Anak-anak perlu dididik tentang planet kita dan semua bentuk kehidupan yang berbeda yang menghuni bumi. Mengajar seorang anak tentang jutaan spesies hewan yang ada di dunia ini, setengah dari mereka di hutan hujan, adalah hal yang baik. Artikel tentang hewan hutan hujan yang terancam ini untuk anak-anak Anda ketahui mencakup beberapa hewan ini dalam bahaya kepunahan untuk menciptakan kesadaran di antara anak-anak. Karena anak-anak kita adalah masa depan negara kita, mengajar mereka adalah tugas kita.

Anak-anak perlu disadarkan bahwa sebagian besar kepunahan dan bahaya hewan disebabkan oleh aktivitas manusia. Ada banyak aktivis hak-hak binatang yang berjuang dengan gagah berani untuk menyelamatkan spesies yang terancam punah dan menghentikan kepunahan tetapi ini adalah pertempuran yang panjang dan berat. Hutan hujan berada di bawah ancaman konstan dan menyelamatkan hutan hujan berarti menyelamatkan hewan yang menghuni hutan. Hutan hujan tropis dianggap sebagai farmasi terbesar di alam karena banyak obat-obatan alami yang ditemukan di sana.

Beberapa hewan hutan hujan langka yang lebih dikenal untuk anak-anak Anda ketahui meliputi:

Gorila – ditemukan di hutan hujan tengah Afrika barat di Zaire dan Rwanda dalam bahaya tersapu habis karena kehilangan habitat dan diburu sebagai daging bush. Virus Ebola telah melakukan kerusakan signifikan pada populasi Gorila.

Golden Lion Tamarind Monkey – mungkin adalah salah satu hewan hutan hujan yang paling terancam punah dan hampir punah. Bulu monyet ini sangat berharga dan dapat mengambil sebanyak 20.000 dolar di pasar gelap. Jumlah mereka telah menurun drastis dan hanya beberapa spesies yang dapat ditemukan di hutan hujan Brasil.

Jaguar – salah satu yang paling licin dari semua binatang pemangsa, hewan yang luar biasa ini ada dalam daftar yang terancam punah. Berburu meskipun dilarang di sebagian besar negara terus mendorong spesies lebih dekat ke kepunahan setiap tahun.

Harimau Benggala – hanya ada sekitar 4000 hewan yang tersisa di hutan belantara Sundarbans di India, Bangladesh, Indonesia, Cina, dan Siberia. Ketika Anda menganggap bahwa mereka berjumlah kasar 50000 pada tahun 1900-an, Anda akan menyadari betapa banyak kerusakan yang telah dilakukan manusia dengan perburuan tidak hanya hewan-hewan cantik ini tetapi juga tanah mereka.

Sebagian besar dari kita mengenal dan mencintai Orangutan dan sedih mengetahui bahwa makhluk-makhluk imut dengan pel-nya yang berwarna oranye ini berada di daftar yang terancam punah. Kehancuran dan hilangnya habitat ditambah dengan perburuan dan diburu sebagai spesies eksotis telah menyebabkan penurunan angka.

Daftar ini hanyalah awal dari daftar panjang hewan hutan hujan yang terancam punah untuk diketahui anak-anak Anda. Dorong mereka untuk mengunjungi sebanyak mungkin lokasi untuk belajar dan mengajar mereka agar termotivasi untuk menyelamatkan hewan yang terancam punah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here