Mobil yang dibangun dan dirancang Jepang telah menerbangkan pasar Amerika Utara selama lebih dari empat puluh tahun sekarang. Seiring waktu, banyak nameplates telah datang dan pergi, tetapi mobil Jepang terus mendapatkan pangsa pasar dan penerimaan dengan semakin banyak pengendara yang tertarik dengan kualitas dan daya tahannya yang tinggi. Ada sembilan perusahaan manufaktur mobil Jepang yang ada. Bisakah Anda menyebutkannya? Mari kita lihat daftarnya:

Toyota – Produsen mobil terbesar kedua di dunia adalah Toyota, pembuat Camry, Corolla, dan sejumlah SUV, truk, mobil penumpang, dan van. Divisi Lexus Toyota memproduksi mobil mewah, sementara divisi Scion-nya memproduksi kendaraan yang berorientasi pemuda.

Honda – Accord dan Civic adalah dua model Honda yang paling terkenal, diikuti oleh minivan Odyssey, truk Ridgeline, Elemen, dan beberapa kendaraan penumpang lainnya. Acura adalah nama yang diberikan untuk divisi mobil mewah Honda.

Nissan – Mengemudi Datsun dan kemudian memutuskan. Hingga awal 1980-an, papan nama Nissan Utara adalah Datsun, tetapi dialihkan ke Nissan untuk memberinya nama yang lebih global. Sentra, Maxima, dan Pathfinder adalah salah satu divisi yang menjual kendaraan terbaik. Infiniti adalah divisi mobil mewah Nissan. Renault Motors dari Perancis memiliki saham pengendali di Nissan.

Mitsubishi – Awalnya diimpor secara eksklusif oleh Chrysler, Mitsubishi mulai menjual mobil dengan nama sendiri pada 1980-an. Model penjualan teratas termasuk Lancer, Eclipse, dan Montero. DaimlerChrysler memiliki sepotong perusahaan.

Mazda – The Tribute, Miata, dan "6" adalah beberapa model Mazda yang paling terkenal. Platform Mazda 6 juga memberdayakan beberapa mobil Ford Motor Company termasuk Mercury Milan. Ford memiliki saham penting di perusahaan.

Subaru – Pikirkan semua penggerak roda dan Anda mungkin hanya berpikir Subaru. Forester, Outback, dan Legacy adalah semua model Subaru yang laris. Fuji Heavy Industries [FHI] pemilik Subaru; General Motors memiliki 20 persen saham di FHI.

Suzuki – 20% dimiliki oleh General Motors, Suzuki seperti yang tercatat untuk memproduksi mobil seperti untuk pembuatan sepeda motor. Grand Vitara adalah salah satu model yang paling terkenal.

Isuzu – Apakah seseorang mengatakan General Motors? Sekali lagi, GM memiliki saham di Isuzu. Pada suatu waktu Isuzu mengimpor mobil ke AS, tetapi hari-hari itu sudah berakhir. Saat ini, Isuzu memiliki kehadiran sangat kecil dan dua kendaraan yang menjual – Ascender SUV dan I Series pick up – hanya kendaraan GMC yang diremajakan.

Daihatsu – The Charade dan Rocky adalah dua model yang diperkenalkan oleh Daihatsu ketika perusahaan mobil mulai menjual kendaraan di Amerika Utara pada tahun 1988; empat tahun kemudian operasi Amerika Utara ditutup. Pada tahun 1999, Toyota diasumsikan mengendalikan minat atas perusahaan.

Jadi, begitulah: ada sembilan produsen mobil Jepang, dua di antaranya masih independen. Banyak seperti pasar Amerika konsolidasi lebih lanjut kemungkinan dengan nameplates menghilang sepenuhnya seperti Packard, Hudson, Oldsmobile, Plymouth, dan sejumlah nameplates Amerika Utara lainnya telah didorong ke dalam buku-buku sejarah.