Toyota adalah salah satu perusahaan penjualan mobil terbaik di dunia. TMC (Toyota Motor Corporation) didirikan di Tokyo, Jepang. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1937 oleh seorang pengusaha sukses – Mr. Kiichiro Toyoda.

Perusahaan ini adalah perusahaan di Toyota City di Tokyo. Beberapa mengatakan bahwa perusahaan bukanlah salah satu perusahaan terbaik tetapi satu-satunya perusahaan pembuat motor terbaik dan terbesar di dunia. Saat ini, ada lebih dari 317.000 orang yang bekerja di perusahaan ini sebagai karyawannya yang berdedikasi. Dunia telah melihat kemenangannya segera setelah Perang Dunia dan mobil-mobil yang diciptakan oleh perusahaan ini benar-benar menakjubkan dan tidak ada keraguan tentang hal itu. Itu adalah tahun 1934 ketika Toyota Industries menciptakan produknya yang pertama dengan nama mesin Tipe A yang mengguncang pasar mobil. Ford dan banyak perusahaan terkenal lainnya tahu bahwa mereka mendapatkan saingan dan pesaing mereka.

Perusahaan tidak berhenti menciptakan apa pun dan mereka terus menciptakan hal-hal yang lebih kuat tanpa henti. Pada tahun 1936, Toyota menciptakan sejarah dengan memperkenalkan mobil penumpang baru – Toyota AA. Toyota juga memiliki merek lain yang sangat terkenal di seluruh dunia dan dikenal sebagai Scion dan Lexus. Mobil-mobil ini memiliki penawaran hebat dan mereka memiliki mayoritas kepemilikan saham mereka di Daihatsu dan Hino Motors. Tahukah kamu? Perusahaan itu sendiri memiliki sekitar 522 afiliasi, dan ini membuat perusahaan pembuat mobil terbesar di dunia.

Selain membuat mobil, perusahaan juga memiliki sayap di sektor lain seperti sektor keuangan. Nama cabang ini adalah Divisi Toyota Financial Services. Perusahaan ini juga memainkan peran penting dalam sektor keuangan dan memberikan pinjaman dan bantuan keuangan kepada orang-orang yang membutuhkan modal. Toyota Group adalah kelompok industri terbesar di dunia.

Namun, motor Toyota terbatas telah mengalami kerugian besar sekitar 5 miliar dolar AS karena masalah internal. Setelah krisis keuangan yang terjadi karena rakyat Amerika, Toyota kehilangan banyak saham dan taruhan dan uang antara tahun 2007-2009. Resesi yang terjadi di dunia terutama karena orang-orang Amerika yang tidak membayar pinjaman dan pajak mereka kembali ke negara itu. Jepang menyalahkan Amerika karena melakukan hal yang murah dan rakyat Amerika telah menelan uang yang diberikan orang lain sebagai pajak. Setelah menelan, mereka membuat ibu dan seluruh dunia mulai menderita. Mr Toyoda ditelusuri mengutip, "Orang Amerika egois, dan memang dunia sedang menderita. Tuhan tahu kapan mereka akan memikirkan orang lain selain mengisi perut mereka sendiri dengan merampas pekerjaan lain." Namun, ini dibuang sebagai rumor tetapi orang-orang masih percaya bahwa itu mempengaruhi semua orang.

Tidak peduli apa, Perusahaan Toyota masih diminati dan orang-orang tergila-gila dengan mobil!