Honda C70 mulai memproduksi pada tahun 1967 sebagai versi yang lebih kuat dari sepeda motor paling populer di dunia, Honda C50 Super Cub. Sama seperti Super Cub, C70 tetap diproduksi hingga hari ini, berbicara banyak tentang ketergantungan dan popularitasnya di antara pengendara. Sebuah desain sepeda motor bebek yang klasik, C70 sangat mirip dengan Super Cub, tetapi membawa mesin berpendingin udara 72cc yang lebih besar yang memberi pengendara 6.30 hp untuk zip di sekitar kota-kota yang padat. Pertama kali diekspor ke luar Jepang pada tahun 1970, C70 melakukan perjalanan ke Inggris pada tahun 1972. Di sini, itu mengikuti keberhasilan C50, mendapatkan penerimaan cepat di antara pengendara dari segala usia.

Satu perbedaan mencolok antara C50 dan C70 adalah penggunaan kopling otomatis untuk transmisi tiga kecepatan. Ini membuatnya mudah bagi siapa saja untuk mengendarai Honda seberat 180 pon ini, bahkan dalam kondisi lalu lintas yang paling buruk, yang biasanya membutuhkan penggunaan kopling secara konstan untuk penggantian gigi. Dalam penampilannya, Honda C70 melanjutkan tampilan populer Super Cubs sebelumnya. Namun, mesin yang lebih besar memungkinkan pengendara sepeda motor untuk melintasi kecepatan 50 mph. Honda C70 hadir dengan roda 17-inch yang kurus yang membawa rem drum, yang memberikan pekerjaan yang cukup baik dalam memberikan pegangan dan stabilitas. Meskipun tidak pernah bisa menandingi C50 yang hemat, motor step-through ini masih memberikan nilai besar kepada pemilik yang puas, mengembalikan angka lebih dari 100 mpg.

Selama beberapa dekade, para insinyur Honda terus menyempurnakan C70, dengan varian yang memiliki sedikit perubahan desain eksterior. Juga, model C70 telah tersedia dalam beberapa kombinasi warna selama bertahun-tahun. Ini telah membuat C70 sangat menarik bagi penggemar sepeda motor dan kolektor, dengan beberapa penggemar Honda memiliki satu sepeda dari masing-masing model produksi. Pada tahun 1982, Honda melakukan perubahan teknis besar pertama, meningkatkan sistem listrik 6v ke 12v dan memperkenalkan pengapian CDI untuk keandalan dan meningkatkan efisiensi bahan bakar.

Bahkan, orang-orang terus tertarik pada Honda C70 berkat kemudahan operasinya, efisiensi bahan bakar, dan rasio daya terhadap berat yang wajar. Di Inggris, pemilik dengan bangga mempertahankan dan mengendarai model klasik tepat di samping model C70 terbaru. Seperti semua sepeda motor Honda empat langkah, pemeliharaan dan pemulihan mudah jika Anda memiliki akses ke suku cadang asli yang tepercaya. Meskipun mungkin tidak cepat atau keras, Honda C70 terus menjadi perjalanan yang menyenangkan yang dapat membawa Anda berkeliling kota dengan gayanya sendiri!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here