Tidak ada yang mengatakan Anda membuatnya seperti mengendarai Mercedes Benz. Tapi kenapa? Apa itu tentang mobil jenis ini yang memancarkan kemewahan dan status?

Untuk pengemudi yang lebih tua, tidak dapat disangkal bahwa Mercedes memiliki rasa sejarah yang menambah mistik merek bahkan hari ini.

Gottlieb Daimler memulai kariernya pada tahun 1886, ketika ia membangun "kereta tanpa kuda" sejati. Dia dianggap sebagai bapak mesin pembakaran internal. Ketika dia meninggal pada tahun 1890, dia meninggalkan kendali perusahaannya kepada William Maybach, kepala insinyurnya. Dia juga meninggalkan kesepakatan dengan Mr Steinway (pria piano) untuk memasarkan kendaraan Daimler di Amerika Serikat.

Carl Benz memulai kariernya di tahun 1886 juga. Dia membangun roda tiga bermotor tahun itu, dan dia mengikutinya dengan kendaraan bermotor roda empat pertama pada tahun 1893 (model Victoria-nya), dan model produksi pertamanya muncul pada tahun 1894 (Benz Velo). Setahun kemudian, dia juga memutar truk.

Sejarah memberi tahu kita bahwa kedua penemu tidak pernah mengenal satu sama lain, tetapi pada akhirnya mereka akan menjadi satu perusahaan yang memproduksi salah satu simbol mobil mewah otomotif terkemuka di dunia. Semuanya dimulai dengan seorang gadis.

Tahun Daimler meninggal, perusahaannya membangun kendaraan khusus untuk pembalap mobil Emil Jellinek, yang menamakannya dengan putrinya, Mercedes.

Setelah Perang Dunia Pertama, ekonomi Jerman menderita dan perusahaan Benz mencari mitra untuk terus beroperasi. Seorang anggota dewan Benz pertama kali mendekati perusahaan Daimler pada tahun 1919, dan setelah beberapa awal yang salah, kedua perusahaan bergabung pada tahun 1926. Mereka memilih bintang tiga runcing mereka yang sekarang terkenal yang dikelilingi oleh laurel sebagai simbol produk mereka, dan mengadopsi nama Mercedes-Benz. .

Kembali pada 1920-an, sebuah Benz biaya hampir 25 juta tanda Jerman. Gabungkan label harga besar dengan gaya hidup flamboyan pria seperti Jellinek menyanyikan pujian mobil dan Anda berakhir dengan merek yang dikenal sebagai puncak kemewahan. Belum lagi mobil-mobilnya masih mahal dan sering termasuk fitur inovatif yang tidak muncul di kendaraan produsen lain selama bertahun-tahun, seperti rem injeksi bahan bakar dan anti-lock.

Kemudian lagi, mungkin itu rekayasa Jerman yang dibanggakan, setidaknya untuk penggemar mobil.

Mercedes mulai di Jerman, dan menjadi perlengkapan besar di dunia balap mobil (mungkin Jellinek membantu mereka memulai). Mobil balap pada masa-masa awal sering merupakan urusan khusus, dan memamerkan keterampilan teknis perusahaan yang membuatnya. Dimulai dengan desain Simplex pada awal 1900-an, Mercedes menjadi kekuatan dominan dalam balapan.

Bagi penggemar mobil, tidak ada yang mengatakan Anda memiliki mesin "dalam" dan juga mengklaim keahlian teknik yang memenangkan Le Mans selama bertahun-tahun berada di bawah pengawasan Anda.

Jadi apakah itu sejarah yang penuh warna, label harga atau rekayasa yang masuk ke dalam menciptakan mobil yang dianggap sebagai karya seni, tidak ada yang mengatakan gaya, kemewahan dan keahlian seperti Mercedes-Benz. Mungkin itu sebabnya Janis Joplin meminta Tuhan untuk membelikannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here