Pertama kali terlihat pada tahun 1989, Honda AX 250 segera menjadi sepeda motor yang populer berkat penanganannya yang luar biasa, performa yang luar biasa, dan kenyamanan pengendara. Diproduksi di Jepang dan diekspor sebagai AX-1, ia memiliki spesifikasi yang hampir sama dengan model Amerika yang lebih tua, Honda NX250. Perubahan dari NX 250 terutama adalah kosmetik, seperti lampu utama ganda dan velg yang terlihat pada AX 250. Casing rangkap gandeng baja ganda yang diuji dan diuji pada NX250 juga ditemukan di AX-1 250 (dikenal sebagai AX 250).

Ditenagai oleh mesin DOHC empat silinder DOHC berpendingin cair, motor off-road Jepang ini dapat menghasilkan 26 hp pada 8500 rpm. Meskipun ini bukan angka terbesar, mereka cukup untuk memberikan cukup banyak energi ke dalam chassis 205 pound dari AX 250. Honda off-roader ini datang dengan rem cakram untuk kedua depan 90/100 19-inch dan belakang 120 / 90 ban 16 inci; bagus untuk kecepatan terkontrol di medan yang tidak rata. Sistem transmisi terdiri dari 13 unit sprocket depan ditambah dengan 41 unit sprocket belakang. Untuk kontrol yang lebih baik, pengendara memiliki kotak transmisi transmisi kecepatan 6 yang dapat membawa Honda AX 250 ke kecepatan tertinggi sekitar 85 hingga 90 mph.

The off-road Honda AX 250 juga mencapai nilai tinggi ketika datang ke kenyamanan pengendara, berkat suspensi yang dirancang dengan baik dan ground clearance 254 mm. Unit garpu depan 37 mm memiliki perjalanan 221 mm yang nyaman, sementara unit suspensi belakang terdiri dari komponen Pro-Link dengan travel belakang 201 mm; ideal untuk berkuda kasar! Pengendara kasual juga menyukai Honda AX 250, berkat sentuhan ramah pengendara seperti start elektrik, rem cakram ganda, dan pengapian CDI yang bebas khawatir. Tergantung pada kondisi berkendara, pemilik telah melaporkan angka konsumsi bahan bakar yang cukup bagus, dengan sekitar 10 mil per galon.

Diproduksi di Jepang hingga 1994, Honda AX 250 telah membangun basis penggemar yang cukup besar di antara para penggemar off-road paling awal. Bahkan, versi pasar abu-abu dari AX 250 asli masih tersedia di beberapa bagian Asia, di mana itu sangat populer dengan turis yang tertarik untuk tur di jalan lokal yang kurang sempurna. AX 250 terus menjadi motor bekas yang populer di Inggris, berkat engine Honda yang andal dan suku cadang yang tersedia dengan mudah. Dengan perawatan yang tepat dan bagian berkualitas, bahkan Honda AX 250 yang berumur satu dekade dapat mempesona penonton dan menggetarkan pengendara off-road.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here