Fakta Tidak Diketahui: Honda CBX1000.

Honda CBX1000 adalah motor pertama yang mencakup mesin Benelli 750Sei incline enam silinder. Meskipun Benelli 750Sei tidak pernah tertangkap, termasuk dalam model CBX1000 Honda adalah ide yang menawarkan pesaing persaingan nyata. Honda juga membuat pilihan cerdas dengan menggunakan komponen berongga dan casing tipis yang mengurangi berat motor secara keseluruhan. Segera setelah para pesaing menggabungkan metode yang sama dan sambil meningkatkan cc dengan 250 memberikan sepeda mereka total 1000cc.

Honda CBX1000 terinspirasi oleh motor balap Grand Prix road yang memenangkan kejuaraan sebelas tahun berturut-turut di kejuaraan balap GP. Puncak utama dari model ini adalah mesin enam silinder yang dapat dengan mudah mencapai 85 daya kuda pada 9.000 rpm. Dengan kecepatan tertinggi di 22km / jam, menyelesaikan seperempat mil hanya dalam 11,55 detik akhirnya menjadi kenyataan. Gaya CBX1000 menciptakan sepeda yang jauh lebih diantisipasi.

Norimoto Otuska adalah direktur pemodelan tubuh CBX1000. Apa yang datang dari dia dan Tim Honda-nya adalah perjalanan yang terlihat ramping dengan ukuran yang sempurna untuk naik, balapan, dan tur. Aerodinamika yang disediakan oleh Honda CBX1000 membantu mendorong kejuaraan di jalan dan off. Namun, kejatuhan mencolok pada model ini. Kejatuhan yang paling diproklamasikan adalah bahwa sasis sangat sempit yang membuat sepeda sedikit lebih sulit untuk ditangani. Garpu yang sempit, roda dan ban juga menciptakan sepeda yang lebih sulit untuk ditangani.

Spesifikasi Honda CBX1000.

Honda CBX1000 dapat mencapai kecepatan tinggi hingga 135mph. Ini penuh fitur sepeda motor juga memiliki kapasitas bensin 20 liter, melupakan tangki 16 liter sebelumnya. Sistem bahan bakar yang dilengkapi dilengkapi dengan karburator VB28mm enam kali keihin yang akan menguntungkan setiap tetes bensin yang dikonsumsinya. Beberapa spesifikasi lain yang layak disebutkan termasuk adalah gearbox lima kecepatan, sistem pengapian transistorized dan rantai Hyvo untuk transmisi poros menganggur. Honda CBX1000 dilengkapi dengan tenaga yang lebih maju dari masanya.

CBX1100 dikenal sebagai sepeda olahraga dengan hanya dua warna untuk dipilih, peruses silver metallic dan candy glory red. Warnanya tidak begitu penting seperti spesifikasi tentu saja. Perpindahannya adalah 1.047 cc dengan mesin double overhead cam enam silinder. Kekuatan di belakang CBX1000 dapat memadamkan 103 daya kuda dengan torsi 85Nm pada 8000 rpm. Spesifikasi ini mungkin bukan faktor "wow", tetapi spesifikasi yang sangat dihormati selama rilis 1978. Faktanya adalah bahwa Honda CBX1000 adalah motor paling kuat pada saat itu.