Orang-orang yang tidak paham dengan mobil masih bisa mendeteksi ketika sesuatu perlu diperbaiki. Jika kita mendengar ping aneh dan mobil tidak "duduk dengan benar", mungkin sudah waktunya untuk pergi ke garasi. Ketika datang ke knalpot Anda, ada cara Anda bisa tahu saatnya untuk pengganti. Anda mungkin tidak dapat menghapusnya sendiri, tetapi jika Anda memperhatikan bagaimana mobil Anda berjalan, Anda dapat menghindari masalah yang dapat meningkat jika Anda mengabaikan tanda-tanda tersebut.

Bagaimana Anda bisa tahu jika knalpot Anda perlu diganti? Saat Anda mengemudi, perhatikan tanda-tanda berikut.

1) Perhatikan jarak tempuh gas Anda. Itu selalu ide yang baik, setiap kali Anda mengisi, untuk menghitung jarak tempuh Anda dari tangki terakhir, gas yang Anda beli. Ini memungkinkan Anda mengetahui apakah mobil Anda menempuh jarak untuk bahan bakar yang diberikannya. Jika Anda menemukan Anda membakar gas lebih cepat dari biasanya dan Anda tidak memasang lebih banyak mil, Anda mungkin ingin memeriksa knalpot Anda. Yang salah dapat berkontribusi pada jarak tempuh yang buruk.

2) Perhatikan asap. Jika suatu hari Anda mulai mencium sesuatu yang tidak biasa di mobil Anda, seperti bau atau bau gas yang Anda kaitkan dengan mobil yang rusak, Anda harus segera memeriksanya. Asap yang memabukkan bisa berbahaya bagi kesehatan Anda, dan menurunkan jendela tidak akan menyelesaikan apa pun. Masalah dengan knalpot Anda dapat berkontribusi pada peningkatan output asap.

3) Dengarkan perubahan mobil Anda saat menghidupkan mesin. Dengan knalpot yang baik, motor mobil Anda harus mengambil dan mendengkur baik-baik saja. Namun, jika mulai dipakai, Anda dapat mendeteksi perbedaan dalam kebisingan mesin saat Anda mengayunkannya. Jika kebisingan terdengar lebih keras dan tidak semulus itu, itu bisa menunjukkan bahwa knalpot Anda perlu diperiksa. Akan sangat membantu jika ada seseorang yang berdiri di luar ketika Anda menyalakan mobil Anda dan mencari sesuatu yang tidak biasa di area knalpot.

Sementara semua petunjuk ini dapat menyiratkan knalpot baru diperlukan, mereka juga mungkin mengisyaratkan masalah lain dengan mobil Anda. Misalnya, knalpot Anda bisa baik-baik saja, tetapi bagian mobil lain mungkin bertanggung jawab atas anomali. Apapun masalahnya, Anda tidak ingin mengambil risiko dengan masalah mobil. Menunggu terlalu lama dapat mengakibatkan perbaikan yang lebih mahal untuk diperbaiki, atau hilangnya perlindungan garansi Anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here