Sungguh lucu tentang badut, mereka bisa membuat kita tertawa dengan penampilan dan kejenakaan mereka. Ketika seseorang melihat sekitar 15 badut keluar dari Volkswagen Beetle di sirkus, itu mengherankan kita. Badut bisa sangat lucu. Lalu ada sisi lain. Banyak anak-anak dan bahkan orang dewasa benar-benar panik oleh badut. Ada apa dengan badut yang memberi mereka kekuatan untuk menakut-nakuti celana dari beberapa orang? Pembunuh berantai terkenal John Wayne Gacy, yang membunuh 33 anak laki-laki dan laki-laki yang kita kenal, suka berpakaian seperti badut. Dia suka mengadakan pesta dan akan berpakaian seperti badut untuk menghibur anak-anak dan menyebut dirinya "Pogo si Badut." Ini adalah bagaimana dia mendapat julukan "Si pembunuh badut". Ini tentu saja tidak melakukan apa pun untuk meningkatkan perasaan sehat terhadap badut.

Baru-baru ini saya menyebutkan fakta bahwa ada seorang badut yang meninggal dan semua rekannya mengenakan pakaian badut mereka dan menghadiri kebaktian dan pemakamannya dan bahkan membawa peti mati. ketika mereka mengenakan pakaian badut penuh. Bagi beberapa orang ini adalah salah satu hal paling menjijikkan yang pernah mereka lihat. Sejujurnya tidak semua orang merasa seperti itu, itu semacam penghormatan yang bagus, tetapi bagi mereka yang sudah merasa takut ketika melihat badut, ini harus benar-benar mengirim mereka ke tepi. Mungkin badut harus lebih sensitif terhadap perasaan-perasaan ini dan mencoba untuk tidak muncul dalam situasi semacam ini dengan pakaian badut? Terkadang anak-anak takut pada badut, anak-anak yang terlalu muda untuk dipengaruhi oleh film atau televisi, mereka hanya merasa bahwa badut itu menakutkan. Saya bahkan telah melihat binatang, seperti anjing, yang tampaknya tidak memiliki banyak cinta untuk badut.

Tahukah Anda bahwa bahkan ada istilah untuk rasa takut akan badut? Ini dianggap sebagai fobia dan disebut Coulrophobia. Ya, ada begitu banyak orang yang memiliki istilahnya sendiri. Dengan cara yang terlalu buruk. Beberapa orang mendapat serangan panik ketika mereka ada di sekitar badut dan mereka tidak bisa bernafas, di antara masalah lain. Orang lain hanya memiliki perasaan tidak nyaman saat mereka berada di sekitar badut. Ada yang mengatakan mereka tidak bisa tidak merasa bahwa rias wajah menyembunyikan makhluk jahat yang hanya menunggu untuk melakukan tindakan yang tak terkatakan pada mereka. Tentu saja ini hanya imajinasi mereka yang mempermainkan mereka. Apa sebenarnya penyebab ketakutan irasional ini terhadap Bozo? Pertama-tama, orang tidak nyaman ketika mereka tidak dapat melihat wajah orang yang mereka lihat. Saya tidak berbicara tentang seseorang yang memutar kepala mereka, tetapi saya berbicara tentang seseorang yang mengenakan topeng, atau tata rias yang menyembunyikan fitur mereka. Ini memiliki kecenderungan untuk membuat beberapa orang sangat gugup.

Ada lebih banyak rasa takut akan badut ini. Buku dan film tidak membantu masalah ini. Ada banyak buku yang ditulis tentang badut yang menakutkan, tetapi yang lebih buruk adalah film. Bahkan pahlawan super seperti batman harus menghadapi joker, penjahat kejam dan kejam yang membunuh tanpa berpikir dan memiliki wajah yang dicat agar terlihat seperti badut yang tersenyum. Film Killer Klowns dari Outer Space (1988) telah menjadi klasik kultus. Ini tentang alien yang badut. Para badut ini merusak sebuah kota dan mengubah orang-orang menjadi semacam sup yang bisa mereka minum. Film ini, meski dimaksudkan sebagai komedi hitam, mampu benar-benar menakut-nakuti mereka yang takut akan badut dan dibuat sangat gelap. Sebuah film yang didasarkan pada kisah Stephen King berjudul "It" adalah tentang semacam roh jahat yang memanifestasikan dirinya sebagai badut, yang hanya menunggu sampai ia memiliki kesempatan untuk menyerang dan membunuh orang. Film badut menakutkan lainnya adalah Clownhouse dan Killjoy yang menampilkan badut kejam yang gila yang sepertinya memiliki kekuatan supranatural. Masih banyak lagi film seperti ini. Rasa takut terhadap badut tidak mendiskriminasikan dan menyentuh semua lapisan masyarakat. Beberapa orang yang memiliki fobia ini akan mengejutkan Anda. Ini adalah kutipan langsung dari OMG yang dijalankan oleh Yahoo, "Daniel Radcliffe: Takut akan Badut. Anda akan berpikir seorang lelaki yang pergi berhadapan dengan Dementer dan Dia yang Tidak Disebutkan Tidak akan takut lagi. "Tapi Daniel Radcliffe, yang berperan sebagai penyihir terkuat di dunia, memiliki rasa takut akan badut. Dan dia bukan satu-satunya bintang coulrophobik yang terkenal: Johnny Depp dan P. Diddy juga takut pada penghibur sirkus."

Jika orang-orang menyukai aktor-aktor ini, yang melihat segala macam efek horor dalam film ketika mereka sedang bekerja, masih takut pada badut, kesempatan apa yang orang biasa singkirkan dari rasa takut ini? Profesi medis memiliki berbagai perawatan untuk kondisi takut badut, atau Coulrophobia. Mereka menggunakan obat yang berbeda untuk menenangkan orang. Terapi juga tersedia, meskipun saya tidak benar-benar tahu seberapa efektif semua hal ini dalam jangka panjang. Salah satu terapi adalah untuk menghadapi kondisi ini sampai dapat dikelola. Ini semacam kalkun dingin. Disarankan bahwa jika seseorang harus menaklukkan rasa takut ini, mereka harus mencoba dan melakukannya sedikit demi sedikit. Jangan mencoba dan bergegas ke ruangan yang penuh dengan badut dan berharap fobia menghilang. Alih-alih menghilang, Anda mungkin saja memberi Anda serangan jantung. Apa yang bisa membuat ini lebih buruk adalah para badut mungkin tidak menyadari, atau peduli dengan masalah Anda dan memutuskan untuk melakukan rutinitas atau dua saat Anda berada di sana.

Bagian terburuk dari ketakutan badut adalah kenyataan bahwa beberapa orang dewasa masih memiliki ketakutan ini, mereka menyadari bahwa itu tidak rasional, tetapi mereka tidak dapat membantu diri mereka sendiri. Ini seperti rasa takut akan ketinggian, tidak peduli bagaimana sebagian dari kita mencoba, rasa takut itu selalu bersama kita. Kita semua tahu bahwa badut hanyalah orang-orang yang mengenakan riasan dan pakaian konyol, tetapi itu tidak membantu mereka yang takut mereka merasa lebih baik. Ada yang mengatakan bahwa orang-orang dengan rasa takut ini memiliki pengalaman traumatis ketika mereka masih kecil dan inilah yang menyebabkan Coulrophobia, namun beberapa orang mengklaim bahwa ini bukanlah masalahnya sama sekali. Mungkinkah mereka memiliki mimpi buruk ketika mereka masih anak-anak dan tinggal bersama mereka di alam bawah sadar mereka? Takut akan badut adalah fobia yang tampaknya menjadi epidemi kecil. Banyak orang tampaknya memiliki fobia ini. Apakah itu akan menjadi lebih buruk atau akan menjadi lebih baik dan akankah orang-orang seratus tahun dari sekarang menertawakan gagasan itu? Saya kira kita harus menunggu dan melihat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here