The Clio Renault, menjalankan pabrik kecil hatchback yang ditujukan tepat di pasar massal. Super mini yang andal digerakkan oleh pengemudi baru, ibu-ibu di sekolah berlari dan duka tua bermunculan ke toko-toko. Jadi apa yang terjadi ketika Anda menambahkan kit tubuh yang gila, merobek kursi penumpang belakang dan mendorong V6 3,0 liter yang menggeram di belakang salah satu motor kecil yang tenang ini? Nah Renault memutuskan untuk mencari tahu pada tahun 2001 ketika mereka melakukan hal itu dan mengeluarkan Renault Clio V6 Sport di Eropa.

The Clio V6 secara dangkal didasarkan pada MKII Renault Clio meskipun dalam kenyataannya kedua mobil berbagi beberapa komponen. Ini sangat diperlukan untuk mengubah Clio standar dari penggerak roda depan, mesin mobil depan yang biasanya menggunakan mesin 1.2 atau 1.4 liter, ke mid engine rear wheel drive hot hatch. Perbedaan utama tentu saja mesin – V6 3,0 liter yang bersumber dari Laguna, model sedan besar Renault, sebelum disetel untuk menghasilkan 252bhp.

Perbedaan yang paling jelas bagi mata yang tidak terlatih adalah penampilan Clio V6. Anda masih dapat melihat Clio kecil standar di bawah body kit jika Anda menyipitkan mata tetapi ini adalah pekerjaan yang berat, styling orisinal yang tenggelam di bumper besar, asupan udara, dan lengkungan roda yang sangat lebar. Ini bukan mobil yang halus dan tidak dirancang untuk luput dari perhatian. Etos desain meluas ke kepraktisan mobil – bukan. Dengan bagian belakang mobil didominasi oleh mesin, kursi penumpang belakang hilang, bagasi sudah hilang, ekonomi bahan bakar, ya, hilang.

Bahkan yang sudah sangat termodifikasi seperti itu, Clio V6 bukanlah pemimpin kelas dengan cara apa pun. Tidak dimurnikan dan sangat berat karena ukurannya yang rendah hati, Clio sedikit cocok dengan trek melawan saingan Jepang saat itu. Dan meskipun mesinnya, bobot tambahannya berarti bahwa menetas panas yang lebih sederhana bisa mengikuti Clio V6 dalam garis lurus. Kepemilikan juga tidak berjalan di taman, Clio V6 memiliki label harga tinggi, ekonomi bahan bakar rendah dan kelompok asuransi Clio yang tinggi. Ini pada akhirnya di samping poinnya. Dalam waktu menahan diri dan blandness dalam industri motor, Clio adalah menghirup udara segar. Aneh, sedikit marah dan yang paling penting – menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here