VW Beetle adalah salah satu mobil paling terkenal dalam sejarah. Kumbang keluar awalnya pada tahun 1938, dan telah diproduksi dalam satu bentuk atau lain untuk sebagian besar tahun-tahun dari 1938 hingga 2003. VW Beetle tanpa diragukan lagi adalah salah satu mobil paling klasik dalam sejarah. Dan sejarah VW Beetle memang menarik.

Ide asli untuk VW Beetle, atau yang juga dikenal sebagai VW Bug, berasal dari Adolf Hitler. Dikatakan bahwa dia memiliki gagasan "mobil rakyat" pada tahun 1924 ketika dia berada di penjara. Dia menginginkan sebuah mobil yang dapat dibeli oleh siapa saja, dan juga untuk membantu masalah pengangguran yang ada di pos WW1 Jerman. Pada tahun 1933 partai Nazi berkuasa dan Hitler mengangkat masalah membangun jalan-jalan khusus untuk mobil rakyat, dan pada tahun 1933 pemerintah memulai program pembangunan "autobahn" untuk pengemudi Jerman. "Volkswagon" (VW) adalah nama Jerman untuk mobil rakyat.

Hitler menginginkan proyek desain untuk Beetle dimulai dan menyerahkan pekerjaan itu kepada Ferdinand Porshe, yang kemudian menjadi sangat terkenal untuk mobil "Porsche" yang memuat namanya. Hitler menetapkan beberapa kriteria, termasuk kecepatan tertinggi 62 mph (100 kmh), setidaknya 42 mil untuk konsumsi bahan bakar galon, mampu mengangkut setidaknya 2 orang dewasa dan 3 anak-anak dan untuk dapat menjual kurang dari apa yang ada di waktu setara dengan 86 pound (mata uang Inggris).

Maka dimulailah sejarah VW Beetle, bisa dibilang mobil paling terkenal dalam sejarah.

Pertanyaan besar adalah mesin yang akan digunakan dan penempatan mesin, dan pada tahun 1935 seorang insinyur Austria datang dengan desain untuk mesin empat datar, Porshe setelah sebelumnya memutuskan bahwa mesin harus dipasang di belakang. Mesin ini adalah mesin berpendingin udara, dan murah untuk dibangun, dan mesin ini didukung ratusan ribu kumbang selama 40 tahun ke depan.

Dan nama itu bahkan berasal dari Adolf Hitler. Dia menyebutkan sebuah mobil yang akan "terlihat seperti kumbang" jadi itu baik ramping, dan karenanya nama "Beetle". Lalu "Bug". Dan sejarah VW Beetle mencatat bahwa bentuk tubuh itu sedikit berubah selama beberapa dekade.

Gaya dasar VW Beetle berubah sedikit selama beberapa dekade, meskipun tentu saja ada banyak model yang berbeda, tetapi masing-masing model memiliki bentuk kumbang dasar yang sama, dan mesin juga sedikit berubah. Pembuatan Volkswagen Beetle berhenti pada tahun 1980, pada titik mana mobil ini menjadi mobil paling populer di dunia.

VW Beetle bukanlah mobil tercepat di dunia. Ini akan, secara teknis, melakukan 0 – 50 mph dalam 13 detik, sedikit lebih lambat daripada kebanyakan mobil hari ini, tetapi memiliki fitur lain yang membuatnya populer. Itu murah untuk membeli dan menjalankan, mudah untuk dikerjakan dan dapat diandalkan. Itu hanya motor kecil dan, meskipun awalnya diperlukan oleh Hitler untuk melakukan 42 mpg, sebenarnya melakukan sedikit lebih dari 30 mpg. Itu, bagaimanapun, masih sangat baik dibandingkan dengan banyak mobil modern.

Itulah riwayat dasar VW Beetle. Itu dan merupakan salah satu mobil klasik dunia. Ini melahirkan seluruh generasi mobil-mobil kecil yang hebat, seperti VW golf, dan menjual ratusan ribu. Ini juga menjadi dasar dari banyak kendaraan lain. Misalnya banyak kendaraan seperti dune buggies didasarkan pada chassis VW Beetel sederhana.

Sejarah Beetle adalah salah satu yang menarik. Dan bagi mereka yang tertarik memiliki VW Beetle, masih ada berbagai kumbang bekas yang berkualitas baik. Dan ada banyak Beetle dan klub mobil yang dipulihkan tak terhitung jumlahnya dengan banyak pemilik Beetle.

Jadi, jika Anda ingin sepotong sejarah mobil Anda sendiri, ambil VW Beetle. Sejarah VW Beetle telah menunjukkannya sebagai salah satu mobil hebat dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here