Namanya Herbie. Ini telah melalui banyak reinkarnasi berkat wali Walt Disney-nya. Namun, ini bukan bug asli; itu VW Beetle bernama Herbie. Herbie lahir pada tahun 1963 di Wolfsburg, Jerman. Dia berada di bawah perwalian Disney pada tahun 1969 ketika dia muncul di film, "The Love Bug."

Herbie harus mengikuti audisi untuk perannya. Ketika Disney pertama kali memulai produksi, dia mengeluarkan panggilan casting untuk sekitar dua belas mobil. Herbie bersama dengan Toyotas dan Volvo menjawab panggilan itu. Mereka semua diparkir di luar studio sehingga staf dapat memeriksa mereka selama waktu istirahat. Staf akan lewat, putar setir dan tendang ban. Tetapi ketika mereka sampai di Herbie, mereka akan memeliharanya. Jadi begitulah bagaimana Herbie mendapatkan pekerjaan itu.

Pada saat itu Herbie putih dengan sunroof abu-abu dan plat lisensi California hitam dan kuning yang mewah. Dia juga tanpa nama.

Ada dua versi tentang bagaimana Herbie mendapatkan namanya. Keduanya melibatkan Tennessee Steinmitz, mekanik yang dimainkan oleh Buddy Hacket. Pada mulanya, Herbie mengingatkan Buddy tentang Paman Herbnya. Paman Herb adalah seorang petinju kelas menengah yang selalu berakhir dengan hidung patah. Seharusnya, hidung Paman Herb terlihat seperti bagian depan Volkswagen Beetle. Jadi Tennessee bernama Herbie untuk pamannya.

Menurut versi kedua, kru sedang menonton Buddy dalam sebuah drama komedi tentang seorang instruktur ski dengan aksen yang aneh. Hacket berkata, "Kalau kamu tidak punya 'hoybie,' aku tidak akan pergi."

Setelah dipekerjakan, Herbie segera membuktikan dia memiliki pikirannya sendiri dengan melakukan trik seperti membuka pintu dan menyemprotkan minyak.

Setelah membintangi "The Love Bug" Herbie melanjutkan untuk tampil di empat film dan lima episode dari serial televisi.

Namun, Herbie juga mengalami sedikit perbaikan dari produsen, Bill Walsh. Nomor 53 terpampang, gaya balap, kap depan, pintu samping, dan tutup mesinnya. Don Drysdale, pitcher untuk Los Angeles Dodgers, menginspirasi pilihan karena 53 adalah nomor seragam Drysdale. Herbie juga memperoleh strip balap merah, putih, dan biru.

Herbie telah memiliki beberapa petualangan dan petualangan yang salah selama karier filmnya serta beberapa "pengalaman pertama".

Dalam "Herbie Goes Bananas" (1980), Herbie miskin dipaksa untuk "berjalan di atas papan" dan terbang dari kapal feri SS Coromuel. Penyelam mungkin suatu hari menemukan bahwa Herbie yang masih beristirahat di kedalaman laut di suatu tempat antara Baja dan La Paz. Namun, Herbie baru dengan cepat bereinkarnasi untuk menyelesaikan film. Sebenarnya, menyelesaikan film diperlukan 25 reinkarnasi karena jumlah aksi.

Herbie juga membuat Guinness Book of World Records ketika dia adalah mobil pertama yang melakukan perjalanan melalui Terusan Panama.

Herbie mendapatkan yang pertama di "Herbie Goes to Monte Carlo. Di sini, dia adalah mobil pertama dan satu-satunya di dunia yang diberi paspor resmi. Herbie juga bertemu Giselle, Lancia Scorpion, dan jatuh cinta.

Dalam Herbie Fully Loaded, Herbie meningkatkan kepribadiannya. Kaca lampu depannya tereliminasi dan dia mendapatkan kelopak mata chrome yang berkedip. Bumper depannya bisa tersenyum atau terlihat sedih. Visornya menembus ke dalam kerutan.

Herbie telah mendapatkan pengikut penggemar di seluruh dunia dan sangat dicintai oleh anak-anak. Dia meminjamkan namanya kepada "Operasi Herbie" yang mengunjungi anak-anak yang sakit dan membantu mengumpulkan uang untuk organisasi yang ditujukan untuk membantu anak-anak yang sakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here