Bisnis mobil bekas dan bagian-bagian dari mobil tersebut berkontribusi pada sebagian besar industri otomotif / mobil dalam ekonomi AS. Ini telah menyediakan pekerjaan bagi ribuan orang tidak hanya di AS tetapi di tempat lain di dunia. Ada banyak perusahaan yang tidak terhitung hari ini yang membuat mata pencaharian mereka keluar dari bisnis ini. Dalam artikel ini kita akan melihat aspek praktis dari bisnis mobil penyelamatan, tindakan pencegahan yang harus diambil saat membeli mobil dan faktor-faktor yang mempengaruhi nilai jual kembali dari mobil tersebut.

Mobil yang diselamatkan adalah mobil yang menghadapi kerusakan dalam banyak hal seperti bencana alam seperti banjir atau gempa bumi dan terutama oleh kecelakaan di jalan. Mobil semacam itu biasanya dinilai dengan nilai yang sangat kurang atau bahkan tidak bernilai oleh perusahaan asuransi di AS. Faktor-faktor yang mempengaruhi nilai ini adalah nilai saat ini dari mobil yang sama di pasar. Jika pengeluaran untuk memperbaiki mobil yang rusak lebih dari setengah dari harga saat ini, maka akan dinyatakan sebagai motor penyelamat.

Lalu bagaimana mobil tersebut mendapatkan pembeli? Dan bagaimana bisnis penyelamatan ini berkembang?

Selama periode satu dasawarsa, mobil-mobil ini berhasil mendapatkan banyak pembeli, begitu banyak sehingga bisnis itu memperluas kekuasaannya ke dunia internet. Tidak hanya lelang otomatis diadakan di berbagai bagian negara tetapi juga dilakukan di banyak situs web. Nilai jual kembali dari mobil tersebut secara individual ditentukan oleh pembeli tetapi umumnya, pembeli terbawa dengan nilai yang dinyatakan oleh perusahaan asuransi.

Alasannya adalah besarnya kerusakan yang terjadi pada mobil. Bahkan setelah mobil diperbaiki dan siap digunakan, itu dilihat dengan kecurigaan yang tinggi mengenai kerja mesin yang sehat. Para pembeli umumnya digunakan untuk lebih memilih mobil bekas di atas mobil judul penyelamatan. Mengatasi rintangan ini, pelelangan mobil dilakukan dengan sangat baik dalam hal mobil penyelamatan khusus seperti Ford dan Chevrolet. Kadang-kadang lelang otomatis bahkan melakukan lelang mobil eksklusif dan lelang mobil Chevrolet penyelamatan.

Para pembeli terutama melihat nama-nama merek mobil dalam kasus-kasus seperti itu.

Kehadiran online dari bisnis ini adalah melalui situs web tertentu yang memungkinkan pemirsa untuk secara aktif berpartisipasi dalam lelang online dan penjualan online dan pembelian mobil yang diperbaiki, mobil yang rusak dan mobil judul penyelamatan. Ada dua cara untuk melakukan bisnis ini; salah satunya adalah membeli dan menyimpannya di tempat barang rongsokan. Mereka juga disebut sebagai Salvage Yards. Pemilik melestarikan mereka di tempat barang rongsokan dan pembeli tinggal memilih mobil dari keinginan mereka dan membelinya. Atau bahkan mengambil beberapa bagian dari mobil penyelamatan dan membayar hanya untuk suku cadang. Jenis bisnis ini biasanya diistilahkan sebagai You-Pull-It-Yard. Cara lain untuk melakukan adalah membeli mobil seperti itu, memperbaiki dan menjualnya atau bahkan melelangnya. Ada banyak perusahaan dan pemilik perorangan yang melakukan pekerjaan ini di situs web mereka.

Ada situs web yang menjual mobil penyelamatan cukup murah dan baik secara online; yang sebagian besar milik pribadi. Ada juga situs web pemerintah AS yang memberikan informasi tentang berbagai mobil bekas seperti http://www.bar.ca.gov dan http://www.vehiclehistory.gov. Ini dikelola oleh pemerintah sehingga Anda tidak perlu khawatir tentang masalah duplikat konten.

Sejauh itu adalah bisnis yang menguntungkan dan menguntungkan, tindakan pencegahan tertentu harus diambil saat membeli mobil ini dari dealer. Berhati-hatilah terhadap dealer penipuan yang memalsukan keaslian mobil yang diperbaiki. Beberapa tips untuk menilai harga adalah: cari tahu nilai pasti yang diberikan oleh perusahaan asuransi mobil itu sebelum membelinya, bandingkan nilai mobil penyelamatan dengan mobil baru dengan model yang sama. Dengan melakukan ini, orang akan mengetahui dengan jelas keaslian dari tarif yang diusulkan. Beberapa dealer juga memasukkan biaya perbaikan ke dalam biaya penjualan kembali. Kecualikan biaya perbaikan seperti itu saat Anda membeli mobil bekas atau menyelamatkan suku cadang mobil; pastikan Anda jelas memiliki gagasan tentang tingkat pasar semua mobil.

Cari tahu tentang lebih banyak dealer dan tempat barang rongsokan dari pencari toko yang disediakan di berbagai situs web termasuk dua situs yang disebutkan di atas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here