Ini menarik untuk mengambil tempat di tur Jaguar ketika Anda tertarik untuk melihat hewan itu, tetapi juga tertarik untuk mengamati tidak hanya bentuknya, tetapi perilakunya. Tidak ada cara yang lebih baik untuk memahami perilaku kucing besar daripada di alam liar, dan perjalanan untuk mengamati mereka akan memungkinkan kelompok banyak waktu untuk mengetahui seluk-beluk ini. Sedikit pengetahuan sebelumnya tidak pernah merupakan hal yang buruk, namun, dan beberapa petunjuk mengenai aspek menarik dari 'karakter' hewan dapat menjadi keuntungan nyata ketika Anda mencoba untuk mengidentifikasi perilaku yang Anda amati di alam liar di Jaguar wisata.

Roar of the Jaguar

Meskipun kedengarannya seperti judul dari beberapa film aksi 80-an, gemuruh jaguar sebenarnya cukup menarik jika Anda tetap memperhatikan selama tur Jaguar Anda. Seperti banyak kucing besar lainnya, ia mampu memancarkan raungan yang ganas, dan biasanya melakukannya untuk memperingatkan pesaing untuk wilayahnya. Meskipun kejadian yang sangat jarang terjadi selama tur, serangan intens menderu dan kontra-gemuruh telah diamati di alam liar. Jenis raungan ini sebenarnya lebih mirip dengan batuk repetitif daripada suara full-bodied klasik, dan mungkin juga memasukkan lebih banyak jalinan kucing.

Berburu

Meskipun diklasifikasikan sebagai hewan nokturnal, deskripsi yang lebih akurat akan mengkategorikannya sebagai 'crepuscular' – yang berarti bahwa aktivitas puncaknya dapat dilihat di sekitar fajar dan senja – waktu teratas untuk observasi pada tur Jaguar. Beberapa telah diamati berburu pada siang hari jika tingkat energinya cukup tinggi, dan jika ada cukup mangsa yang tersedia untuk menjadi layak waktunya. Ini adalah pemburu oportunistik, lebih memilih daging hewan mangsa yang lebih besar seperti rusa, capybaras, tapir, anjing, rubah, dan kadang-kadang bahkan anaconda!

Kucing besar ini sangat mirip dengan predator, dan bukan salah satu yang menghabiskan energi dalam pengejaran panjang. Sebuah Jaguar akan sering berjalan di jalur hutan, mendengarkan mangsa dan menguntit mereka sebelum melakukan serangan terakhir, yang biasanya berasal dari penutup menuju titik buta target. Jaguar terutama dikenal karena kemampuannya untuk menyergap, bahkan melompat ke dalam air setelah mangsanya. Ini mungkin bukan kesusahan seperti yang dibayangkan – makhluk ini cukup mampu membawa pembunuhan besar saat ia berenang, dan bangkai sebesar sapi muda telah terlihat mengangkut pohon untuk menghindari banjir.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here