Seseorang tidak membutuhkan mobil balap untuk menghargai faktor keamanan yang dapat dilakukan oleh rem berperforma tinggi pada sebuah mobil. Mengetahui bahwa Anda dapat menghentikan mobil Anda di pepatah sepele memberikan pengemudi rasa kontrol yang meningkat yang dapat mengeja perbedaan antara mengemudi melalui kecelakaan atau menjadi bagian dari itu.

Tapi mari kita katakan dari awal. Hampir semua mobil modern memiliki sistem pengereman yang memadai untuk mobil yang dikemudikan sebagai penggerak yang dikendarai sehari-hari. Jika itu semua yang Anda lakukan dengan driver harian Anda, memastikan bahwa Anda tetap berpegang pada jadwal pemeliharaan yang direkomendasikan produsen akan memberi Anda rem yang bisa diservis untuk kehidupan mobil Anda. Aman untuk mengatakan bahwa semua produsen besar telah melakukan puluhan ribu mil simulasi dan uji jalan untuk sampai pada kombinasi keamanan, keandalan, dan ketahanan yang akan memenuhi harapan hari ini.

Namun, Anda tidak akan membaca artikel ini jika Anda tidak memikirkan peningkatan rem untuk mobil Anda. Kisaran upgrade rem menjalankan keseluruhan hanya cairan yang membosankan dan berubah untuk menggantikan bantalan, kaliper dan rotor dengan kit matriks karbon-keramik.

Sebagai bagian dari perawatan normal, produsen benar-benar mengharuskan Anda mengganti minyak rem setiap satu atau dua tahun. Alasan kemerosotan cairan hidrolik dalam sistem ini dari waktu ke waktu. Ini dapat berupa penyerapan kelembaban secara bertahap di udara atau akumulasi dari pasir di dalam sistem. Jika mobil Anda belum menggunakannya, menggunakan cairan spesifikasi DOT 5.1 akan menghasilkan manfaat nyata dalam hal modulasi rem yang lebih baik dan pedal rasa yang lebih solid. Langkah berikutnya adalah mengganti selang karet pabrik dengan jalur rem berkinerja tinggi. Garis-garis ini menggantikan selang fleksibel pendek dengan baja yang dikepang yang menahan ekspansi, menghasilkan rasa yang lebih solid dan langsung.

Bantalan adalah pilihan yang populer ketika memutakhirkan rem, dan banyak penggemar melakukan ini terlebih dahulu sebelum mengganti garis fleksibel. Pilihan pad dapat membingungkan, dan dapat menjadi kompromi antara gigitan awal yang lebih baik, ketahanan memudar dan kehidupan rotor yang lebih pendek. Sejauh ini, semua pilihan ini tidak terlalu mahal, dan bahkan dapat dianggap sebagai suku cadang pengganti premium. Tidak demikian ketika Anda memutuskan untuk menghabiskan untuk kit rem besar, di mana rotor dan caliper diganti dengan rotor berventilasi multi-piston dan diameter yang lebih besar. Ini direkomendasikan untuk mobil yang melihat penggunaan trek reguler, atau hanya melacak penggunaan.

Mungkin upgrade rem akhir saat ini untuk mobil jalanan / trek adalah rem karbon-keramik. Selain rotor karbon-keramik dan kaliper multi-piston, bantalan rem juga dibuat dari bahan komposit karbon yang cocok. Bahkan minyak rem yang digunakan adalah satu untuk aplikasi temp yang sangat tinggi. Sistem rem seperti itu adalah yang digunakan di McLaren MP4-12C dan hypercar Koenigsegg. Belum lagi tarif standar di Formula 1. Sebagai upgrade, ini adalah proposisi yang sangat mahal. Banyak pilihan lain yang ada untuk meng-upgrade sistem rem Anda dan bahkan jika Anda membalap atau melacak mobil Anda sepanjang waktu, kit rem yang besar mungkin adalah semua yang Anda butuhkan untuk daya pengereman yang serius.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here