Ketika orang berpikir tentang membuat keputusan pembelian yang mahal, terutama dengan sesuatu yang baru dan tidak biasa seperti mobil pintar, mereka sering ingin mengetahui pro dan kontra dari berbagai opsi yang mereka pertimbangkan. Artikel ini akan memeriksa pro dan kontra mobil pintar.

Tidak ada keraguan bahwa mobil fortwo pintar memiliki pendukung yang bersemangat. Sebelum tiba di Amerika Serikat pada 2007, mereka sudah menikmati kesuksesan liar di Eropa selama beberapa tahun. Namun dengan ukurannya yang kecil, ada juga sejumlah kekhawatiran.

Pro dari Mobil Pintar

Ada banyak manfaat yang harus dipertimbangkan; jangan biarkan ukurannya yang kecil menipu Anda!

  • Ramah lingkungan. Tidak hanya mobil kecil ini hemat bahan bakar, rata-rata sekitar 40 mpg, tetapi juga memiliki beberapa fitur ramah lingkungan lainnya. Mobil fortwo yang cerdas menggunakan bahan yang hemat energi dan dapat didaur ulang yang inovatif dalam konstruksinya. Faktanya, 95% kendaraan dapat didaur ulang dan material dasbor terbuat dari bahan sintetis daur ulang.
  • Mudah untuk parkir dan berkendara. Mobil pintar memiliki jejak yang sangat kecil. Dengan panjang kurang dari 9 kaki, itu hampir 3 kaki lebih pendek dari Mini Cooper yang sudah kecil. Tentu saja, alasan besar untuk itu adalah bahwa itu hanya 2-kursi. Tetapi ukuran pendek berarti mobil ini sangat mudah diparkir, terutama di tempat-tempat sempit atau titik-titik pendek di mana mobil-mobil lain tidak muat. Ini juga memiliki radius putar yang bagus yang membuatnya sangat bermanuver.
  • Penampilan. Tidak ada yang bisa membantah bahwa smart fortwo car tidak unik dalam desain dan penampilannya. Lihat satu, dan Anda tidak akan pernah melupakannya, suka atau tidak suka! Kesan pertama banyak orang adalah bahwa itu sangat lucu. Ketika Mercedes Benz membawa smart fortwo car ke Amerika Serikat, mereka memperbarui citranya agar lebih canggih, dengan lebih banyak krom, bagian kap yang sedikit lebih panjang dan lampu utama serta area dashboard yang diperbarui. Anda juga dapat mengganti panel bodi plastik untuk memberikan warna yang sama sekali baru, atau membeli bungkus mobil dengan beberapa jenis cetakan atau desain unik di atasnya.
  • Desain keamanan. Reaksi pertama kebanyakan orang ketika mereka melihat mobil mungil ini adalah sesuatu di sepanjang garis, "Bagaimana mungkin mobil kecil seperti itu aman di jalan" Namun, apa yang membuat mobil pintar begitu unik adalah perhatian Mercedes Benz terhadap keselamatan. Dari sel keselamatan tridion yang inovatif, semacam kandang pengaman, hingga 4 kantong udara dan sistem pengereman canggih, mobil pintar dibangun untuk keamanan. Crash test secara konsisten membuktikan klaim keamanan Mercedes. Bukti anekdotal, seperti yang dipublikasikan di situs web safeandsmart.com, juga mendukung klaim tersebut.
  • Luar biasa luas di dalam. Manfaat mengejutkan lainnya dari mobil pintar adalah interiornya. Ada banyak ruang kaki untuk pengemudi dan penumpang. Ruang kepala juga bagus, dengan laki-laki setinggi 6'6 "pas di kursi pengemudi dengan nyaman. Area kargo juga cukup lapang untuk mobil kecil. Kami muat lab hitam seberat 50 pon dan 2 anjing lainnya di palka kami saat kita pergi hiking, dan kita sudah memiliki rumah sebanyak 8 tas belanjaan dan satu kasus soda ketika kita pergi belanja makanan.
  • Mobil komuter yang sempurna. Mobil fortwo yang cerdas pada awalnya dirancang sebagai "mobil kota" bagi penduduk kota Eropa yang penuh sesak, dan itu adalah nilai terbesarnya di Amerika Serikat, juga. Ini membuat mobil komuter yang hebat, dengan kelapangannya, jarak tempuh yang padat dan kinerja yang bagus di jalanan, belum lagi kemudahan parkir.

Cons of a Smart Car

Tentu saja, tidak ada mobil yang sempurna untuk semua orang, dan yang satu ini tidak terkecuali. Itu memang memiliki beberapa fitur yang dapat ditingkatkan, serta beberapa aspek yang hanya menjadikannya pilihan yang salah untuk orang-orang tertentu.

  • Ukuran vs. mobil lain di jalan raya. Meskipun fitur keamanannya cukup besar, tidak ada pertanyaan bahwa mobil pintar jauh lebih kecil daripada hampir setiap kendaraan lain di jalan raya. Jadi, ada peluang bagus jika Anda terlibat dalam kecelakaan dengan SUV besar atau truk, Anda mungkin keluar sebagai pecundang. Namun, ada akun mobil pintar yang lebih baik dari kendaraan besar lainnya dalam kecelakaan. Salah satu keuntungan dari tapak kecilnya adalah bahwa hal itu mungkin dapat menghindari tabrakan bahwa kendaraan yang lebih besar tidak bisa.
  • Tidak ada cruise control. Seperti disebutkan di atas, mobil pintar itu dirancang sebagai komuter, mobil dalam kota. Mungkin itu sebabnya, meski ada sejumlah fitur high-end lainnya, ia tidak memiliki opsi cruise control. Jika Anda berencana untuk bepergian di dalamnya atau perjalanan Anda melibatkan mengemudi di jalan raya, kemungkinan Anda akan kehilangan memiliki cruise control.
  • Transmisi yang tidak biasa. Mobil pintar memiliki apa yang disebut sebagai "transmisi manual otomatis." Maksudnya adalah Anda memiliki pilihan untuk benar-benar otomatis atau menggunakan transmisi manual yang dimodifikasi. Kebanyakan orang menemukan bahwa menyimpannya secara otomatis berarti perpindahan gigi yang sedikit lamban. Itu mudah diatasi, dengan beralih ke mode manual otomatis. Ini adalah transmisi manual tanpa kopling, yang berarti Anda bertugas menggunakan pemindah tongkat atau pemindah dayung di roda kemudi untuk mengganti persneling, tetapi Anda tidak perlu berkoordinasi dengan kopling. Mode manual sangat mudah digunakan, bahkan jika Anda belum pernah menggerakkan tongkat sebelumnya, dan menyediakan pengalaman perpindahan gigi yang lebih zippier.
  • Tempat duduk penumpang dan ruang kargo terbatas. Mobil pintar hanya memiliki 2 kursi – kursi pengemudi dan satu kursi penumpang. Jadi mereka tidak dimaksudkan untuk menjadi mobil keluarga. Dan sementara area palka kargo secara mengejutkan lapang, masih kurang dari 8 kaki kubik. Jadi Anda tidak akan mengangkut kayu atau perabot besar di dalamnya.
  • Gas mileage bisa lebih tinggi. Untuk mobil kecil seperti itu, Anda mungkin mengharapkan jarak tempuh yang jauh lebih tinggi. Namun, mobil pintar itu dinilai mobil bertenaga gas yang paling efisien bahan bakar di Amerika Serikat oleh EPA pada tahun 2010. Dan bahkan pada 40 MPG, itu jauh lebih hemat bahan bakar daripada kebanyakan truk ringan dan SUV di jalan hari ini.
  • Membutuhkan bahan bakar premium. Mobil pintar membutuhkan bahan bakar premium, yang bisa mahal, karena ukuran mesinnya yang kecil. Mesin yang lebih kecil cenderung berkinerja lebih baik dengan tingkat bahan bakar yang lebih tinggi. Anda dapat mempertimbangkan gas mileage-nya menjadi trade-off untuk gas pricier.

Dalam menimbang pro dari mobil pintar melawan kontra, saya menemukan pro menang. Untuk apa yang dirancang untuk menjadi – kendaraan komuter untuk 1 atau 2 orang – mobil pintar adalah nilai yang sangat baik dengan banyak manfaat tambahan. Mungkinkah itu lebih baik? Tentu, seperti kebanyakan produk, pasti ada ruang untuk perbaikan. Tapi, jika Anda menginginkan mobil kecil yang berpikiran maju, unik, dan hemat bahan bakar, maka saya pasti akan mendorong Anda untuk mempertimbangkan mobil fortwo yang cerdas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here