BMW telah mengumumkan awal dari produksi mobil sedan mewah bertenaga hidrogen pertama di dunia -BMW Hidrogen 7. Kata mobil baru dijadwalkan untuk membuat penampilan publik di Los Angeles Motor Show pada tanggal 28 bulan ini. Produsen mobil akan memproduksi mobil dalam jumlah terbatas dan mengatakan produksi akan ditawarkan tahun depan hanya untuk pengguna terpilih.

Mobil baru dari BMW didasarkan pada Seri 7. Bagian tubuh BMW dilengkapi dengan mesin pembakaran internal yang berjalan pada hidrogen cair atau bensin. Ketika mobil menggunakan hidrogen cair sebagai bahan bakarnya, ia memancarkan tidak lebih dari uap air. Hydrogen 7 juga membanggakan bagian-bagian mobil BMW-nya yang mencakup 260 tenaga kuda bermesin 12-silinder. Dengan itu, mobil berakselerasi dari 0 – 62 mph dalam hitungan 9,5 detik.

BMW Hydrogen 7 dirancang untuk bergeser dengan cepat dari hidrogen ke tenaga bensin. Ini bisa dilakukan hanya dengan menekan tombol yang dipasang di kemudi. Pergeseran tidak akan mempengaruhi roda BMW.

Teknologi dual power dari mobil memiliki daya jelajah lebih dari 125 mil dalam daya hidrogen dan tambahan 300 mil di bawah tenaga bensin. Selain dari tangki bensin 74 liter tradisional, BMW Hydrogen 7 dilengkapi dengan tangki yang dapat menampung berat maksimum 8 kilogram hidrogen cair.

Tenaga mesin dan torsi mobil tetap sama terlepas dari sumber listriknya. Selain itu, pengemudi dapat beralih di antara dua sumber daya tanpa mengorbankan performa mengemudi. BMW Hydrogen 7 memprioritaskan pemanfaatan daya hidrogen namun; ketika sumber daya habis, ia beralih ke tenaga bensin secara otomatis.

Teknologi hidrogen yang digunakan oleh BMW kebanggaan baru mengurangi emisi yang dihasilkan oleh transportasi pribadi dan meminimalkan emisi karbon dioksida juga. BMW, serta mobil lain seperti Volkswagen, Audi, Porsche, PSA Peugeot-Citroen, Ford, Audi, dan Toyota juga berkeliaran di kendaraan bertenaga hidrogen.

100 unit BMW Hydrogen 7 akan diproduksi pada 2007. Rincian, harga dan informasi lain tentang 100 mobil akan diumumkan oleh produsen mobil di kemudian hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here