Semua orang suka samurai karena mistik mereka, keterampilan bertarung sengit dan legenda yang penuh misteri. Salah satu samurai yang terkenal adalah Honda Tadakatsu yang juga dikenal sebagai Honda Heihachiro. Dia adalah seorang jenderal Jepang dari almarhum Sengoko dan periode awal Edo. Dia hidup dari tahun 1548 hingga 1610 dan merupakan salah satu dari Empat Raja Surgawi Tokugawa.

Tadakatsu lahir di provinsi Mikawa di Jepang dan dipromosikan beberapa kali untuk pelayanannya. Putranya Honda Tadatomo menjadi daimyo dari Otaki dan putranya yang lain Tadamasa mengambil alih Kuwana setelah Tadakatsu pensiun. Meskipun Honda melayani bertahun-tahun pelayanan yang loyal, ia menjadi terasing dari Keshogunan Tokugawa ketika berpindah dari militer ke institusi politik sipil. Banyak pejuang lain memiliki masalah yang sama dengan transisi dari kehidupan peperangan yang kacau menjadi kehidupan damai yang stabil dari Keshogunan Tokugawa.

Honda Tadakatsu sangat dihormati pada masanya dan disebut Samurai Samurai oleh Oda Nobunaga, yang dikenal tidak memuji para pengikutnya yang membuat pujian tinggi ini. Toyotomi Hedeyoshi juga menyatakan bahwa samurai terbaik adalah Honda Tadakatsu di timur dan Tachibana Muneshige di barat. Honda juga dihormati karena meskipun dia bertempur di lebih dari enam puluh pertempuran, dia tidak pernah menderita luka yang berarti. Dia disebut sebagai The Warrior yang mengalahkan Death sendiri karena alasan ini.

Honda dianggap sebagai salah satu jenderal terbaik Tokugawa leyasu. Dia mendapatkan perbedaan di Pertempuran Anegawa dan juga bertugas di Pertempuran Mikatagahara yang merupakan tempat kekalahan terbesar Tokugawa. Pada pertempuran itu ia memerintahkan sayap kiri tentara menghadapi pasukan di bawah Naito Masatoyo salah satu jenderal penting Takeda klan. Honda terus membalas dendam pada Pertempuran Nagashino di mana dia memerintahkan musketeer karena pasukan gabungan Oda-Tokugawa memusnahkan tentara Takeda Katsuyori. Ini adalah bagian dari penggunaan yang terampil dari senapan-senapan peringkat ketika seorang tentara akan menembak sementara yang lain sedang mengisi dan lagi membersihkan laras senapan. Ini memungkinkan musket untuk menembak tanpa henti. Ini adalah pertama kalinya taktik pertarungan efektif ini telah terlihat.

Honda Tadakatsu memiliki beberapa legenda di sekitarnya termasuk yang dia tidak pernah menerima luka. Helmnya dihiasi dengan tanduk rusa yang membuatnya sangat mencolok sehingga kemampuan untuk bertempur tanpa menerima luka adalah hal yang legendaris. Kecakapan bertarungnya luar biasa dan sangat terkenal sehingga senjata pilihannya, tombak, dinamai sebagai salah satu dari Tiga Tombak Besar Jepang. Tombak itu bernama Tonbo-Giri, Pemotong Naga, karena legenda bahwa ujungnya sangat tajam sehingga capung yang mendarat di atasnya dipotong menjadi dua.