tunai untuk Clunkers adalah keputusan yang dibuat oleh Presiden dan pemerintah untuk membantu ekonomi dan lingkungan. Jika ada penurunan inventarisasi di seluruh industri, itu adalah kelemahan dari program. Tetapi melihat sisi lain dari cacat itu, mungkin ada biaya peluang untuk menyimpan inventaris normal dalam rangkaian tindakan peluang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here