Menikmati safari adalah pengalaman yang sangat menyenangkan, tetapi safari di Taman Nasional Corbett adalah pengalaman untuk mengingat dan menghargai sepanjang sisa hidup Anda. Corbett Safaris telah dirancang dan disesuaikan dengan pola yang unik untuk memberikan para wisatawan jumlah maksimum pemaparan dan kepuasan. Para peserta di safari pasti merasa seperti tinggal di lingkungan alam di tengah-tengah binatang liar.

The Safaris di Corbett dapat dikategorikan di bawah bagian ini: Jeep Safari, Canter Safari dan Elephant Safari. Ini dilakukan di bawah bimbingan pejabat yang berpengalaman dan berwenang di berbagai zona di dalam taman nasional. Beberapa zona populer untuk menikmati safari satwa liar adalah: Bijrani, Durga Devi, Dhikala, dan Jhirna.

JEEP SAFARI AT CORBETT

Ada mobil gipsi resmi yang dialokasikan untuk tujuan ini. Tidak ada pengunjung yang diizinkan untuk mengendarai mobil pribadi atau kendaraan mereka di dalam wilayah untuk alasan keamanan, jadi orang harus memesan mobil Jeep / gypsy untuk menikmati Jeep Safari di Corbett Park. Ini tersedia di Jhirna, Bijrani dan Durgadevi Gates of the Park. Seseorang harus mendaftar di kantor Ramnagar Taman untuk Jeep Safaris tersebut dan memasuki area hutan. Bepergian dan mendapatkan kesempatan untuk menikmati kebahagiaan alam pada Jeep 4X4 adalah sesuatu yang menyegarkan pikiran manusia. Jeep mengikuti dan berlari di jalur khusus yang dipertahankan untuk tujuan safari yang membawa pengunjung ke daerah terdalam dan medan yang sulit. Namun, jalur keluar safari tidak diperbolehkan karena alasan keamanan dan tidak ada safari yang diizinkan setelah matahari terbenam.

GAJAH GAJAH DI CORBETT

Ini adalah cara yang sangat mendebarkan dan luar biasa untuk menjelajahi satwa liar dan menemukan hal-hal yang tidak diketahui dari hutan. Elephant Safari adalah cara yang ideal untuk menjelajahi hutan karena gajah dapat masuk ke bagian hutan di mana Jeep tidak bisa masuk. Selain itu, seekor gajah tidak membuat suara, sehingga dapat mendekat ke hewan di alam liar dan karenanya pengunjung dapat memperoleh pandangan yang lebih baik dari mereka. Zona untuk Safari Gajah yang cocok di Corbett Park adalah Dhikala, dan Bijrani. Namun, itu juga bisa dilakukan di zona Buffer di Kumeria dan Ringoda. Jika Anda ingin memiliki kenangan yang tak termaafkan untuk seumur hidup, dan Anda cukup bertualang, maka Elephant Safari adalah pilihan yang tepat untuk Anda.

CANTER SAFARI AT CORBETT

Ini cara lain yang populer untuk menjelajahi dan menemukan misteri hutan. Canter Safaris tersedia di Zona Dhikala dan ini harus dilakukan jika pengunjung tidak mendapatkan akomodasi di rumah Forest Rest. Seseorang harus memesan untuk Canter Safaris di kantor Ramnagar. Mereka dioperasikan dua kali sehari dan musimnya dari November hingga Juni. Pihak berwenang sangat berhati-hati sehingga safari canter adalah perjalanan yang menyenangkan. Karena jumlah kursi terbatas, disarankan bahwa seseorang harus memesan Canter Safaris terlebih dahulu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here