Semuanya dimulai pada tahun 1986 dengan Porsche 959. Kemudian datang Porsche 911 GT1 pada tahun 1996. Kemudian pada tahun 2004 datang Carrera GT. Ketika saya bicara semua dimulai Maksud saya, Porsche drive untuk membuat mentega gila, mobil balap bertaraf stratosfer untuk jalan.

The 959 memulai hidup sebagai Grup B Rally Car dan memiliki 444 selang twin-turbo flat-six. The 537 kuda twin-turbo datar-enam 911 GT1 lahir sebagai mobil BRP Global GT Series. The Carrera GT, ditenagai oleh kuda bersayap 612 V10, adalah progeni dari perpaduan gaya GT1 & Porsche & # 39; s pembalap LMP1-98 & # 39; s teknologi.

Sekarang Porsche telah secara resmi memperkenalkan Porsche 918 Spyder 2015 yang diturunkan secara teknologi dari pembalap Porsche RS Spyder Le Mans Prototype dan merupakan evolusi gaya dari GT1 dan Carrera GT. Oh ya … Ini hibrida. Sebuah kuda hibrida 887 dengan 608 hp V8, modul hibrida 154 hp dan motor listrik 127 hp, tepatnya.

Seperti yang saya tahu, ini bukan supercar atau hypercar hybrid pertama. Awal tahun ini, Ferrari memperkenalkan penerus Enzo hibrida, LaFerrari. Pada waktu yang hampir bersamaan muncul hibrida McLaren P1 yang banyak diantisipasi. Jadi hibrida sangat bergaya di dunia mobil yang sangat cepat. Tapi apa, jika ada, membuat Porsche 918 Spyder menjadi spesial?

Nah, kapan pun Anda ada di dunia di mana Anda hanya memiliki dua pesaing Anda sangat istimewa. Baik McLaren P1 dan Ferrari LaFerrari mungkin memiliki kecepatan tertinggi, sedikit lebih cepat hingga 124 mph dan beberapa detik lebih cepat hingga 186 mph, tetapi mereka juga kira-kira dua kali lipat harga Porsche 918 Spyder $ 845.000. (Saya tidak tahu tentang Anda, tetapi saya pikir jika Porsche menginginkannya, mereka bisa menjual 918 Spyder seharga lebih dari $ 1 juta. Ini tentu memiliki performa daging. Ferrari atau Lambo Veneno atau Koenigsegg Agera.)

OK, mari kita lihat fakta-fakta, haruskah kita. Pertama, ini adalah plug-in hybrid yang memakan waktu sekitar 7 jam untuk mengisi penuh pada rata-rata 110 volt, 10 amp baris rumah tangga. Colokkan ke pengering Anda 240 volt, soket 30 amp, dan waktu itu turun menjadi kurang dari 2 jam. Parkir di dekat pabrik dan curi 400 volt, stopkontak 32 ampere, dan Anda akan memerlukan setengah jam yang kurang untuk mencapai muatan penuh. Jika Anda tinggal lebih dekat dari jangkauan maksimum 18 mil, Anda dapat berkendara pulang hanya dengan menggunakan baterai. Pada mode hanya listrik penuh, 918 Spyder akan berakselerasi dari 0-62 dalam 7,0 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 93 mph. Tidak buruk untuk putzing di sekitar kota.

Bagaimana jika Anda tidak ingin mode listrik? Bagaimana jika Anda percaya bahwa karena Anda memiliki 608 kuda berbagi tugas berkendara V8 dengan 281 kuda senilai motor listrik, Anda ingin membuat penggunaan penuh yang menggabungkan 887 hp dengusan? Nah, kalau begitu, Anda beruntung. Porsche 918 Spyder sangat cepat dari 0-62 mph. Hanya 2,8 detik. 0-60 sekitar 2,6 detik. Jangan berkedip atau Anda akan melewatkan tanda 124 mph yang lewat dalam 7,9 detik. 186 datang sedikit kemudian pada 23,0 detik. Anda akan kehabisan kecepatan dengan kecepatan maksimum sedikit lebih dari 211 mph.

Jika akselerasi bukan milik Anda, 918 Spyder juga sangat bahagia dalam twisties. Versi purwarupa mengaburkan Nürburgring North Loop pada 7:14, sekitar 20 detik lebih cepat daripada Carrera GT, membuatnya menjadi mobil tercepat yang pernah ada di Porsche. Untuk waktu terbaik Carrera GT, 918 Spyder menggunakan sistem Porsche Active Aerodynamic yang mengubah downforce dan profil aerodinamis mobil tergantung pada kebutuhan pengemudi. Suspensi ini merupakan gandar depan double-wishbone dengan sistem angkat elektro-pneumatik opsional. Bagian belakang dilengkapi dengan poros belakang multilink dengan sistem elektro-mekanis adaptif untuk kemudi roda belakang individu. Peredam tekanan gas tabung ganda yang dikontrol secara elektronik dipasang di depan dan belakang bersamaan dengan Porsche Active Suspension Management (PASM). Ada banyak teknologi yang menjaga mobil ini di tanah.

Tenaga berasal dari kuda V8 608 (yang dapat dirubah menjadi 9.150 rpm) yang bergabung dengan gaya Kapten Planet dengan modul hibrida listrik 154 hp yang dipasang ke poros belakang dan motor listrik 127 hp yang dipasang ke as roda depan. Semua 887 kuda dikontrol melalui transmisi PDK tujuh kecepatan yang mengarahkan kekuatan ke dua roda belakang raksasa (Belakang: 325/30 ZR 21, Depan: 265/35 ZR20).

Tubuh adalah serat sangat ringan, sangat kaku serat karbon yang diperkuat (CFRP) monocoque dengan atap Targa-gaya dua potong dan perlindungan roll-over. Semuanya hanya seberat 3,715 poundsterling. Bukan berarti berat benar-benar penting, dalam hal pengereman setidaknya, karena mobil memiliki 16 inci rotor keramik karbon besar di depan dan 15,4 inci di belakang. Rotor depan tebal 1,4 inci dan belakang 1,3 inci. Mereka adalah beberapa rem besar. Annnnd, kaliper yang grafiknya.

Porsche pintar dalam merancang 918 Spyder. Jika Anda tidak ingin pergi penuh eco dengan mode listrik, dan, jika Anda tidak ingin pergi gila penuh menggunakan semua kuda 887 dan torsi 940 pound-feet, mereka termasuk berbagai mode yang sesuai dengan kebutuhan berkendara Anda di setiap momen tertentu. Ada lima di antaranya: E-Power, Hybrid, Sport Hybrid, Ras Hybrid dan Hot Lap .

E-Power adalah mode eco listrik penuh dengan kisaran 18 mil dan kecepatan tertinggi 93 mph. Enam puluh dua, seperti yang saya katakan sebelumnya, dipukul dalam 7 detik dalam mode ini. Tenang, lancar dan Ibu Alam akan berterima kasih. Hibrida mode membawa V8 ke pesta tetapi masih berfokus untuk mendapatkan penghematan bahan bakar terbaik. Ibu Alam akan mengangguk secara politik ke arah Anda. Sport Hybrid memberi Anda sedikit lebih banyak keuletan dan beberapa MPG yang lebih sedikit. Ibu Alam akan membuat kontak mata dengan Anda, tetapi tidak mengancam. Ras Hybrid akan mengisi daya baterai saat pedal go-go tidak menyentuh lantai, tetapi sebaliknya, itu semua menghabiskan waktu. Ketiga motor terlibat. Ibu Alam akan memberi Anda tatapan kematian dan mengatakan dia tidak marah, hanya kecewa. Di Hot Lap mode, seperti namanya, semua taruhan eko tidak aktif. Apakah Anda ingat dua motor listrik itu? Ya, baik mereka tidak ada di sana untuk memberi Anda jarak tempuh yang lebih baik lagi. Mereka ada di sana untuk memberi Anda lebih banyak kekuatan. Kekuatan maksimum digunakan sepanjang waktu. Baterai hanya menguras, menggunakan semua jus untuk kecepatan. Ibu Alam baru saja memukulmu. Saya akan berlari. Untungnya, Porsch 918 Spyder sangat, sangat cepat.

Semua itu tidak cukup baik? Nah Porsche berpikir sebanyak yang telah memberikan pembeli opsi kinerja yang lebih tinggi, Paket Weissach. Paket Weissach termasuk warna dan desain khusus berdasarkan mobil balap Porsche legendaris bersama dengan enam titik harness. Atap, sayap belakang, cermin dan bingkai kaca depan terbuat dari serat karbon yang tidak dicat, bahan paling indah untuk mobil yang ada. Di dalam, Anda mendapatkan lebih banyak Alcantara kulit yang lebih sedikit. Lebih banyak serat karbon menggantikan aluminium trim. Anda mendapatkan insulasi suara kurang dan roda sekarang magnesium. Pada dasarnya, 918 Spyder yang dilengkapi dengan Paket Weissach lebih ringan 77 pon. Pikirkan Porsche 918 Spyder superleggera.

Jadi, ya, saya akan mengatakan Porsche 918 Spyder adalah mobil yang cukup istimewa, bahkan jika dibandingkan dengan kumpulan terbaru dari hypercars dolar atas. Ini juga Porsche terbaik yang pernah ada.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here