Buku ini menjelaskan 21 Nubuatan yang telah diambil Benediktus dari berbagai sumber, terutama dari Chilam Balam Books. Saya akan mengomentari yang paling relevan untuk 2012. Harap dicatat bahwa nubuat-nubuat ini tidak meramalkan akhir dunia.

Suku Maya menarik saat kita mendekati 2012 karena a) 21 Desember 2012 adalah akhir dari kalender Hitungan Panjang mereka dan b) matahari terbit pada tanggal tersebut menandai akhir siklus presesi dengan penyelarasan Matahari dan Bima Sakti , yang hanya terjadi setiap 26.000 tahun.

Peran paling penting dari Chilam Balam, praktek-praktek jaguar atau dukun, adalah nubuat. Praktik-praktik ini menerima nubuat mereka dalam kondisi trans. Dukun adalah medium antara dunia material dan spiritual. Mereka terhubung ke jaguar karena hewan-hewan ini dapat menjelajah antara siang dan malam, sehingga mewakili gagasan perjalanan antara dua dunia.

Beberapa Nubuat:

1) Munculnya Master dan Guru Maya Kontemporer

Munculnya para guru ini adalah untuk membantu orang memperoleh "kebijaksanaan kosmik." Namun tidak semua guru akan menjadi Maya, tetapi akan mewakili semua agama, budaya, dan usia dan akan peduli dengan masalah dari pendidikan materialistis, pengaruh negatif teknologi, dan pemisahan kita dari alam.

2) The Return to Mayan Ceremonial Sites

Ini mencerminkan kebutuhan untuk memulihkan kesadaran kita dan kepekaan terhadap tempat-tempat dengan energi dan pengetahuan spiritual di lingkungan kita saat ini tidak hanya di tempat-tempat yang ditentukan. Ini mengacu pada diskusi tentang energi yang dinyatakan dalam Barrios & # 39; buku di atas.

3) Kembalinya Yang Mahatinggi

Hasil prediksi ini bukan kembalinya dewa kuno Quetzalcoatl, yang juga disebut Kukulcan, tetapi saat ketika kita masing-masing menjadi ilahi dengan pengetahuan baru. Kami adalah Quetzalcoatl atau Kukulcan. Intinya adalah mencari hubungan dan menyatu dengan yang ilahi. Ini serupa dengan Kedatangan Kedua yang diharapkan banyak orang Kristen. Mungkinkah Kedatangan Kedua ini, atau kembalinya makhluk tertinggi, sangat berbeda dari apa yang saat ini diyakini oleh banyak orang? Mungkinkah kembalinya ini mirip dengan pandangan Maya bahwa masing-masing dari kita menjadi sadar akan keilahian kita sendiri? Mungkinkah kita semua lebih dekat dalam pandangan kita yang pernah berpikir?

4) Sinkronisasi Galaksi

Ini berarti Bumi dan planet-planet lain dari tata surya akan sejajar dengan titik di Bima Sakti. Ini menandai dimulainya usia dunia baru.

5) Transisi ke Zaman Baru

Terkait dengan Nubuatan di atas, dunia Maya kelima akan berakhir pada tahun 2012. Budaya lain memiliki 4 atau 5 dunia yang berbeda, setiap kali fase baru dimulai setelah penyelesaian yang sebelumnya. Ini bukan akhir dunia, tetapi akhir dari siklus dan awal dari yang baru.

6) Kesatuan Manusia

Perlombaan, agama, dan kelas akan digabung bersama.

7) Memori yang Dipulihkan

Periode ini disebut sebagai "lupa besar" tetapi waktu baru akan datang ketika kita akan mengingat dan memperoleh kebijaksanaan tentang alam semesta.

8) Kehancuran Bumi dan Bumi berubah

Ini adalah saat gempa bumi dan gunung berapi, angin besar dan badai. Tidak akan ada akhir dunia yang mendadak, tetapi bencana alam lokal akan terjadi. Tentu saja, kami melihat bencana seperti ini sudah terjadi pada tahun 2011 di banyak bagian dunia. Efek dari energi tidak akan menunggu hingga Desember 2012.

9) Teknologi Transcending

Apakah teknologi saat ini berkontribusi pada kualitas hidup? Ketika Internet menghubungkan kita, apakah itu sudah terlalu jauh karena kita cenderung memujanya sebagai jawaban untuk hidup? Apakah teknologi menjadi alasan untuk menciptakan kehidupan material yang lebih terpisah dan tidak membiarkan waktu sendirian? Nubuat ini berbicara tentang kebutuhan kita untuk berhubungan kembali dengan alam dan tidak mengijinkan teknologi mengendalikan kita.

10) Waktu

Kita harus mengubah cara kita memandang waktu. Ruang 3 dimensi dan waktu linier terlalu membatasi. Ini bukan akhir zaman, tetapi akhir dari cara berpikir kita saat ini tentang waktu. Ada masalah dengan waktu linier. Kita perlu melihatnya secara berbeda dan berhubungan kembali dengan siklus alam, atau waktu alami. Bangsa Maya terobsesi dengan waktu dan waktu pengukuran, terutama siklus panjang, dan kemampuan mereka untuk melakukan hal ini tetap menjadi misteri.

Benediktus menyediakan tanggal dan sejarah Peradaban Maya, dimulai dengan Preclassic 2000BCE – 250CE, Klasik 250CE – 900 CE dan Postclassic 900-1520. Foto-foto reruntuhan suku Maya dan seni sangat spektakuler, bersama dengan ilustrasi. Ada juga penjelasan rinci tentang kalender. Mayoritas buku ini adalah diskusi tentang 21 Nubuatan. Dia juga menulis buku kedua berjudul The Maya 2012: Akhir dunia atau fajar pencerahan? yang membahas lebih lanjut nubuatan.

Buku ini tidak menyelesaikan masalah tahun 2012, tetapi Benediktus menyediakan penelitian dan data berharga untuk membantu menghasilkan beberapa jawaban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here