Perjalanan telah lama dan melelahkan bagi pembuat mobil India, Tata Motors. Sejak didirikan pada tahun 1945, Tata telah melihat banyak hari baik dan buruk sama. Pada akhirnya, yang penting adalah bahwa raksasa otomotif telah bergerak maju dan telah berhasil membangun kerajaan besar yang saat ini telah mereka kendalikan. Dalam artikel ini, mari kita lihat pasar Tata di pasar mobil India; mobil-mobil yang dijualnya dan juga perjalanannya di India.

Meskipun didirikan pada tahun 1945, Tata memperkenalkan mesin DI hanya pada tahun 1971 dan kendaraan komersial pertamanya diproduksi di Pune, India hanya pada tahun 1977. Ini mulai memproduksi kendaraan komersial berat pada tahun 1983. Tata kendaraan komersial ringan pertama, Tata 407, diproduksi pada tahun 1986. , diikuti oleh Tata 608. Secara bertahap Tatamobile 206 diproduksi.

Tata memasuki segmen mobil penumpang pada tahun 1991 dan meluncurkan mobil Tata Sierra. TAC 20 crane juga dibawa di jalan-jalan India pada tahun yang sama dan Tata merayakan penjualan satu juta kendaraan di India. Pada tahun 1992, orang India menyaksikan peluncuran mobil Tata lain di jalan-jalan mereka, Tata Estate. Setelah menikmati kesuksesan mobil ini, Tata memperkenalkan Sumo pada tahun 1994 dan mobil baru menjadi hit instan di jalan-jalan India. Tata cukup sukses pada saat itu, dan, di tahun yang sama pembuat mobil bekerja sama dengan Daimler-Benz / Mercedes-Benz untuk pembuatan mobil penumpang Mercedes Benz di India.

Tata Sumo Deluxe perdana di jalan-jalan India pada tahun 1996. Pembuat mobil tidak berhenti dengan peluncuran itu dan membawa Tata Sierra Turbo pada tahun berikutnya. Perayaan sedang berlangsung saat pembuat mobil meluncurkan Tata Sumo ke-100.000 di pasar mobil India pada tahun 1997. Mobil Tata Safari diperkenalkan ke jalanan bergelombang di India pada tahun 1998, tetapi mobil itu tidak mengganggu jalan. Sudah waktunya sekali lagi, kali ini untuk menggelindingkan kendaraan 2 juta di India. Tata Indica yang saat ini sangat populer diluncurkan pada tahun yang sama.

Pada tahun 1999, pasar mobil India mencatat 115.000 pemesanan untuk Indica dan produksi komersial mobil dimulai dengan ayunan penuh. Ketika Indica ke-100.000 diluncurkan, Indica generasi kedua, Indica V2 masuk ke pasar mobil pada tahun 2001. Tata juga membawa CNG Indica dan Tata Safari EX. Juga, Indica V2 menikmati popularitas sebagai mobil nomor satu India di segmennya. Lebih banyak mobil baru dari Tata menemukan jalan mereka ke pasar mobil India. Pasca awal milenium baru, Tata telah meluncurkan berbagai model di India dan banyak varian dari model yang ada juga.

Jalan-jalan India sekarang didominasi oleh sejumlah kendaraan dari raksasa otomotif negara itu sendiri. Tata Indigo, Tata Safari, Tata Safari EXI Petrol, Tata SFC 407 EX Turbo, Sumo Victa, Indigo Marina, Safari Dicor, seri Indigo SX yang merupakan varian mewah Tata Indigo, Indica V2 Turbo Diesel dan juga yang baru Kisaran Indigo dapat dilihat di jalan-jalan India dalam jumlah besar.

Sumo Grande adalah salah satu mobil yang menggabungkan tampilan SUV dengan kenyamanan mobil keluarga. Akhirnya kami memiliki mobil termurah di dunia, Tata Nano, yang dibawa oleh pembuat mobil India. Selain ini, ada peluncuran lain seperti Indigo MANZA, FREELANDER 2 dan Sumo Grande MK II. Tata Motors masih melanjutkan pemerintahannya di pasar mobil India.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here