Pada intinya, Honda C90 diperkenalkan sebagai versi upgrade dari Honda C70 pada tahun 1978. Terutama dianggap jatuh di bawah kategori motor skuter, Honda C90 mencapai popularitas besar di pasar lokal maupun internasional karena eksterior fisiknya yang layak, terpuji engine schematics dan keandalan substansial dari perspektif keseluruhan. The Honda C90 terdiri dari OHC silinder tunggal (2 katup per silinder) empat mesin berpendingin udara stroke dengan peringkat perpindahan sekitar 89 CC. Demikian pula, itu memiliki nilai membosankan 50 mm serta nilai stroke 45,6 mm serta revolusi mesin maksimum per menit dari 10.000.

Di sisi lain, menurut pembuat di Honda Motor Company, Honda C90 memiliki rasio kompresi 8,2 hingga 1 yang sejalan dengan kekuatan mesinnya. Namun, mesinnya memiliki kemampuan untuk menghasilkan 7,50 Horse Power di 9500 putaran per menit serta torsi mesin 0,67 N-M pada sekitar 6000 putaran per menit. Demikian pula, dalam hal unit pengapian, Honda C90 dilengkapi dengan titik-titik kontak pemutus serta unit kopling yang terdiri dari komponen otomatis basah Multi Plate, upgrade yang sejalan dengan kemajuan teknologi baru-baru ini.

Namun, Honda C90 memiliki gearbox rantai transmisi kecepatan 3 yang merupakan kekecewaan karena gearbox 4-speed akan lebih sesuai dengan skema mesinnya. Meskipun demikian, Honda C90 memiliki berbagai fitur lain yang memainkan peran penting dalam penerimaan universal sebagai sepeda kelas skuter berkualitas tinggi. Rangkanya dibentuk dari baja tekan yang menyumbang kekokohan serta daya tahannya. Di sisi lain, unit suspensi depan terdiri dari garpu sambungan terkemuka yang dibasahi secara hidraulik bersama dengan komponen perjalanan 3 inci. Demikian pula, unit suspensi belakang terdiri dari pegas kompresi dibasahi secara hidrolik ditambah dengan perjalanan 3,8 inci.

Sebagai alternatif, unit rem drum untuk bagian depan dan ban belakang dipasangkan dengan ukuran masing-masing 4,3 inci dan 4,5 inci. Terakhir, salah satu alasan utama mengapa Honda C90 sangat populer juga karena rating jarak tempuh bahan bakar yang sangat baik 2,5 liter per 100 kilometer serta fakta bahwa kemajuan teknologi memungkinkannya untuk mengurangi jumlah gas rumah kaca yang dipancarkan melalui knalpotnya. satuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here