Ini adalah salah satu klise utama perusahaan Amerika. Salah satu klien saya Neal Lemlein, eksekutif dan konsultan hiburan utama selama 20 tahun terakhir bahkan memohon pertanyaan sebagai profesor di USC adalah Branding B.S? Yah Mr. Lemlein, ketika kata itu dilambangkan secara simbolis sebagai jargon dan tidak muncul dengan strategi, jawabannya memang ya. Namun, di Ascendant Strategy Group http://www.ascendantstrategy.net kami telah membuat perusahaan branding yang membangun strategi komprehensif. Banyak dari klien kami yang paling sukses adalah pembicara publik, CEO dan perusahaan.

Jadi apa itu branding? Kami memikirkannya melalui lensa peningkatan merek, yang didefinisikan sebagai mengidentifikasi dan menganalisis merek untuk peluang yang belum ditemukan atau terbelakang yang akan diterjemahkan ke pesan yang konsisten, peningkatan citra dan profitabilitas. Peningkatan merek mengasumsikan semua individu memiliki merek pribadi dan perusahaan memiliki merek perusahaan, apakah mereka telah mengidentifikasi atau tidak ditemukan. Cara lain untuk berpikir tentang branding adalah apa yang paling Anda ketahui. Para pembicara misalnya perlu menghabiskan waktu yang serius untuk berpikir tentang mengembangkan merek mereka sebelum mereka mulai memasarkan, mengembangkan topik pembicaraan mereka, mengedit video profesional, mengembangkan gaya pribadi dan citra mereka secara keseluruhan dalam industri. Saya sering menemukan terlalu banyak pembicara yang dimotivasi murni untuk menghasilkan keuntungan atau hasrat untuk berbicara tetapi kurang fokus. Menciptakan strategi merek membantu menghasilkan fokus itu dan memungkinkan orang lain untuk melihat pesan yang konsisten dan memahami siapa pembicara itu dan apa yang mereka tawarkan.

Jadi bagaimana seorang individu mendapatkan merek pribadi? Bagaimana sebuah perusahaan menghasilkan merek korporat? Jawaban kami adalah dengan membuat portofolio merek yang mengidentifikasi area berbeda untuk pencitraan merek dengan pencitraan dan strategi pemasaran yang sesuai, kemasan implementasi hubungan masyarakat, corong produk, dan portofolio pendapatan. Misalnya, mari Toyota. Toyota memiliki merek yang menyeluruh, selain itu mereka memiliki Corolla, Camry dan Rav-4 di antara yang lain, semua dengan merek terpisah dan strategi terkait. Selain itu, Toyota adalah pemilik Lexus, meskipun Anda hampir tidak pernah mengetahuinya. Toyota yang ingin menjangkau pelanggan kelas atas menyadari bahwa merek mereka dikaitkan dengan mobil yang terjangkau, memasuki pasar vertikal di mana harga eceran mencapai $ 40.000 dan dibutuhkan untuk menghasilkan merek yang bergengsi. Pikirkan tentang relevansi pasar di sini tentang apa yang telah dilakukan Toyota sepanjang tahun. Apakah Anda seorang mahasiswa yang ingin membeli mobil pertama yang hemat biaya, gas mileage atau multijutawan yang ingin membeli mobil ketiga yang menjerit prestise; membeli anggota keluarga Toyota adalah pilihan praktis. Toyota menggunakan strategi yang sangat berbeda untuk merek kendaraan mereka dan juga mobil sering menampilkan pilihan dan aksesoris yang sangat berbeda. Seorang pembeli Corolla dapat melihat cruise control sebagai pilihan yang bagus sementara pembeli Lexus akan menganggapnya sebagai wajib.

Oke itu mobil; mari kita bicara tentang contoh mencolok dari merek pribadi yang sukses. Salah satu pembangun merek terbaik selama lebih dari 200 tahun industri pembicara adalah Dottie Walters yang baru saja mati. Merek Speak and Grow Rich-nya brilian. Nama itu menciptakan gambar sebening kristal. Merek Walters berjanji untuk mengajari Anda berbicara dan menjadi kaya. Selain itu, Walters telah memiliki seri seminar dengan nama yang sama di seluruh negeri dan dia selalu membawa keyakinan dan kredibilitas. Pendekatan Walters adalah memiliki nama yang berdiri sendiri, "Speak and Grow Rich", yang menarik kegembiraan dengan sendirinya dan secara bersamaan telah mampu menciptakan pengalaman yang cukup mengesankan untuk menciptakan konsumen seumur hidup yang tidak hanya menghadiri seminar dan membeli buku tetapi juga menjadi diinvestasikan dalam corong produknya dan menjadi target utama untuk simposium-simposium utama dan penawaran produk tambahan.

Jadi Anda memiliki pendekatan dan itu tidak berhasil. Atau Anda mencoba membuat merek awal Anda. Pikirkan tentang beberapa merek paling kuat di pasar selama 20 tahun terakhir. Nike "Lakukan Saja" ketika Anda mendengar ini membuat Anda hanya ingin melakukannya, itu berbicara dengan sangat baik pada demografi atletik. Snickers berjanji untuk "memuaskan rasa lapar Anda" dan ketika Anda berada di bagian permen setelah bekerja di luar atau di antara jam makan atau di pompa bensin di perjalanan panjang, kata-kata itu datang ke pikiran Anda secara sadar dan tidak sadar saat Anda percaya Snickers memiliki jawaban atas rasa lapar Anda.

Jadi, apakah itu yang dimaksud dengan branding, hanya muncul dengan frasa panas? Sama sekali tidak, mari kita lihat Starbucks; rantai kopi tidak bergantung pada frasa melainkan sebuah pengalaman. Ketika Anda berpikir tentang Starbucks lebih dari itu maka kopi adalah tempat untuk bertemu teman-teman, tempat untuk belajar atau tempat untuk bersantai. Starbucks telah menjadi pemandangan banyak waktu untuk pertemuan, tanggal dan istirahat dari kesibukan hari itu. Inilah merek yang efektif yang mereka ciptakan.

Untuk salah satu klien kami di Ascendant Strategy Group, Jeff Johnson kami menciptakan dua merek, Arsitek Sosial dan Pembangun Jembatan. Merek Arsitek Sosial berbicara kepada ambisi Johnson untuk menciptakan institusi stabil yang membantu orang, selain itu ia juga menangkap semangat dari pidato utamanya, Johnson tidak hanya berbicara tentang masalah yang ia berikan solusi nyata dan menciptakan lingkungan di mana energi kreatif mengalir dan kerumunan adalah ditantang untuk membuat solusi mereka sendiri. Merek pembangun jembatan mencakup kemampuannya untuk bekerja dengan orang-orang dengan latar belakang yang sangat berbeda dan dalam pidatonya dia berbicara tentang pentingnya orang-orang dengan pandangan berbeda bekerja bersama. Jadi, mereknya berbicara kepada latar belakangnya dan pengalaman yang diciptakan oleh pidato-pidatonya, ketika Anda memiliki sinergi semacam ini mulai membuat Anda menjadi pembicara yang sangat diinginkan dan mudah diingat.

Untuk membuat merek Anda berpikir tentang hal-hal yang paling Anda sukai dan apa yang paling Anda puji. Buat pesan sederhana yang akan melekat dengan baik. Kemudian pikirkan tentang produk yang dapat dihasilkan termasuk situs web, buku, dan sebagainya. Pastikan kalimatnya menghasilkan gambar emosional. Kecuali Anda adalah pembicara yang sudah sangat sukses, kalimatnya sangat penting. Jika Anda tidak ingin berjalan sendiri melalui proses ini, pertimbangkan untuk menyewa salah satu dari banyak konsultan industri atau pertimbangkan ASG. Kami menempatkan tim lengkap di sekitar Anda; kami adalah perusahaan ide dalam arti yang sesungguhnya dan mengkhususkan diri dalam personal branding. Layanan kami memiliki rekam jejak yang kuat dalam kinerja lebih dari dua kali lipat dan tiga kali lipat dalam jangka waktu 12 bulan. Kami telah membantu perusahaan meningkatkan kinerja saham mereka lebih dari 700% dan siap membantu para pembicara CEO dan publik "naik ke kebesaran." Jika Anda memiliki pertanyaan, silakan hubungi saya di raouldavis@ascendantstrategy.net atau kunjungi kami di situs web kami www.ascendantstrategy.net

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here