Keamanan mobil Anda sangat penting, apakah itu Mercedes atau Mazda – bahkan kendaraan paling aman di bumi dapat mengalami kegagalan rem. Jika rem mobil Anda tidak berfungsi dengan benar, konsekuensinya bisa berakibat fatal. Jadi, rem mungkin adalah bagian terpenting dari kendaraan Anda. Pengetahuan perbaikan rem mobil selalu baik untuk dimiliki karena Anda tidak pernah tahu apakah atau kapan sistem rem mobil Anda akan mengecewakan Anda. Jika ini terjadi saat Anda sedang mengendarai katakanlah di gurun, bermil-mil jauhnya dari garasi terdekat, Anda seharusnya bisa

  • Lakukan inspeksi rem dan atasi masalah
  • Tahu apa yang diperlukan untuk melakukan perbaikan rem mobil
  • Jika memungkinkan, lakukan perbaikan sendiri
  • Jika tidak, dapat menggambarkan masalah kepada seseorang yang mampu memperbaiki rem mobil Anda.

Untuk dapat melakukan pekerjaan yang tercantum di atas, hal pertama yang perlu Anda ketahui adalah bagaimana sistem rem mobil bekerja.

SEBUAH sistem drum adalah memanfaatkan tekanan hidrolik untuk menekan pad terhadap drum rem untuk memperlambat kecepatan kendaraan. Berikut ini cara kerjanya:

  • tekan pedal rem
  • piston dalam silinder master mengirimkan tekanan melalui garis rem yang dipegang oleh sepatu rem ke silinder roda di dalam drum rem
  • gesekan yang disebabkan oleh sepatu ditekan terhadap drum menghentikan roda dari balik

Drum rem adalah silinder yang beratnya datar dan berat, yang biasanya Anda temukan di suatu tempat di antara roda kemudi dan roda kemudi. Saat Anda menekan pedal rem, material gesekan yang dipegang oleh sepatu rem ditekan terhadap rem drum. Ini akan memperlambat rotasi roda. Silinder roda berisi piston yang menggunakan tenaga hidraulik dari silinder master untuk memaksa bantalan rem melawan drum rem.

Sistem rem lain, yang disebut sistem rem disk menggunakan tekanan hidrolik untuk menekan pad terhadap rotor. Dengan cara ini memperlambat kendaraan. Berikut ini cara kerjanya:

  • tekan pedal rem
  • piston dalam silinder master diaktifkan dan mengirimkan tekanan melalui jalur rem ke calliper
  • ketika pad membuat kontak dengan rotor, gesekan dibuat dan ini menghentikan roda dari balik

Sebuah rotor tidak lain adalah pelat bundar yang dicengkeram oleh bantalan rem untuk memperlambat kendaraan. Bantalan rem adalah bantalan yang terbuat dari material gesekan. Saat ditekan ke rotor, roda berhenti berputar. Bantalan ini dipegang oleh calliper, yang mengangkang rotor dengan menggunakan tekanan hidrolik dari garis rem. Dengan bantuan dari piston internal itu memaksa bantalan rem terhadap rotor.

Melakukan proses ini, sistem pemecah membutuhkan minyak rem. Master silinder menyediakan ini dengan mendistribusikan cairan rem di bawah tekanan, ke seluruh sistem melanggar kendaraan Anda.

Uraian di atas memberi Anda pengetahuan tentang bagaimana dua sistem rem mobil bekerja. Ini adalah hal pertama yang perlu Anda ketahui saat memecahkan masalah dan memperbaiki masalah apa pun terkait rem kendaraan Anda. Masalah rem dapat terjadi pada Cadillac, VW atau bahkan pada merek kendaraan teraman. Ada banyak sumber daya online gratis yang memberi Anda petunjuk langkah demi langkah untuk memperbaiki masalah rem yang mungkin dikenakan kendaraan Anda. Saya menyarankan Anda untuk online dan melakukan pencarian untuk 'perbaikan rem mobil otomatis'. Anda akan kagum pada daftar sumber daya rem yang akan muncul dalam hitungan detik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here