Safari Jaguar adalah kesempatan untuk melihat salah satu kucing besar dunia yang paling indah dan sukar dipahami – dan masih banyak lagi. Sementara 'Lima Besar' Afrika mungkin lebih terkenal di kalangan pengamat satwa liar, 'Lima Besar' Amerika Selatan sama memikatnya, dan menghadapi mereka di habitat alami mereka adalah kesempatan untuk menjelajahi beberapa lingkungan yang paling menakjubkan di dunia. Hutan dan padang rumput Amerika Selatan adalah rumah bagi keanekaragaman hayati yang menakjubkan dari spesies hewan dan tumbuhan, sehingga selalu ada banyak hal yang bisa dilihat – termasuk 'Lima Besar': Anteater Raksasa, Otter Sungai Raksasa, Tapir Brasil, Maned Wolf, dan tentu saja , Jaguar.

The Star of the Show

Tidak diragukan lagi bintang safari Jaguar, kucing ganteng ini dikenal sebagai pemburu yang kuat dan telah menangkap imajinasi manusia sejak dahulu kala. Spesies kucing terbesar ketiga di dunia, kebanyakan ditemukan di Meksiko, Brasil, Paraguay, dan Argentina, dan dapat diidentifikasi dengan mantelnya yang bermotif roset. Meskipun terkenal karena kelucuannya, sering dapat ditemukan di dekat air, dan merupakan krepuskular – yang berarti paling aktif selama fajar dan senja. Pada siang hari itu lebih mungkin untuk beristirahat, meskipun beberapa akan berburu di siang hari.

Anteater raksasa

Spesies anteater terbesar di dunia dengan panjang sekitar 200 sentimeter, Giant Anteater dikenali tidak hanya oleh ukurannya tetapi juga hidung panjang, ekor dan cakar, dan jas abu-abu dengan pita hitam dan putih. Habitat yang lebih disukai meliputi hutan dan padang rumput, di mana ia dapat menggali sarang semut dan rayap dengan lintah darat yang panjang. Mereka sebagian besar adalah hewan soliter, jadi tidak jarang melihat lebih dari satu di tempat yang sama, tetapi padang rumput yang luas di Pantanal Brasil – tujuan safari Jaguar teratas – adalah tempat yang baik untuk menemukannya.

Giant River Otter

Selain sebagai trenggiling terbesar, Amerika Selatan adalah rumah bagi berang-berang terbesar di dunia – Giant River Otter berukuran sekitar 180 sentimeter panjang dan memiliki fisik yang kuat yang memungkinkannya untuk berburu dengan sangat efektif di air. Makhluk langka ini paling baik diamati pada siang hari, ketika mereka paling aktif. Mereka sering dapat didengar sebelum mereka terlihat, karena jangkauan komunikasi vokal mereka, termasuk gonggongan, geraman, dan peluit.

Tapir Brasil

Seorang anggota dari salah satu keluarga hewan yang paling visual di dunia, Tapir Brasil memiliki moncong ponsel yang khas, yang digunakan untuk mencari berbagai jenis tanaman termasuk daun, buah dan rumput. Mereka merasa nyaman di darat dan di air dan pada umumnya nokturnal, jadi waktu terbaik untuk mencarinya saat berada di safari Jaguar adalah pada malam hari.

Maned Wolf

Canid yang mencolok ini dapat dikenali dengan bulu merah, surai hitam dan kaki panjang seperti kaki yang sempurna untuk menguntit melalui rumput panjang di mana ia berburu. Carilah mereka di malam hari, ketika mereka sibuk berburu atau berpatroli di sekitar wilayah mereka.