Tidak dapat disangkal bahwa Tata Motors selalu menawarkan mobil yang praktis dan hemat bahan bakar di pasar. Terutama pembuat truk, raksasa otomotif sekarang diatur untuk mencapai kelahiran kembali gambar dengan meluncurkan Tiago, yang telah dirancang, mengingat, gaya dan persyaratan kelas menengah yang sadar-merek. Bahkan, dengan penampilannya, mobil ini tampaknya adalah mobil yang paling tampan, yang pernah diproduksi oleh rumah Tata Motors. Di bawah ini adalah sekilas tentang spesifikasi, fitur, dan kisah menarik di balik penamaan hatchback ini.

Sejarah di balik namanya

Awalnya dijuluki sebagai 'Zica', mobil ini mengalami krisis merek pada Januari 2016. Alasan di balik hullabaloo adalah wabah mendadak dari virus Zika, yang memaksa raksasa otomotif untuk segera memikirkan nama baru untuk segera menjadi – Hatchback yang diluncurkan. Alih-alih membuat nama sendiri, pabrikan mobil itu mengumumkan kontes pencarian orang banyak, mengundang orang-orang dari seluruh dunia, untuk menyarankan nama untuk kendaraan itu. Hasilnya luar biasa, dengan 2,20,000 keterlibatan di Twitter, 4.8 crores tayangan di Facebook, dan 5500 saran nama. Perusahaan kemudian, memilih beberapa nama, yang paling baik menangkap esensi dan atribut mobil. Setelah menempatkan mereka di media sosial untuk voting, produsen akhirnya memusatkan perhatian pada kata 'Tiago.'

Spesifikasi teknis

Hatchback ini akan menampilkan dua mesin baru, mesin bensin 1.2 liter dan motor diesel turbo 1,0 liter. Sementara varian mesin diharapkan menghasilkan 85 PS tenaga dan 110 Nm torsi, versi diesel akan menghasilkan tenaga 70 PS dan torsi 140 Nm. Lebih lanjut, versi diesel menjanjikan untuk menawarkan efisiensi bahan bakar 25 kmpl.

Eksterior & Interior

Kabar baiknya adalah bahwa mobil baru tidak memiliki kemiripan dengan model boxy sebelumnya yang diproduksi oleh Tata Motors. Bahkan, ia memiliki tampilan yang lebih edgier, dengan lampu depan yang disapu, lampu ekor tajam, dan grille yang memanjang. Dalam hal interior, mobil meminjam beberapa elemennya dari Zest dan Bolt yang populer. Beberapa fiturnya termasuk kemudi responsif, sistem infotainment ConnectNext, Aux-In, port USB, konektivitas Bluetooth, dan navigasi berbasis ponsel cerdas.

Setelah Tiago mencapai jalan, ia akan menghadapi persaingan ketat dengan orang-orang seperti Wagon R, Celerio, i10, Grand i10, dan Renault Kwid. Menawarkan harga yang wajar, mobil yang dirancang dan kaya fitur ini diantisipasi untuk menciptakan riak di pasar. Tentu saja, hanya waktu yang akan memberi tahu, apakah itu dapat memikat dan menarik pembeli hatchback.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here