Mercedes-Benz G 65 AMG adalah salah satu anak laki-laki besar dalam permainan SUV. Ini lebih dari mampu menangani semua jenis medan off-road, kasar berkat sejarahnya dengan pembuat mobil Jerman. Meskipun mungkin sebagian besar digunakan untuk menaklukkan medan kasar di masa lalu, model G-Class telah berubah menjadi lebih dari sebuah SUV jalan raya berkat kekayaan konsumen yang membelinya. Mercedes-Benz telah menunjukkan tidak ada rencana untuk mengubah cara itu dibangun untuk tugas off-road untuk menciptakan perjalanan yang lebih nyaman di jalanan, sehingga tim tuning mobil aftermarket di Hamann di Jerman telah mengembangkan program upgrade baru yang mengubah SUV menjadi sebuah boulevard cruiser dengan sejumlah besar daya dan peningkatan gaya eksklusif. Program upgrade G 65 AMG baru mencakup berbagai konfigurasi engine baru, kit eksterior bodi yang lebar, COR Wheels baru dan peningkatan sasis lainnya untuk menciptakan G-Class yang unik.

Tim teknik di Hamann di Jerman pertama kali memutuskan untuk fokus pada mesin V-12 besar 6.0 liter yang menyembunyikan manfaat dari kap mesin. Mesin twin-turbocharged mengemas sedikit potensi yang dapat direkam melalui penggunaan perangkat lunak baru. Nada ini mengubah berbagai parameter mesin dari pengiriman bahan bakar ke variabel pengapian, percikan, dan waktu untuk menciptakan lebih banyak kekuatan daripada sebelumnya. Sistem pembuangan baja anti karat baru dengan desain side-exit dan tiga tailpipes yang diakhiri dengan aluminium berwarna emas anodized membantu mengurangi tekanan balik sehingga turbocharger SUV dapat berputar lebih efisien. Hasilnya adalah total 702 horsepower dan 811 lb-ft. torsi yang dikirim ke keempat Roda COR di depan dan as belakang untuk akselerasi yang lebih besar dan kinerja kecepatan tertinggi.

Setelah mesin ditingkatkan, tim mengalihkan fokus mereka pada eksterior G 65 AMG. Seluruh SUV dicat ulang dan diberi cat multi-lapis baru dengan fitur pencahayaan khusus yang, saat terkena arus listrik, bersinar dalam gelap. Cat menjalankan panjang SUV dan juga dipakai oleh logo depan dan belakang, dan dapat menyala dengan menekan tombol. Fasia depan dilengkapi dengan pencahayaan LED baru dan spoiler bibir untuk menghasilkan downforce lebih besar sambil menciptakan tampilan yang lebih agresif. Kedua fender depan dan belakang diperpanjang total 76 mm untuk memberikan kinerja tinggi SUV sikap yang lebih berotot ketika dikombinasikan dengan Roda COR. Bumper belakang baru dengan insert diffuser dan spoiler atap membantu membangun tampilan yang lebih agresif dan menghasilkan lebih banyak downforce untuk stabilitas yang lebih baik.

Langkah terakhir adalah sasis di mana tim ingin memberi SUV perjalanan yang penuh gaya dan nyaman dengan penanganan yang lebih baik. Suspensinya dimodifikasi dengan pegas kenyamanan baru yang menurunkan tinggi kendaraan dan mencapai perjalanan yang lebih layak jalan. Pengaturan pelek dan ban pabrik dilepas untuk roda COR yang ditempa baru dalam konstruksi tiga bagian dengan diameter 22 inci. Setiap roda juga dilengkapi dengan ban Michelin baru yang menawarkan tingkat grip yang bagus dengan kualitas pengendaraan yang tenang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here