Honda CB 100 (Super Sport 100) adalah motor komuter dasar yang diluncurkan sepanjang tahun 1970, dengan manufaktur yang berlanjut hingga hanya 1972. Namun, dalam 3 tahun sepeda dasar ini menjadi favorit internasional sebagai kota atau kota yang dapat diandalkan dan hemat. sepeda. Sasis dasar dan desain motor itu tidak revolusioner, karena mengikuti sepeda CB sebelumnya. Bahkan, klon-klon CB 100 terus mendominasi banyak negara di beberapa bagian dunia, berkat kesederhanaan dan ketergantungannya.

Di jantung Honda CB 100 adalah mesin berpendingin udara dasar, satu silinder, 4 langkah 99cc. Ini hanya menghasilkan 11 hp pada 8000 rpm, tetapi ini adalah kekuatan yang cukup untuk sepeda komuter yang ringan dengan berat mengekang lebih dari 200 pon. Dengan pengendara yang baik dan bentangan jalan yang panjang, CB 100 dapat menyentuh kecepatan puncak mendekati 70 mph. Namun, karena CB 100 hanya membawa rem sepatu yang melebar pada roda 18 inci, ini cukup cepat untuk berkendara yang aman! CB 100 berfungsi sangat baik di jalan-jalan kecil yang penuh sesak, di mana Honda kecil ini bisa dengan mudah melewati lalu lintas yang macet.

Mesin CB 100 datang dengan sistem pelumasan lubrikasi basah basah milik Honda yang membuat perawatan menjadi mudah. Transmisi kecepatan 5 menggunakan sistem kopling multi-pelat basah untuk pengoperasian yang mudah di jalan-jalan kota yang padat, yang membutuhkan banyak perubahan gigi bahkan selama perjalanan singkat. Didesain untuk run-arounds dasar, Honda CB 100 memiliki tempat duduk dasar yang nyaman dan suspensi yang memadai untuk tingkat jalanan kota. Bahkan dengan tangki yang memiliki kapasitas bahan bakar lebih dari 2 galon, Honda CB 100 membutuhkan beberapa isi ulang yang mengejutkan, berkat mesin 99cc dan sasis ringan yang hemat. Dalam kondisi berkendara yang sebenarnya, CB 100 menghasilkan angka antara 80 dan 95 mpg, membuatnya menjadi perjalanan yang praktis dan terjangkau.

Selama 3 tahun produksi, ada beberapa perubahan kosmetik yang dibuat untuk produksi setiap tahun, tetapi tidak ada modifikasi teknis utama. Bagi banyak penggemar Honda, model tahun 1972 adalah yang paling tampan, dengan tangki putih, penutup samping dengan sisipan warna berselera, dan banyak krom. Namun, Anda masih dapat menemukan model sebelumnya di beberapa bagian Inggris, sementara pengendara di beberapa bagian Asia senang membeli klon yang tepat yang diproduksi secara lokal. Dengan kualitas suku cadang asli yang tepat, Honda CB 100 masih merupakan motor kecil yang menjanjikan sedikit, tetapi memberikan lebih banyak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here