Tag trim cowl digunakan pada mobil chevrolet selama era mobil klasik untuk merekam deskripsi dan opsi yang diinstal. Tag trim cowl adalah pelat aluminium tipis yang terpaku pada firewall atau "kerudung" mobil klasik GM.

Label trim cowl sering keliru menjadi cawan suci identifikasi mobil klasik. Maaf untuk mengatakan, itu tidak akan mengungkapkan setiap detail tentang mobil klasik Anda.

BAIK. Jadi siapa yang perlu mengetahui hal-hal ini? Siapa pun yang tahu seri mobil klasik mana yang merupakan barang panas, seperti SS, ingin memverifikasi mobil klasik seri SS jika mereka sedang memulihkan atau membelinya. Jika mobil klasik dimodifikasi secara dramatis selama bertahun-tahun, Anda akan membutuhkan informasi ini. Mempertimbangkan harga yang diminta untuk beberapa mobil otot klasik panas sekarang lebih tinggi daripada mobil baru, Anda ingin memastikan Anda mendapatkan apa yang Anda bayar.

Bayangkan ini … Anda baru saja membeli Impala 1964 yang terlihat seperti hari-hari yang lebih baik. Seseorang di masa lalu berpikir mobil itu akan terlihat lebih baik dalam cat putih dengan interior beludru merah yang hancur … dengan bola-bola dingle. Itu hanya harus kembali ke aslinya, Anda tidak akan terlihat mati di interior itu.

Jadi mari kita lihat label cowl trim di 64 Impala ini dan lihat apa yang dikatakannya. Perlu diingat format untuk tag trim cowl berbeda untuk rentang tahun lainnya. Format ini hanya berlaku untuk tahun 1964 hingga 1967.

  1. CHEVROLET UMUM MOTOR CORP
  2. 04D DETROIT MICHIGAN
  3. STYLE 64-1847 AT013173 BODY
  4. TRIM 874 975 CAT
  5. ACC E 2KS
  6. MOBIL INI SELESAI DENGAN
  7. MAGIC MIRROR AKRILIK LACQUER
  8. BODY BY FISHER

Baris 2 dalam tag trim cowl ini memiliki kode tanggal produksi. Hal ini penting ketika kode Opsi Produksi Reguler (RPO) mungkin telah berubah di beberapa titik selama tahun model dan Anda harus yakin opsi mana yang ada di mobil Anda.

Jalur 3 adalah model tahun-tubuh gaya, pabrik perakitan dan nomor sasis. Nomor gaya tubuh mengatakan itu adalah v8 model 2 pintu sport coupe. AT berarti mobil itu dirakit di Atlanta. Nomor casis hanya akan berarti sesuatu jika itu sesuatu yang istimewa seperti 64 Impala yang pertama diproduksi. Nomor casis juga ada di VIN.

Baris 4 adalah untuk kode trim yang memberitahu kita tentang interior, dan kemudian kode cat. Dalam hal ini kita ingin tahu bahwa interior dilakukan dengan kain merah dengan kursi bangku depan terpisah. Cat adalah 2 nada, Desert Fawn di atas dan Sunfire Red di bagian bawah. Hmm, kedengarannya seperti kombinasi warna yang bagus!

Baris 5 adalah kode aksesori. Baris ini terdiri dari 1-5 kelompok kode. Tag trim cowl ini hanya memiliki 2 grup pertama. Jika tag trim cowl tidak memiliki kode di grup lain, Anda harus menganggap opsi tersebut tidak pernah dipasang. E dalam grup satu memberi tahu kita bahwa pabrik itu memiliki kaca berwarna di sekelilingnya. Nomor 2 menggambarkan grup 2, K adalah AC, dan S adalah antena belakang manual.

Bagaimana kami akan menggunakan informasi tag trim cowl ini? Jika kami perlu mengganti beberapa kaca, kami akan mencari jendela gelap, atau jika antena belakang hilang, kami tahu kami harus menggantinya.

Ini tidak mengungkapkan apa-apa yang fantastis tentang mobil kecuali bahwa itu akan menjadi info berguna jika mobil itu tidak menunjukkan bagian-bagiannya. Kode opsi akan berada di grup 4 baris 5 jika mobil itu SS. Karena tidak ada, kita tahu kita memiliki 2 nada merah dan beige 2 pintu v8 sport coupe dengan udara pabrik. Dalam hal ini, info ini sangat membantu!

Anda akan menggunakan informasi yang ditemukan pada tag trim cowl selain Suffix Code Guides, dan bersama dengan Factory Part dan Casting Number Guides untuk mendapatkan gambaran lengkap. Bersama dengan Manual Toko dan Perakitan Pabrik, meruntuhkan mobil klasik Anda dan merakitnya hampir seperti melukis dengan angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here