Dari 1978 hingga 1995 Porsche 928 adalah pembicaraan di kota. Tubuh coupe 2 pintu itu bergaya dengan garis-garis ramping, dan sangat mengesankan. Anda tidak bisa membantu tetapi mendapatkan perhatian. Itu juga mobil paling mahal mereka untuk menemukan jalannya ke pasar. Hari ini tetap menjadi barang panas dan Anda masih bisa mengharapkan untuk membayar cukup uang untuk memilikinya.

Mobil ini dengan cepat mendapatkan nama "hiu darat" karena kemampuannya memakan jalanan dalam waktu singkat. Bahkan itu telah meraih gelar sebagai mobil jalan tercepat di seluruh dunia. Dan itu adalah gelar yang pasti diperolehnya.

Akhir 1960-an melihat Porsche menampakkan dirinya dengan tampilan dan nuansa baru dari hari-hari sebelumnya. Sebenarnya tidak hanya ada perubahan besar pada perusahaan, tetapi juga terjadi perubahan besar pada eksekutif. Dan dengan goyangan datanglah ide baru.

Ernst Fuhrman adalah salah satu eksekutif baru untuk bergabung sebagai Managing Director. Dia cepat menyadari popularitas 911 hampir berkurang dan dia ingin memperkenalkan mobil ke pasar yang tidak hanya menjadi coupe olahraga besar tetapi juga sebuah sedan mewah. Studi desain dimulai pada tahun 1971 dan 1978 melihat 928 pertama datang ke pasar.

Ini adalah mobil yang akan memiliki banyak daya sehingga V8 5.0 L dengan 300 HP akan menjadi peralatan stok. Mobil-mobil pertama memiliki empat karburator barel tetapi mereka segera ditolak untuk sistem injeksi bahan bakar Borsch K Jetronic. Meskipun diakui sebagai pencapaian nyata, secara mengejutkan penjualan pada awalnya lambat. Seiring waktu tumbuh dalam popularitas tetapi tidak seperti model pendahulunya sehingga pada tahun 1995 itu dihentikan.

Itu selalu semua tentang desain dan 928 tidak berbeda. 928 menawarkan mesin V8 air pendingin yang dipasang di bagian depan mobil. Itu drive belakang dan memiliki perpindahan 4,5 L dan itu menawarkan 219 HP untuk Amerika Utara.

Ini adalah mobil yang santai untuk dikendarai. Bahkan pada masanya memiliki reputasi sebagai mobil paling santai di pasar. Anda dapat memilih dari transmisi otomatis Mercedes Benz atau transmisi manual kaki anjing kecepatan 5.

Banyak ruang bagasi dan Anda dapat mengaksesnya dengan hatchback besar. Bumper polyurethane diintegrasikan ke ekor dan hidung dan mereka cat yang cocok untuk tubuh. Ini diklasifikasikan sebagai 2 + 2 karena memiliki 2 kursi kecil di belakang. Mereka mungkin lebih menguntungkan dilipat untuk penyimpanan bagasi tetapi mereka fungsional.

Porsche adalah salah satu mobil pertama yang memperkenalkan semua roda kemudi. Bertahun-tahun kemudian pembuat mobil Jepang bergabung. Ini adalah fitur hebat dan driver Porsche harus mengalaminya sebelumnya.

Pada tahun 1980, 928S diperkenalkan di pasar Eropa yang akhirnya sampai ke Amerika Utara. Model 1987 memiliki kopling cakram tunggal dan mesin 5,0 L V8 yang diperbarui.

Pada akhir tahun 1986 varian S4 928 memulai debutnya dengan kopling cakram tunggal baru dan mesin 5,0 L V8 baru dan ditingkatkan yang digunakan baik di pasar Amerika Utara dan Eropa. Pembaruan gaya yang signifikan dan mereka memberi mobil terlihat lebih ramping, lebih seksi dan terasa. Tetapi itu juga membuat perbedaan besar pada bobot mobil yang menghasilkan bobot yang secara keseluruhan lebih ringan secara keseluruhan.

Model 1987 melihat 928 S4 baru memasuki pasar. Ini memiliki kopling disk tunggal ditambahkan dan mesin 5.0 L V8 diperbarui dengan 316 HP yang mengesankan. Ini juga memiliki beberapa peningkatan interior yang sporty dan eksterior yang lebih ramping. Itu juga jauh lebih ringan dari versi sebelumnya.

S4 tetap diproduksi hingga 1991 ketika 928 GT dirilis. Ini adalah yang paling sporty dari 928 yang pernah memukul pasar. Pada tahun 1993, 928 GTS memasuki lokasi dengan perubahan lengkap dengan interior yang diperbarui dan mesin 5.4 L 345 HP yang lebih besar. Biaya yang dikeluarkan GTS lebih dari $ 100.000 USD menjadikannya sebagai mobil termahal di pasaran pada jamannya. Transmisi otomatis dan 6 manual kecepatan keduanya tersedia. Ini adalah mobil yang saat ini masih menyimpan nilainya di pasar.

The 928 tentu mobil yang berevolusi selama 18 tahun di pasar. Beberapa perubahan halus sementara yang lain lebih berani. Tetapi tidak peduli perubahan yang terjadi, mobil ini mempertahankan reputasinya sebagai mobil yang cepat, menyenangkan, dan sporty untuk dikendarai.

Ketika datang ke kinerja ini adalah mobil yang dapat diprediksi dengan distribusi berat yang besar dan V8 yang kuat membuatnya menjadi pemain nyata di trek dengan mudah mampu mengungguli banyak Porches lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here