Jika Anda antusias tentang Jeeps suka membaca tentang mereka, Anda mungkin sering bertanya-tanya apa 'JK' singkatan. Sederhananya, JK adalah kode yang terkenal secara internasional merek Jeep untuk mengidentifikasi beberapa kendaraannya.

Mengapa Kode 'JK'?

Kode 'JK' belum ditetapkan oleh Jeep tanpa pemikiran apa pun. Jeep telah menciptakan kendaraan off-road terbaik untuk waktu yang lama sekarang, dan berbagai macam kendaraan mereka tidak dirancang semua sama. Untuk membantu mereka, dan lebih penting lagi pelanggan mereka untuk mengidentifikasi kendaraan mereka lebih baik jika mereka memiliki persyaratan untuk bagian-bagian tertentu dari kendaraan, kode 'JK' ditugaskan untuk semua kendaraan yang diproduksi antara 2007-2017.

Kode ini juga didukung oleh spesifikasi desain kendaraan yang telah diikuti Jeep selama pembuatan JK Wranglers mereka. Kebanyakan kendaraan JK yang diproduksi oleh Jeep terlihat sangat mirip satu sama lain dalam bentuk aslinya. Tentu saja, mungkin ada perbedaan antara JK Wrangler biasa dan yang sangat disesuaikan, tetapi pada dasarnya dan dalam bentuk, semua JK Jeep terlihat sama.

Keuntungan dari Sistem Pengkodean 'JK'

  • Lebih Mudah untuk Menemukan Bagian: Banyak produsen kendaraan lain yang sering menggunakan sistem pengkodean rumit yang menyulitkan pencarian suku cadang mereka di pasar. Tidak masalah jika Anda pergi ke toko yang didirikan di lingkungan Anda, atau cari online untuk bagian-bagian yang Anda butuhkan; apa gunanya semua itu jika Anda tidak dapat mengidentifikasi bagian-bagian yang benar-benar Anda butuhkan? Detail Four-wheeler cukup rumit, dan Anda tidak dapat benar-benar mengambil kesempatan pada bagian yang tidak sesuai dengan Jeep Anda, bukan?
  • Penghemat Waktu di Toko: Ketika Anda pergi ke toko yang menjual suku cadang kendaraan, Anda mungkin sering harus memberikan banyak detail kepada pemilik toko sebelum mereka benar-benar memahami apa yang sebenarnya Anda butuhkan. Namun, dengan sistem pengkodean JK yang digunakan oleh Jeep, itu tidak masalah jika Anda memiliki model Jeep JK. Cukup katakan 'JK', dan pemilik toko dapat mulai membantu Anda tanpa membuang waktu lagi.
  • Membantu Membedakan dari Rentang Produk Lainnya: Sistem pengkodean 'JK' hanya meluas, dan hanya untuk kendaraan yang diproduksi oleh Jeep antara 2007 dan 2017. Model Wrangler terbaru, yang dijadwalkan akan dirilis sekitar tahun 2018, akan diberi kode 'JL'. Jadi, sistem pengkodean semacam ini membuatnya mudah dibedakan antara jajaran produk JK dan rentang kendaraan sebelumnya dan kemudian.

Tidak Ada Ruang untuk Kebingungan

Pada pandangan pertama, Anda mungkin tidak menemukan kode 'JK' di permukaan jip. Bahkan, tidak ada penyebutan kode di permukaan. Yang mungkin Anda lihat adalah 'Polar Edition', 'Rubicon', dan 'Wrangler'. Meskipun hal ini dapat menyebabkan kebingungan, itu benar-benar sangat sederhana. Tidak peduli apa edisi jip yang Anda miliki, Rubicon atau Wrangler, jika dibuat pada periode 2007-2017, itu adalah JK!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here